You are My Spring 06.2

Ga Yeong berasa tinggal di rumah sendiri, ia langsung minta pakaian ganti dan akan tidur di unit Da Jeong. Da Jeong akhirnya mengalah dan setuju merahasiakan keberadaan Ga Yeong dari Young Do.

Mi Ran memberi tahu ia mengajak Eun Ha makan di restoran tempat dulu Eun Ha berkencan. Itu membuat Eun Ha minum sampai mabuk berat, mengajak bertengkar dengan laut dan sekarang akan terjun ke laut. Da Jeong mendesah.

Voice overputus cinta, artinya juga harus mengucapkan perpisahan pada semua yang mengingatkan akan cinta itu: teman-teman yang dekat dengan mantan, tempat berkencan, lagu yang diputar saat berkencan. Perpisahan dan kenangan lama akan cukup menyulitkan membangun kenangan dan hubungan baru [Da Jeong].

Young Do menolak ajakan Cheol Do, ia hanya ingin diam di rumah. Ia terkaget-kaget saat melihat Seung Won dan Ha Neul sudah menunggunya di rumah. Ia memperbolehkan mereka minum sampai mabuk, tapi gagal menyuruh mereka pulang.

Ga Yeong bersikeras duduk di sofa dan terus terbangun setiap kali Da Jeong bergerak. Sampai akhirnya Da Jeong memilih keluar dari unit.

Young Do dan Da Jeong bertemu di parkiran. Young Do mengajak Da Jeong minum kopi di kantornya. Tanpa sengaja, Young Do memegang tangan Da Jeong dan menjadi salah tingkah. Ia mempersilahkan Da Jeong bekerja di meja kerja, sementara ia akan duduk di sofa.

Esok pagi, bu Oh membangunkan mereka dan minta penjelasan apa yang terjadi? Mereka berdua terburu-buru pergi, Da Jeong kembali ke unit dan Young Do pulang ke rumah untuk mandi.

Young Do menjenguk Park Ho di RS. Young Do menawarkan bantuan memberi terapi kejiwaan. Ia bisa melihat kalau Park Ho mengalami trauma dan dihantui kejadian yang menimpa dirinya.

Di kantor polisi, Kepala polisi menegur det. Jin Bok yang dianggap mencari-cari masalah dan membuat anak buahnya terluka. Kemarahan kepala polisi membuat Young Do teringat akan apa yang ia alami. Ayahnya menegur ibunya yang memaksa Young Do berkorban demi Young Jae.

Ayah Young Do memutuskan menyembunyikan Young Do di panti asuhan. Ayah berjanji akan segera menjemput Young Do dan akan mengurus Young Jae. Tak berapa lama, Young Jae meninggal. Young Do terpekur mengingat semua itu.

Sung Joon memberikan rekaman CCTV dan meminta Young Do menganalisa perilaku pria bermasker. Young Do mempelajari rekaman dengan seksama dan justru tertarik pada perilaku Chase.

Chase menaruh abu Jeong Min di lemari rumah abu. Ia seolah melihat bayangan Jeong Min menyuruh mengikutinya. Bayangan itu menuntun ke saat-saat ketiga pembunuhan terjadi, dan berakhir di Gedung Gugu.

Chase kaget melihat Da Jeong ada di café Selecto. Ia menjelaskan kalau ia mengikuti jejak Jeong Ming yang terus membuatnya mau-tidak-mau terkait dengan Jeong Min. Chase ingin tahu, apa Jeong Min berencana menyakiti Da Jeong juga?

Da Jeong benar-benar tidak tahu. Ia tidak yakin Chae Jun  benar-benar ada atau hanya pria buatannya, yang mengingatkan akan ruangan hangat, jeruk manis, dan kucing. Da Jeong balik bertanya apakah Chase ingat gereja Nanum Jeil? Chase tidak ingat, tapi ia menawarkan kalau Da Jeong merasa tak nyaman, ia akan berganti hotel.

Chase kembali ke kamar hotelnya,  mengambil beberapa butir obat dan meminumnya bersama miras. Ingatannya kembali saat Myeong Ja tersenyum jahat, menganggap harga Chase + Jeong Min akan tinggi kalau dijual sebagai pasangan. Hong Se Geun tersenyum, hari itu Chase akan dibawa ke US.

Seorang pria mendekati Chase kecil yang mencoba bersembunyi.

Chase terbangun dalam mimpi, ia seolah mengintip pada lubang di dinding, dan melihat Jeong Min menjatuhkan diri. Suara-suara asing terus menekannya, dan Chase terus menanyakan keberadaan adiknya. Ia kembali ke dasar laut, tenggelam, terikat. Sampai suara Da Jeong membangunkannya.

Chase tersentak bangun, mendorong jatuh Da Jeong dan mencekiknya.

Bersambung

Komentar aku: OK, menarik. Jadi, yang kembar di sini ada dua: Young Do & Young Jae, dan Chase dan Jeong Min. Lalu, yang dibawa ke US + yang seorang psikopat / pembunuh serial, yang berkencan dengan Da Jeong itu Chase atau Jeong Min?

Yang membuat aku tertawa: Ga Yeong yang bersikeras tidur di sofa, karena meski keras kepala dan harga dirinya tinggi, ia tak ingin menyusahkan Da Jeong. Juga, Eun Ha yang ngotot melawan laut karena laut tidak menjawab pertanyaannya. Mi Ran dengan santai mengingatkan kalau air laut dingin, karena ia baru saja mendorong Young Do ke laut. Bwahahaha…

Teori kalau kita putus cinta = memutuskan semua hal yang mengingatkan akan cinta itu. 50% benar + 50% tidak setuju. OK, waktu aku putus cinta, aku membakar semua surat/foto/hadiah. Tapi, aku tetap menyukai: memutar lagu, resto/tempat berkencan, dan beberapa hal lain. Entah aku tidak terlalu menyukai mantan atau aku memang agak sadis (pada diri sendiri), kekekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: