You are My Spring Ep. 04.2

Chase tersentak, terbangun dari mimpi buruknya, ia menyelam dan mati karena kakinya tersangkut tali jangkar yang tak mau lepas.

Seorang pria yang berada di café internet menjatuhkan baki makanan saat melihat wajah Chase terpampang di TV. Ia memperhatikan dengan lekat. Begitu juga det. Jin Bok, ia berhenti makan dan berteriak meminta remote control. Tak lama, Park Ho menitipkan surat dari kepolisian pada hotel concierge untuk diberikan kepada Dr. Chase.

Det. Jin Bok menyuruh Park Ho mengikuti Dr. Chase untuk beberapa hari ini.

Cheol Do mengundang Ha Neul yang pindah ke Gedung Gugu untuk makan siang, bersama dengan Young Do dan Seung Won. Mereka naik ke rooftop, Eun Ha datang bergabung.

Mereka lalu bergosip tentang kondisi mereka yang tak punya pacar. Sampai tanpa sadar Cheol Do membuka rahasia kalau yang pergi berduaan dengan Young Do ke Gangneung adalah Da Jeong. Seung Won dan Ha Neul langsung tahu kalau Young Do jatuh cinta pada Da Jeong. Da Jeong melihat pada Eun Ha dan Cheol Do dengan muka tak mengerti.

Chase mengikat tali sepatunya, bersiap lari pagi. Ia seolah mendengar suara langkah kaki mendekati pintu hotel, berhenti dan darah mulai mengalir menyusup ke dalam kamar. Bel berbunyi, concierge memberikan surat titipan dari polisi.

Ha Neul berlari dengan panik dan menabrak Cheol Do, dengan tangan bergetar ia memberi tahu kalau Young Do terluka. Mereka berdua segera berlari pergi. Da Jeong mendengar pembicaraan mereka dan menjadi resah. Ia semakin resah saat Cheol Do memberi tahu kalau Young Do ada di RS.

Cheol Do sendiri sedang pergi kencan buta, dan sukses ditolak oleh pasangan kencan butanya, seperti yang diduga Eun Ha.

Young Do membantu di RS karena banyak dokter ikut aksi mogok. Saat akan pulang, ia baru tahu kalau Da Jeong mencoba menghubunginya berkali-kali. Mereka bertemu di depan RS, dan saling berteriak kenapa tidak angkat telpon?  Mereka baru sadar kalau Young Do yang dikhawatirkan adalah anjing milik Ha Neul.

Da Jeong mengaku, ia terus membaik, meski belum 100% normal. Ia masih trauma setiap mendengar sirine ambulans. Da Jeong tidak menyangka dirinya ternyata rapuh, tapi ia berusaha sekuat tenaga untuk menjadi kuat. Young Do membatin, sebetulnya, ia ingin sekali menghibur dan juga berharap kalau dia bisa menjadi tumpuan Da Jeong.

Jin Bok berhasil menemukan buku log panti asuhan.

Tae Jung kaget melihat Chase dan teman-temannya yang minum di bar tempat ia bekerja. Da Jeong mampir untuk memberikan madu dari Mi Ran. Tae Jung memberi tahu, pria yang ia ingin temui sudah hadir di sana. Da Jeong melirik ke Chase dan berusaha mengumpulkan keberanian.

Chase mengajak bicara di luar. Da Jeong bertanya apa Chase tahu siapa Jeong Min? Chase menjadi marah karena setiap kali bertemu Da Jeong selalu menatap lekat dengan rasa takut, ia juga meminta Da Jeong berhenti meneliti dirinya.

Tae Jung menghampiri untuk melerai. Begitu juga teman wanita Chase. Si teman wanita meminta maaf, karena sudah terlalu sering Chase dikaitkan dengan orang bernama Jeong Min. Da Jeong meminta maaf. Chase juga meminta maaf telah memarahi Da Jeong.

Da Jeong merasa lega karena sekarang ia yakin Chase bukan jelmaan atau berhubungan dengan Jeong Min. Ia tak begitu takut sekarang.

Young Do dan Jin Bok meneliti buku log pastur Kim. Park Ho menelpon kalau Chase tidak melakukan hal yang aneh/tidak biasa. Setelah berpikir beberapa saat, Young Do pergi ke tempat Jeong Min bunuh diri. Ia kaget melihat sosok serupa Chae Jun berada di sana.

Epilogue… Da Jeong kecil mengaku tak tahu di mana santa berada sekarang. Ia menceritakan anak lelaki yang bersembunyi di bawah pohon natal sebagai santa pada Tae Jung. Da Jeong kecil melihat sebuah mobil membawa anak itu pergi dari gereja.

Bersambung

Komentar aku: Hmmm… episode ini berjalan melambat. Ada beberapa adegan yang sengaja dibuat berlama-lama. Sama seperti Young Do dan Jin Bok, aku juga menduga ada yang terjadi di panti asuhan pada Chase, yang membuat ia selalu melihat darah dan bermimpi buruk (dan bertemperamental buruk). Di satu sisi, mengerti juga kalau Chase lama-lama capek dan kesal dihubung-hubungkan dengan Jeong Min, orang (entah benar adik kembarnya atau bukan) yang mungkin Chase tidak lagi ingin ingat/diasosiasikan dengannya. Lalu, kenapa ia pergi ke TKP bunuh diri Jeong Min? Hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: