You are My Spring Ep. 16.1

Yoo Kyung ingin tahu, kenapa Da Jeong tidak terlihat gembira, padahal sebentar lagi akan berangkat ke San Fransisco untuk training? Yoo Kyung saat tahu Da Jeong sedih karena waktu training terasa lama.

Ga Yeong juga galau, karena Patrick akan menjalani wajib militer. Patrick sendiri tidak tahu. Ternyata, semua itu diatur oleh direktur agensinya.

Ha Neul yang menonton bersama Seung Won, melihat Eun Ha berjalan bergandengan tangan dengan Tae Jeong. Ia pergi dengan sedih.

Chase berziarah ke rumah abu tempat abu Jeong Min bersemayam.

Young Do menenangkan Da Jeong yang masih galau karena harus berpisah. Ia berjanji tak akan pergi tidur sebelum menerima telpon dari Da Jeong setiap malamnya.

Ae Ri memutuskan untuk berhenti kerja. Pasangan merpati cinta tidak lagi datang ke café, tapi digantikan oleh pasangan sebangunan yang lebih buruk lagi. Ae Ri dan Cheol Do tidak habis pikir, bagaimana cinta bisa mengubah Young Do dan Da Jeong menjadi pasangan super merpati cinta.

Tim det. Jin Bok, Young Do bersama Ha Neul, Seung Won dan Da Jeong, melayat ke makan Jeong Beom. Sekarang, setelah pembunuh Jeong Beom tertangkap, Jin Bok berharap Jeong Beom beristirahat dengan tenang.

Det. Jin Bok mentraktir mereka di restorannya. Mereka khawatir det. Jin Bok akan mengundurkan diri. Tapi, begitu ada khabar tentang seorang buronan, Jin Bok buru-buru berlari mengejarnya.

Da Jeong mengambil telpon Eun Ha yang tertinggal, dan menerima telpon dari Tae Jeong. Eun Ha terburu-buru merebut telpon dan minta maaf. Dan… Tae Jeong dan Eun Ha pun bertemu Da Jeong dan Young Do di rooftop.

Da Jeong bingung, antara ingin membunuh atau merestui mereka. Eun Ha bercerita, saat  bertemu Jun Ho, perasaannya sangat kacau. Ia pergi ke bar tempat Tae Jeong bekerja. Mulai dari situlah mereka menjadi dekat.

Tapi, Da Jeong tidak bisa marah, karena Young Do tidak sengaja terlepas bicara kalau hari jadian mereka sama. Di malam Eun Ha pergi ke bar, malam itu juga Young Do mencium Da Jeong untuk pertama kali.

Hari ini, gedung Gugu ditutup karena renovasi. Young Do dan Da Jeong pergi bersama, tapi teman dan Mi Ran terus menghubungi mereka. Akhirnya, mereka memutuskan mematikan ponsel mereka dan pergi berjalan-jalan.

Selesai berjalan, mereka duduk bersama mendengarkan lagu, dan menonton TV. Young Do yang mulai tertidur, terbangun. Dan, Da Jeong mulai membacakan cerita agar Young Do bisa tertidur lagi.

Chase duduk di lounge hotel dan mulai bertanya pada dirinya sendiri, bagaimana jika… Ia membayangkan pasti dirinya akan bersahabat karib dengan Da Jeong dan Young Do. Tapi, dalam kenyataan, ia hanya duduk sendiri, tanpa teman, tanpa saudara kembarnya.

Bersambung


Komentar aku: hmm… jadi Chase dibebaskan dari semua tuduhan atau pun keterkaitannya dengan memanipulasi/membayar Jae Sik untuk kejahatan yang ia lakukan. Mungkin polisi menganggap pengakuan Chase terlalu sulit dibuktikan dan/atau bukti yang mengarah ke Jae Sik lebih berat: buku harian, rekaman pembunuhan, dan lain-lain. Anggap saja demikian.

Well, kalau menurut drama ini, Chase sudah menerima hukumannya. Ia hidup menanggung bebannya sendiri, tanpa teman dan tanpa saudara kandungnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: