You are My Spring 07.1

Chase tersadar dan melepaskan cekikannya pada Da Jeong. Ia melihat ke botol obat dan botol miras yang tergeletak di meja. Di kantor hotel, Da Jeong menolak saran Yoo Kyung untuk melaporkan insiden pada atasan atau pun meminta Chase melakukan test penyalah gunaan obat.

Mi Ran membesarkan hati Eun Ha. Akan ada saat di mana Eun Ha akan bisa mencintai lagi tanpa perlu merasa tercekik. Eun Ha tersenyum dan menyandarkan kepalanya pada bahu Mi Ran.

Da Jeong kaget melihat Young Do berdiri di depan mesin kasir café Selecto. Meski akhirnya, Young Do mengurus gelas kotor dan Da Jeong mengurus pesanan. Setelah pembeli agak mereda, Da Jeong naik lagi ke atas memberikan sarapan untuk Ga Yeong.

Selesai mengurus Ga Yeong, Da Jeong kembali ke café. Ia dan Young Do pergi ke gudang untuk mengambil beberapa barang yang habis. Young Do melihat lebam di tangan Da Jeong. Young Do menjadi kesal karena Da Jeong memilih tidak melaporkan si pelaku dan tidak memberi tahunya.

Young Do mengaku ia semakin kesal, karena tahu mereka seharusnya hanya bertetangga, dan itu membuat Young Do merasa tidak berdaya karena tidak bisa melakukan apa-apa, sementara Da Jeong tersakiti. Young Do lalu mengambil kompres dan obat untuk Da Jeong.

Young Do mengoleskan obat dengan lembut dan memberikan obat oles + permen kesukaannya. Mereka berdebat dan saling membeo, sampai Min A Ri memergoki mereka dan berkomentar kalau benar, umur hanyalah angka. Ia juga memperingatkan mereka kalau mau terus bermain, sebaiknya mengunci pintu dulu. Ia tak ingin memergoki mereka berdua ber…

Cheol Do menjemput Eun Ha di Gangneung, mereka kembali ke Seoul menggunakan bis. Dalam diam Cheol Do memberikan headset untuk Eun Ha, dan Eun Ha memberikan roti & jeruk manis sebagai balasan.

Patrick menghujani Ga Yeong dengan text, tapi berhenti saat ingat nasehat dari Young Do. Ga Yeong akan cenderung menarik diri dan menghindari Patrick. Karenanya, yang terbaik adalah memberi ruang dan meyakinkan Ga Yeong kalau Patrick baik-baik saja, daripada bersikap seolah ia akan mati demi Ga Yeong.

Young Do naik ke rooftop untuk membawakan kompres yang tertinggal. Ga Yeong dengan gembira keluar dari unit Da Jeong sambil membawa minuman kaleng, Melihat Young Do, ia langsung berteriak kalau Da Jeong menculiknya dan hanya memberi makan pangsit! Young Do melotot melihat mereka berdua dan bergegas turun.

Da Jeong menahan rasa kesalnya dan duduk di depan Ga Yeong. Ga Yeong bercerita, ia ‘mengganggu’ Young Do untuk memeriksa bahwa dirinya baik-baik saja. Hanya Young Do yang tahu saat mental Ga Yeong terganggu.

September 2015, Seoul… Saat malam pesta perayaan penutupan drama yang dibintangi Ga Yeong, Ga Yeong justru pergi mencari Young Do. Young Do tahu ada yang tak beres. Ia menarik Ga Yeong keluar dari mobil dan membuang semua obat tidur yang disiapkan Ga Yeong. Ga Yeong merasa hidupnya tak berarti lagi. Sampai akhirnya, ia bisa meminta tolong pada Young Do.

Dan, hal itulah yang membuat mereka menikah. Ga Yeong ingin terus hidup, sementara Young Do ingin menolong Ga Yeong. Sampai satu titik, Ga Yeong sadar dan mengerti, itu bukan cinta dan ia melepas Young Do.

Di luar dugaan, Da Jeong menitikkan air mata dan berharap Ga Yeong merasa lebih baik. Melihat ketulusan Da Jeong, Ga Yeong menangis tersedu-sedu. Voice overUcapan penuh pengertian itu laksana ungkapan bahwa meski tidak mengerti kesakitan yang kita alami, tapi mereka ingin memberikan pelukan hangat agar kita bisa melewati hari-hari yang menyakitkan [Young Do].

Bersambung

Komentar aku: 100% setuju untuk pengertian tentang ucapan yang tulus yang diberikan saat kita berduka, sedang depresi atau emosi sedang tidak stabil. Meski, komunikasi tetap butuh pengertian dari dua arah. Seinginnya kita mengucapkan kata-kata tulus, tapi kalau yang dituju sedang tidak ingin membuka hati, tidak sampai juga ketulusan kita. Dan, vice versa. Tapi, jangan berhenti berusaha atau berhenti mengerti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: