You are My Spring 07.2

Oktober 2015… Jin Ho menghadiri pernikahan Ga Yeong. Ia melihat Ha Neul membela dan mengkritik tamu-tamu pria yang bergosip buruk tentang Ga Yeong dan Young Do. Hari ini, saat rekan produser Seung Won menyebut kalau Ha Neul akan ikut acara kencan radio, Jin Ho menjadi tertarik.

Ga Yeong terus mengusik Da Jeong yang sibuk bekerja, dari menanyakan pembersih bulu, mesin pembuat kopi sampai menyandera roti boneka yang diberikan Young Do. Da Jeong hanya bisa mendesah dan berharap Ga Yeong tidak benar-benar memakan roti pemberian Young Do itu.

Jin Ho bertemu Ha Neul saat wawancara untuk acara radio. Jin Ho berpura-pura tak terlalu ingat akan Ha Neul. Tapi langsung menyuruh Ha Neul datang ke gym, saat Ha Neul mengaku ingat kalau Jin Ho memiliki gym.

Jin Ho menjemput Ga Yeong. Ia tak yakin Da Jeong juga menganggap Ga Yeong sebagai teman. Ia menyuruh Ga Yeong mengambil barang-barangnya dan pulang.

Chase ingin bertemu dengan Da Jeong, tapi Yoo Kyung berbohong kalau Da Jeong sedang pergi ke luar. Ia meminta Chase menulis pesan, dan langsung berlari memberikan ke Da Jeong begitu Chase selesai menulis.

Da Jeong pergi menemui Chase yang bersungguh-sungguh meminta maaf pada Da Jeong. Da Jeong bisa mengerti, kalau seseorang tersentak dari mimpi buruk, biasanya mereka kehilangan orientasi. Da Jeong sering mengalaminya dulu saat kecil.

Chase berterima kasih, pengertian Da Jeong membuatnya tidak lagi merasa terlalu buruk. Da Jeong menolak ajakan makan malam bersama dan berharap malam ini Chase bermimpi indah.

Desember 1992… ibu mencekoki Chase dengan obat flu. Saat terbangun ia sudah berada di panti asuhan Nanum Jeil. Ia mengaku bernama Jeong Min, tapi rupanya ibu Jeong Min hanya mendaftarkan satu nama untuk kedua anak kembarnya.

Chase menyikat giginya sambil menangis mengingat perkataan Se Geun, kalau sekarang ia tak punya ibu atau adik lagi. Ia mungkin bisa punya ibu baru, kalau ada pembeli yang tertarik padanya.

Young Do menunjukkan rekaman CCTV pada Det. Jin Bok. Perilaku Chase menunjukkan kalau Chase tahu ada orang lain yang mengikutinya selain Park Ho. Tak lama, foto dari suami Myeong Ja datang, dan Young Do mengenali dirinya sebagai salah satu anak yang difoto.

Saat di panti asuhan, Chase menginjak kaki Young Do sambil mengejek kalau Young Do sudah dibuang. Young Do membantah, ia yakin kalau ayahnya tak berbohong. Benar saja, tak lama ayahnya datang menjemput. Chase memperhatikan dengan penuh rasa tak suka.

Mereka berasumsi kalau motif pembunuhan Myeong Ja adalah balas dendam atas penyiksaan saat berada di panti asuhan. Tapi, kalau begitu, seharusnya yang membunuh adalah Chase. Mereka juga tak menemukan bukti komunikasi Jeong Min setelah dan selama Chase ada di US.

Masalah lainnya, bagaimana menentukan siapa Chase dan yang mana Jeong Min?

Da Jeong mengajak Yoo Kyung makan tteokbokki bersama. Ibu pemilik warung memberi tahu kalau makanan mereka telah dibayar oleh seorang pria yang tidak bisa makan pedas. Sesampainya di hotel, mereka melihat kalau Chase telah check out dari hotel.

Young Do menerima pesan dari pasiennya menunjukkan niat bunuh diri. Young Do bergegas pergi ke rumah si pasien dan mengirim pesan kalau ia akan terus menunggu sampai si pasien mau keluar. Akhirnya, si pasien keluar, menemui Young Do yang menunggu di bawah hujan.

Seung Won yang kebetulan ada di rumah Young Do panik saat Young Do masuk dan kolaps. Suhu tubuh Young Do mencapai 39◦ dan langsung dilarikan ke RS.

Bu Oh menempelkan pemberitahuan tutup sementara. Ia baru memberi tahu sebabnya pada Da Jeong setelah Da Jeong mengakui kalau ia menyukai Young Do. Bu Oh menyuruh Da Jeong segera menghubungi Young Do.

Da Jeong menelpon Young Do, kali ini, dia yang protes merasa tak adil tak tahu apa-apa, padahal selama ini Young Do selalu penuh perhatian dan membantu Da Jeong tanpa pamrih. Young Do akhirnya meminta Da Jeong untuk datang ke rumahnya.

Da Jeong datang sambil membawakan bubur. Young Do bisa melihat kalau Da Jeong benar-benar kesal. Young Do pun mulai bercerita tentang diri dan keluarganya. Ia hanya memiliki ayah sekarang, dan bisa langsung tahu kalau orang berbohong, karena ia tumbuh dengan kebohongan akan kondisi saudara kembarnya.

Hanya ayahnya yang jujur mengatakan Young Do tidak perlu mendonorkan jantungnya untuk Young Jae. Young Do menjelaskan alasan kenapa ia menjadi seorang psikiater, juga kalau ia menerima donor jantung. Da Jeong jadi mengerti kenapa berlari adalah hal tergila yang dilakukan Young Do.

Young Do berbagi semua itu, karena ia mulai menyukai Da Jeong. Young Do tidak sanggup menjanjikan hal yang tidak bisa ia penuhi, karenanya bagaimana kalau mereka berteman saja?

Setelahnya, terlihat Young Do menutup pintu dan duduk seorang diri, menyantap  bubur yang dibawakan Da Jeong.

Voice over… setiap hubungan ada akhir. Bagi yang beruntung, berakhir di pernikahan. Bagi yang naas, berakhir di perpisahan. Tetapi, ada juga yang berakhir begitu mereka mengakui perasaan cinta mereka. Perasaan cinta itu tak bisa dihilangkan begitu saja. Dan, teman menjadi arti yang menyedihkan [Da Jeong]

Da Jeong memilih tidak pulang, ia kembali ke rumah Young Do dan mengetuk pintunya dengan keras lalu memeluk Young Do, erat.

Bersambung

Komentar aku: ahahaha… drama ini banyak arti harafiah dan perlambang. Mirip seperti Encounter. Bagi sebagian, mungkin terasa membosankan, karena berjalan lambat dan penuh detail. Misteri Chae Jun / Jeong Min / Chase menjadi tema pendukung. Aku tadinya berpikir misteri adalah tema utama, dan romansa adalah pendukung. Hehe… terbalik. Untungnya, aku masih terus menyukai drama ini.

Bwahahaha.., lagi-lagi kata penutup bersinggungan sekali dengan yang pernah aku alami. Setidaknya dua kali kisah cinta aku justru terhenti saat aku mengakui perasaan aku. Ugh. Yang satu menjadi sahabat erat, yang satu menghilang entah ke mana… Cinta oh cinta…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: