Great Shaman Ga Doo Shim Ep. 03

Rupanya, sesaat sebelum meraih tangan Doo Shim, arwah nenek Myo Shim merasuki Woo Soo. Nenek lah yang memeluk Doo Shim dan memintanya tidak pergi. Woo Soo tersadar dan heran, kenapa ia memeluk Doo Shim. Sebuah pintu yang tergembok dan tersegel kertas mantra bergedor keras, seperti dicoba dibuka paksa.

Il Nam menggoda Woo Soo dengan video yang ia ambil. Woo Soo menatap Doo Shim tajam dan mengajaknya keluar.

Woo Soo kesulitan mencoba menjelaskan kalau bukan dirinya yang memeluk Doo Shim. Ia tidak ingat apa yang terjadi, ia yakin ia kerasukan. Intinya, ia tidak ingin Doo Shim punya pikiran aneh-aneh. Tapi, nenek kembali merasuki Woo Soo dan memperingatkan Doo Shim, kalau arwah dari sepuluh tahun yang lalu lah yang membunuhi murid-murid di sini.

Doo Shim menjadi marah, dan menyuruh Woo Soo tidak bermain-main dengan pikirannya. Nenek menyentuh muka Doo Shim. Saat Doo Shim membuka mata, ia bisa melihat nenek. Doo Shim langsung memeluk nenek erat.

Para siswi langsung bergosip, melihat Doo Shim dan Woo Soo berpelukan erat. Nenek bisa merasakan kedatangan si arwah. Benar saja, si arwah bergegas menghampiri mereka berdua. Kepala sekolah melihat mereka pingsan tak sadarkan diri.

Saat sadar, Woo Soo bisa melihat keberadaan Hyun Soo. Keduanya sama-sama kaget. Woo Soo marah dan minta penjelasan Doo Shim. Doo Shim tak tahu, bukan dia yang menyebabkan Woo Soo bisa melihat hantu.  Kepsek memperhatikan Doo Shim yang berjalan pulang.

Sepertinya, kepsek Kyung memiliki perjanjian dengan si arwah. Ia memperbolehkan si arwah memakan jiwa anak ranking terendah, tapi tak boleh mengganggu anak lainnya. Ia menangkap dan memasukkan arwah ke dalam tasnya, setelah menyerang Woo Soo dan Doo Shim. Arwah nenek melihat hal itu.

Hyo Shim memaksa Doo Shim bercerita apa yang terjadi. Doo Shim menyanggah, ia hanya lelah karena harus beradaptasi dengan sekolah baru.

Hyun Soo menggoda Doo Shim, apa Doo Shim menyukai Woo Soo? Doo Shim berkilah, itu karena nenek merasuki Woo Soo. Hyun Soo kaget, nenek? Pasti ada hal penting yang membuat nenek kembali.

Ibu khawatir dengan kondisi Woo Soo. Tapi Woo Soo langsung berteriak dan lari saat melihat ada hantu bergantung di rumahnya.

Doo Shim akhirnya bercerita pada Hyo Shim kalau nenek datang ke sekolah. Hyo Shim kesal karena nenek datang hanya untuk mengungkapkan rasa rindu, bukan nomor lotere.

Il Nam mendatangi Woo Soo yang tak mau pulang. Ia bercerita kalau ia bisa melihat hantu. Il Nam mengajak Woo Soo pulang bersamanya, ia akan minta ibunya memasakkan makanan sehat untuk Woo Soo.

Sementara, Doo Shim terus dihantui kejadian di sekolah. Ia terbangun dan mendapati Woo Soo di rumahnya. Woo Soo menuduh Doo Shim dan memberikan uang untuk menarik guna-guna atau mantra yang dibuat Doo Shim.

Doo Shim mengusir Woo Soo. Doo Shim hidup di dua dunia sejak kecil, Woo Soo belum melihat seberapa. Woo Soo meminta Doo Shim memperlihatkan dunia lain. Doo Shim menggesekkan tangannya dan membuka mata batin Woo Soo.

Doo Shim berbisik mengucapkan selamat datang ke dunianya. Woo Soo menatap nanar.

Bersambung

Komentar aku: apa kepsek Kyung pria yang membebaskan si arwah dan membunuh nenek ya? Lalu, orang gila mana yang mau membuka mata batinnya? Huah… no, no, no, no… BIG NOPE! Aku punya sepupu yang bisa melihat, dan ia berharap tidak punya kekuatan itu. Yup, aku juga tidak mau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: