You are My Spring

Network: TVN (original network), Netflix

Rating: R-15+

Genre: Romansa, Misteri, Pekerja, Pembunuhan

Mulai tayang: 5 Juli 2021

Status: sedang tayang untuk 16 episode

Kang Da Jeong, gadis yang handal dalam bekerja, tetapi, Park Eun Ha, sahabat karib Da Jeong,  berpendapat seluruh insting Da Jeong, baik menemukan/mengingat lokasi atau menentukan pilihan pacar, selalu salah. Da Jeong memutuskan memulai hidup baru: berganti karir dan tempat tinggal baru ke kota Yongi.

Ju Young Do, tinggal dan bekerja di Gedung Gugu, seorang psikiatris, punya hobi menganalisa orang dengan detil. Selain membuka praktek, ia juga menjadi konsultan polisi dan berteman dekat dengan detektif polisi Ko Jin Bok.

Beberapa tahun sebelumnya, terjadi pembunuhan di Gedung GuGu. Young Do penasaran dan mulai menyelidiki. Apalagi, ia bertemu kembali dengan kenalan/pasien yang didiagnosa sebagai seorang psikopat, Chae Jun. Selain mencurigai Chae Jun, ia juga tidak ingin Chae Jun melukai Da Jeong. Telah dua bulan terakhir ini, Chae Jun terang-terangan mengejar Da Jeong untuk dijadikan pacar.

Benarkah Chae Jun adalah psikopat merangkap pembunuh seperti yang diduga Young Do? Atau justru Young Do menutupi kegemarannya membunuh dengan menjadi psikiatris sekaligus konsultan polisi? Juga, bisakah akhirnya Da Jeong mengatasi masalah pribadinya yang cenderung mengulang kisah hidup tumbuh bersama seorang ayah yang alkoholik?

Yas! Akhirnya, ada juga drama yang begitu 2 episode aku tonton, menarik perhatian aku. Please, please, please… You are My Spring jadilah bagus seperti The Guest di mana Kim Dong Wook juga menjadi pemeran utama. Ha, Yoon Park sepertinya lagi-lagi mendapat peran bad guy seperti di Search, meski bermain gemilang sebagai ayah muda di Birth Centre Care. Perubahan dari pria baik-baik menjadi seorang psikopat dengan pandangan mata dingin, cukup meyakinkan di drama ini.

By the way, twist untuk Young Do menjadi pembunuh di balik psikiatris / konsultan polisi adalah harapan aku, berdasarkan tema Hannibal. Well, setidaknya Hannibal memang menjadi konsultan detektif Clarice, meski dari balik jeruji.

Asal jangan terulang semua K-drama yang menggambarkan bidang ilmu psikolog/psikiatris secara tragis (yup… Dinner Mate benar-benar membuat trauma).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: