You Raise Me Up Ep. 05.1

Rating: R-18+, harap bijaksana untuk kandungan tema yang dibahas

Yong Sik pergi ke rumah Jennifer, satu-satunya tempat ia merasa nyaman. Jennifer sangat marah, manusia macam apa yang mempertaruhkan kesehatan mental manusia untuk ego mereka? Kalau saja ia bisa membuat boneka voodoo lalu menusuk-nusuk boneka itu, ia akan lakukan tanpa ragu!

Yong Sik berusaha tegar, tapi akhirnya ia tak tahan dan menangis di hadapan Jennifer. Jennifer minta Yong Sik untuk membalas dendam, dengan hidup sebaik mungkin. Untuk itu, Yong Sik harus menyembuhkan dirinya dulu. Antara air mata dan sedakan, Yong Sik mengingatkan teori balas dendam itu meski benar dari Talmud, Talmud adalah buku, bukan nabi; dan berbahasa Yahudi, bukan Inggris. 

Ru Da minum bersama Ji Hyuk. Ia minta Ji Hyuk membantunya mengobati Yong Sik. Kali ini, benar-benar berpegang pada professionalism mereka, setidaknya itu adalah tanggung jawab moral mereka terhadap Yong Sik. Ia pun menolak membicarakan kelanjutan hubungan mereka sampai Yong Sik sembuh.

Ru Da berenang malam-malam sendiri, kebiasaan saat ia merasa marah dan sedih. Ia menatap kolam dan terus memikirkan perlakuannya pada Yong Sik.

Yong Sik membenahi dan membuang barang-barang yang rusak saat ia marah kemarin. Ia bertekad kuat untuk tidak mundur dan terus berobat. Yong Sik nyaris pergi saat Ru Da memberi tahu kalau ia meminta bantuan Ji Hyuk. Ru Da dengan keras menantang, kalau Yong Sik benar-benar ingin sembuh, ia harus membuang jauh-jauh perasaan tidak suka, karena Ru Da kali ini tidak main-main atau bertaruh akan kesembuhan Yong Sik.

Ji Hyuk memulai dengan meminta maaf, tapi Yong Sik menukas, ia hanya ingin mendengar pembicaraan professional tentang pengobatan yang harus ia jalani. Ji Hyuk memulai dengan mencari akar obsesi Yong Sik akan warna merah muda.

Di bawah pengaruh hipnotis, Yong Sik mulai membuka diri. Sewaktu kecelakaan terjadi, ia melindungi Ru Da dari pecahan kaca yang jatuh menancap tajam di punggungnya. Ru Da memeluk Yong Sik yang kehilangan kesadaran, dan terus menerus mengulang kata-kata untuk menenangkan Yong Sik. Waktu membuka mata, Yong Sik melihat warna merah muda dari pakaian yang dipakai Ru Da, suara detak jantung Ru Da dan ritme yang menenangkan.

Semua itu tertanam kuat jauh di dalam bawah sadarnya, membuat Yong Sik terobsesi akan warna merah muda. Warna yang memberikan ketenangan pada dirinya.

Setelah Yong Sik pulang, Ji Hyuk menemui Ru Da di rooftop. Ru Da merasa bersalah, kalau saja waktu itu ia tidak memaksa Yong Sik menonton film bersama. Ji Hyuk mengingatkan keputusan Yong Sik untuk memilih cara meredakan kegelisahan bukanlah tanggung jawab Ru Da.

Saat Ru Da mengaku, Ru Ri menjadi kesal, ia sudah memperingatkan kakaknya, tapi Ru Da tidak mau mendengar. Ru Ri meminta Ru Da, kalau ia benar-benar merasa bersalah atas banyaknya kesalahan yang sudah Ru Da buat, mulailah dengan meminta maaf secara pantas pada Yong Sik.

Bersambung

Komentar aku: hehehe… jadi panjang ya ceritanya? Padahal kalau ditonton hanya 18 menit. Aku menyukai drama ini, dan membuat aku jadi ingin menulis dengan cukup detail. Ternyata, sejarah mereka panjang. Aku kaget waktu tahu bekas luka itu adalah karena melindungi Ru Da. Aku senang penggambaran pribadi Yong Sik. Yong Sik melindungi Ru Da, karena ia ingin melindungi, tanpa pamrih. Ia tak kan meminta balasan, entah fisik (uang) atau mental (cinta) karena perbuatannya. Ia tidak ingin Ru Da merasa bersalah.

Di sisi lain, penggambaran Yong Sik juga manusia sekali, bukan dewa. Meski ia tak ingin Ru Da merasa bersalah, ia mengurungkan diri untuk menghibur atau menenangkan Ru Da. Karena merasa Ru Da mempermainkan perasaannya. Good!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: