You Raise Me Up

Network: Wavve, VIU

Rating: R-18+

Genre: Komedi, Romansa, Kesehatan, Pekerja

Mulai tayang: September 2021

Status: sedang tayang untuk 8 episode

OMG! K-drama tentang impotensi. Menjadi drama pertama setelah drama-slump dengan series dari negara mana pun. Hah! I must be crazy.  Jujur, pertama, tertarik karena pemeran utama: Yoon Shi Yoon. Yoon Shi Yoon actor yang bisa berakting dan menunjukkan kemajuan sejak pertama aku lihat 11 tahun lalu. Aku suka sejak ia bermain di Bread, Love and Dream (2010) dan menjadi bagian dari tim 2 Days 1 Night.

Lalu terkaget-kaget saat melihat intro pisang dan Jennifer! Omona! Tapi, melihat pandangan dari sutradara (ada di soompi), ‘Saya berharap masyarakat bisa menjadi lebih toleran dan merengkuh banyak hal.’ Dalam konteks bahwa masyarakat seringkali menjauhkan dan memperlakukan mereka yang ‘berbeda’ dengan sinis. Aku jadi mengerti, dan berharap pesan itu tersampaikan.

Masalah impotensi pastinya berat untuk pria. Aku ingin tahu, bagaimana pandangan pria dan penggambaran tentang masalah ini. Dan, semoga drama ini tidak terlalu kelam.

Aku menaruh ‘ Rating: R-18+, harap bijaksana untuk kandungan tema yang dibahas’. Karena, memang tema yang dibahas tidak umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: