You Raise Me Up Ep. 03.2

Rating: R-18+, harap bijaksana untuk kandungan tema yang dibahas

Ru Da menjelaskan tidak ada olahraga yang lebih baik daripada berenang untuk membentuk otot. Yong Sik mengeluh, ia tak bisa berenang. Ru Da menuntun Yong Sik di dalam kolam sambil membawa papan peluncur. Yong Sik gelagapan waktu Ru Da menarik papan itu, sampai Ru Da berteriak kalau mereka ada di kolam setinggi 1 meter.

Tak disangka Tae Jin rupanya anggota club juga. Ia mulai merendahkan Yong Sik, bagaimana Yong Sik bisa punya pacar lalu menikah kalau sekarang bersenang-senang dan tidak belajar untuk ujian PNS? Ru Da sebal mendengarnya, ia keluar dari kolam dan berpura-pura menjadi kekasih Yong Sik.

Tae Jin langsung berubah sikap. Ia minta Ru Da mengenalkan pada teman wanita agar bisa berkencan ganda. Dengan pongah Ru Da menjelaskan kalau teman-temannya terlalu berharga untuk dikenalkan pada Tae Jin. Lalu, Ru Da mengajak Yong Sik pergi.

Ru Da menegur Yong Sik, kenapa ia membiarkan dihina seperti itu? Yong Sik menunduk, ia sudah terbiasa diperlakukan seperti itu. Ru Da menghela nafas panjang, berusaha menahan luapan emosi. Ia mengantar Yong Sik pulang, dan bertanya-tanya, bagaimana mungkin pria yang dulu ia banggakan bisa menjadi seperti ini?

Ru Da ingat bagaimana dulu Yong Sik mengarang cerita dan menghibur nenek ketua kelas yang diusir oleh cucunya yang malu melihat nenek membawa makanan murahan, tofu dan kimchi. Akankah Yong Sik bisa kembali setegar dulu?

dr. Jang menelpon dan mengancam akan memecat Ru Da kalau ia tak datang ke acara kantor. Ru Da datang dan mengumumkan kalau ia sudah putus dengan Ji Hyuk. Pembicaraan jadi berpusat pada cinta pertama. Stella Kim, cinta pertama Ji Hyuk, adalah wanita cantik dan sukses. Bagaimana dengan cinta pertama Ru Da?

Ji Hyuk mencoba menghibur Ru Da agar tidak menghiraukan gurauan senior. Ia menambahkan, Ru Da bisa berhenti merawat Yong Sik kapan saja, kalau dirasa terlalu berat. Da membalas kalau seekor garuda tua lebih berharga dari seekor gagak muda. Kesembuhan Yong Sik hanya tinggal menunggu waktu.

Tapi, di rumah Ru Da mengeluh, ia tak yakin bisa menyembuhkan Yong Sik. Pembicaraan Ru Da dan Ru Ri tentang trauma, membuat Ru Da berpikir mungkin mereka harus mulai dengan menyembuhkan trauma Yong Sik. Ru Da pun mempelajari teori itu. Ia tak kan kalah dan mundur dari pertaruhan ini.

Yong Sik cemburu pada Chunsam, anjing tetangga yang dituduh menghamili anjing sebelah. Pemilik Chunsam membela, kalau pria berusia 30an tidak punya vitalitas seperti Chunsam, maka pria itu adalah pria bodoh! Ia kaget setengah mati melihat Ru Da tiba-tiba sudah ada di sebelahnya.

Ru Da mengajak Yong Sik membeli pakaian baru. Yong Sik bingung ke mana mereka akan pergi sampai Yong Sik harus membeli pakaian baru? Yong Sik lebih kaget lagi saat melihat Hee Jin lah yang akan memijat di spa mewah yang telah dipesan Ru Da.

Ru Da tersenyum, yup… Yong Sik harus menghadapi traumanya.

Bersambung

Komentar aku: aku suka sekali dengan permainan Hani, Shi Yoon, juga Dae Hoon. Yup, baru sekarang tahu nama Dae Hoon = dr. Jang. Ha! Shi Yoon benar-benar bisa memerankan pria putus asa, kehilangan arah, dan tidak punya mimpi. Aku bisa mengerti kalau orang ditempa pukulan berkali-kali lama-lama akan patah atau apatis, meski tidak semua. Meski pepatah berkata kalau perkataan tidak akan mematahkan tulang, tapi perkataan bisa mematahkan semangat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: