You Raise Me Up Ep. 01.2

Rating: R-18+, harap bijaksana untuk kandungan tema yang dibahas

Impotensi itu berawal dua tahun lalu. Hee Jin, (bekas) pacar Yong Sik, sangat kecewa. Dua tahun lagi, Yong Sik akan berusia 30 tahun. Tapi, sekarang, di hari ulang tahunnya, Hee Jin masih harus membayarkan sewa motel, karena Yong Sik tak juga punya pekerjaan. Sampai kapan Hee Jin harus menunggu?

Hee Jin sudah bosan menunggu dan berpura-pura. Berpura-pura dalam bercinta bagus kalau ada harapan. Tapi, bahkan di tempat tidur pun, Yong Sik sudah tak ada nyali. Perkataan Hee Jin menohok hati Yong Sik.

Mulanya, Yong Sik tidak terlalu peduli, toh ia tak punya pacar lagi. Tapi, sekarang, bahkan saat di rumah sendiri, tanpa tekanan, Yong Sik tidak bisa ereksi. Yong Sik terus berusaha menghibur diri bahwa kondisi itu hanya sementara.

Yong Sik mendatangi Jennifer, ramalan Jennifer tepat. Jennifer protes waktu Yong Sik minta jimat untuk mengatasi impotensi. Ia peramal, bukan tukang sihir, dan menyuruh Yong Sik pergi berobat.

Ru Da nyaris mengurungkan niat beristirahat saat melihat Ji Hyuk juga ada di rooftop. Ru Da meyakinkan Ji Hyuk, kalau ia tetap kukuh ingin putus. Ia tak sabar bertemu dengan cinta pertamanya, Yong Sik, yang membuat hatinya terus berdebar.

Pria yang dipikirkan, sedang terpaku menatap iklan klinik urologis di bis.

Dokter rekanan Ru Da (untuk sementara bernama Dr. Choi) menertawakan Ru Da yang mengaku putus dengan Ji Hyuk karena merasa kurang dicintai. Ia menyuruh Ru Da menghitung berapa banyak uang yang Ji Hyuk habiskan untuk Ru Da. Ru Da protes, ia pun tak kurang uang. Dokter Choi mengingatkan kalau pria yang Ru Da impikan hanyalah fantasi.

Akhirnya, Yong Sik memberanikan diri pergi ke klinik. Selesai mengisi formular, suster membawanya untuk test dasar, tapi Yong Sik gagal memberikan semen.

Dokter Choi menyuruh Ru Da menangani Yong Sik. Ia mengaku tak sampai hati berbohong pada pria yang impoten, bahwa obat utama untuk itu adalah berganti pasangan. Ru Da protes, dokter apa yang berpandangan nonsense seperti itu?

Ru Da masuk ke ruang periksa. Meski merasa canggung karena Ru Da dokter wanita, Yong Sik mengikuti instruksi yang diberikan. Ru Da terbelalak membaca nama pasiennya. Dunia Yong Sik serasa runtuh waktu Ru Da membuka masker dan menatap dirinya. Ru Da, adalah cinta pertama Yong Sik.

Saat awal SMA, Yong Sik dulu merekam video pria exhibitionist yang mempertontonkan diri di depan Ru Da, membuat si pria melarikan diri. Ia menyarankan agar Ru Da tidak berjalan seorang diri di area itu. Ru Da berterima kasih. Melihat Ru Da masih takut, Yong Sik menawarkan mengantar pulang.

Saat ini, Yong Sik menjadi panik, apa anggapan Ru Da pada dirinya sekarang? Ia merasa semakin dalam jatuh ke sumur tanpa dasar.

Bersambung

Komentar aku: omona… kejutan lagi! Choi Dae Hoon si Park Jung Je di Beyond Evil main jadi dokter rekanan Ru Da. Sementara aku tulis Dr. Choi dulu, karena tidak tahu nama peran di sini. Heran, kenapa Ru Da dikelilingi pria-pria ajaib ya? Dari kekasih yang anak orang kaya – sukses – pandai – tampan – congkak, ke bekas ketua kelas yang lagi jatuh-jatuhnya, sampai rekan kerja yang menganggap cinta setara dengan uang yang dihabiskan, semakin tinggi nilainya = semakin dalam cintanya. Ha? Lalu, obat impotensi = pasangan baru… Yup, komedi di sini adalah komedi satir, sesatir-satirnya.

Dan… Yong Sik benar-benar sudah jatuh, tertimpa tangga, digigit monyet, lalu ban sepedanya pecah. Tidak heran kalau ia menganggap dirinya adalah sampah masyarakat yang harus dimusnahkan. Tema ini sebetulnya berat, kesehatan mental di masyarakat. Ahhhh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: