Great Shaman Ga Doo Shim Ep. 01

Seorang gadis menatap lorong di depan kelasnya. Sebayang kabut hitam mulai membentuk dan lampu-lampu yang menyala mulai meledak. Si gadis berteriak dan berlari sekencangnya. Keributan itu menakuti para siswa yang mulai berhamburan dan berlari keluar gedung sekolah.

Doo Shim dan Woo Soo menatap gedung SMA Songyoung dan menaiki tangga menuju tempat si roh. Woo Soo memastikan ia bisa melihat si roh itu. Si roh meraung, menerjang dan mereka mulai berkelahi. Tapi, roh kali ini, kuat.

Tergiang pesan nenek Yang Myo Shim di telinga Doo Shim, selama ia bisa melewati umur 18 tahun, Doo Shim akan terus hidup bahagia. Akan kah Doo Shim bisa melewati batas umur kritis itu?

10 tahun lalu, nenek membangunkan Doo Shim yang terjatuh. Mereka bergegas naik ke atap Hwajeong Arcade. Di atas atap, Hyun Soo tersadar dari kerasukan ketika telpon dari ibunya masuk. Tapi, si ibu yang kesal menyumpahi Hyun Soo agar mati saja daripada terus menyusahkan orang tua.

Nenek tidak kuat menaiki tangga, ia jatuh terduduk. Nenek menyuruh Doo Shim melawan si roh yang memakan jiwa siswa yang jelek nilai sekolah. Doo Shim menolak, ia tak ingin menjadi dukun seperti nenek dan ibunya.

Arwah semakin kuat merasuki Hyun Soo. Ia berjanji akan mengabulkan permintaan ibu Hyun Soo. Doo Shim tidak sampai hati dan berbalik ke tempat nenek. Ia akan mengusir si roh, untuk kali ini saja. Nenek mengajarinya mantra pengusiran. Dengan kaki kecilnya, Doo Shim terus menaiki tangga.

Si arwah mendekati Doo Shim menertawakannya. Mantra yang dibacakan Doo Shim tidak berarti apa-apa. Ia berjanji akan menemui Doo Shim di masa depan. Ia menyuruh Doo Shim belajar dengan giat kalau tidak ingin berakhir seperti Hyun Soo. Ia melompati Doo Shim lalu menerjunkan diri.

Polisi mengamankan area dan membawa mayat Hyun Soo pergi. Si arwah meninggalkan jasad dan bertemu dengan Myo Shim. Myo Shim mengeluarkan mustika dan mulai merapal. Ia mengancam akan keluar dari kurungan dan merasuki Doo Shim saat berusia 18 tahun nanti.

Nenek berusaha membawa arwah Hyun Soo untuk berpamitan pada ibunya. Tetapi, tiba-tiba seorang pria menusuk dada Myo Shim. Doo Shim bergegas turun. Nenek tahu, ia tak kan tertolong, ia memberikan pesan terakhir pada Doo Shim. Kali ini, arwah Myo Shin menggenggam arwah Hyun Soo. Mereka pergi bersama.

Doo Shim berziarah ke rumah abu nenek. Satu roh mencoba mencekiknya, dan diusir oleh Doo Shim. Hyo Shim, ibu Doo Shim, mengejek Doo Shim, kenapa tidak minta perlindungan neneknya? Hantu yang mencoba mencekik jadi bingung, sebetulnya, Doo Shim bisa atau tidak melihat dan mendengar mereka?

Hyo Shim memeras Doo Shim untuk membantunya mengusir arwah dengan ancaman bahwa dia lah yang berjasa membuat Doo Shim bisa masuk SMA elite, SMA Songyeong.

Kepala Sekolah SMA Songyeong, Kyung Pil, mengingatkan wakil untuk waspada, karena hari ini adalah hari pembagian nilai. Ia tidak ingin ada hal buruk terjadi. Wakepsek juga memberi tahu kalau anak baru pindahan adalah kenalan dari istri Chairman Na.

Guru Sa Kyung Min menolak memberi tahu siapa murid dengan ranking terendah. Ia memuji Woo Soo yang menempati ranking teatas. Tiba-tiba semua terdiam. Guru Sa mencoba melarang murid-muridnya melihat keluar jendela. Jong Geun, siswa kelas tiga, jatuh tergeletak di lapangan.

Woo Soo yang tidak ikut melihat ke jendela, memperhatikan Doo Shim yang memasuki kelas dengan luka di bibir dan pipinya.

Bersambung

Komentar aku: belum ada komentar. Tapi, memang mirip dengan Sell Your Haunted House + Uncanny Counter. Err… kenapa para ibu di sini digambarkan berkarakter buruk semua? Dari yang menyumpahi anak sampai menyalah gunakan anak? Oups… apa ini yang membuat aku enggan menonton?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: