Monthly Magazine Home Ep. 01.1

Tiga tahun lalu, Yoo Ja Sung, pemilik perusahaan investasi properti Jasung, menyuruh sekretaris Hwang membeli semua rumah yang tak terjual di beberapa area. Hari ini, rumah-rumah itu terjual 3x lipat. Baginya, rumah = uang. Saat sedang survey, ia menerima laporan kendala pengusiran penyewa.

Petugas kesulitan meminta Na Young Won pindah. Young Won berkilah ia tak tahu ada perintah pindah. Young Won memeluk kaki supervisor agar tak bisa bergerak. Ja Sung datang, menyuruh semua berhenti dan mentraktir Young Won makan siang.

Rumah itu akan dilelang karena induk semang tidak melunasi cicilan. Sebelum menghilang, induk semang menipu Young Won dengan iming-iming harga sewa murah. Young Won yang baru saja kehilangan pekerjaan, berharap Ja Sung bisa mengerti dan menunda pengusiran.

Betapa kagetnya Young Won, saat kembali ke rumah, seluruh barangnya telah dimuat ke truk dan uang pengganti pindahan digunakan Ja Sung untuk membayar makan siangnya. Young Won memukuli Ja Sung dengan plastic berisi babi rebus yang ia bawa dari restoran.

Malam tiba, supir truk bingung, tapi Young Won lebih bingung lagi. Ke mana ia harus pergi?

Episode 1: Pria yang Membeli Rumah, Perempuan yang Tinggal di Rumah

Induk semang baru membawa Young Won ke pemukiman kumuh dan memberikan kamar termurah. Meski terpuruk, Young Won tidak memberi tahu ibunya dan berusaha sekuat tenaga menjadikan kamar itu bersih dan nyaman untuk ditempati. Ia mulai menghubungi kenalannya, berharap ada lowongan pekerjaan.

Young Won berteriak gembira menyapa Yeo Ui Joo, senior yang memberinya kesempatan kerja di majalah bulanan Home. Kepala Editor Choi Go, langsung menerima Young Won sebagai pegawai tanpa melihat porto folio, dengan alasan pengalaman kerja selama 10 tahun sudahlah cukup.

Kepala Editor Choi memperkenalkan seluruh staff Home. Editor Ui Joo, Editor Nam Sang Soon, dan dua karyawan kontrak sebagai asisten editor: Yook Mi Ra dan Gye Joo Hee. Tiba-tiba Ja Sung berdiri di depan pintu kantor. Kepala Editor Choi memperkenalkan Ja Sung sebagai CEO majalah Home.

Young Won khawatir sikapnya dulu akan menjadi masalah, ia mencoba mencari tahu tentang Ja Sung dari Ui Joo. Ternyata, Ja Sung membeli hak penerbitan agar Home menjadi alat pendongkrak nilai properti, dan yang wajib menuliskan artikel-artikel promosi itu adalah Young Won.

Tugas pertama: Ja Sung membawa Young Won ke area Hyunrim, Sangnam. Ia memperlihatkan dan menerangkan keistimewaan rumah itu. Young Won terkagum-kagum. Si pemilik memuji ketajaman mata dan bisnis Ja Sung. Selesai wawancara, Ja Sung menegur Young Won dengan keras, karena Young Won tidak memilliki dasar pengetahuan tentang real estate.

Di kantor, Young Won mengeluh pada Ui Joo, ia bukan penulis iklan. Ui Joo akhirnya mengaku, ia mengajak Young Won bekerja di Home, karena sudah 5 orang mengundurkan diri. Sampai Kepala Editor Choi menjadi kesal dan menyuruh mereka mencari orang yang nyaris putus asa dan bersedia melakukan apa pun demi bisa bekerja.

Apa yang dikatakan Ui Joo benar, Young Won butuh uang. Ibunya mengirim text, meminta Young Won segera mengirim uang untuk membayar sewa toko.

Ja Sung menerima telpon dan menyuruh Young Won pergi bersamanya. Sesampainya di lokasi, Ja Sung berteriak dan mengejar Shin Gyeom. Young Won yang mencoba menghalangi Shin Gyeom tersandung batu, dan menubruk Shin Gyeom dengan keras, keduanya pun terjatuh.

Di jaket Shin Gyeom tercetak muka Young Won dengan jelas. Ja Sung memarahi Shin Gyeom yang tidak langsung bekerja di Home setelah pulang dari NY, malah pergi berkemah. Ia menyuruh Shin Gyeom melakukan photo shoot bersama Young Won.

Mereka bekerja di studio Shin Gyeom. Selesai memilih foto, Young Won membantu Shin Gyeom berbenah. Ia menyanyikan dasar-dasar penulisan artikel real estate dan menirukan teguran Ja Sung. Shin Gyeom langsung bisa menebak kalau Young Won baru saja dimarahi Ja Sung.

Shin Gyeom sangat mengenal Ja Sung, yang dulu menjadi tutor sejak ia SMA dan sudah seperti saudara kandung sendiri. Young Won menjadi panik, dan minta agar Shin Gyeom tidak mengadukannya pada Ja Sung.

Bersambung

Komentar aku: haugh, itu kalau pepatah: ‘sudah jatuh (kehilangan kerja), tertimpa tangga (kehilangan rumah), digigit monyet (dimarahi bos) pula’. Lengkap sudah penderitaan seorang pekerja kantoran. Ha! Salute untuk Jung So Min yang memerankan Young Won dengan sangat baik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: