Doom at Your Service Ep. 15.2

Hyun Kyu akan mendukung Sun Kyung dengan membuka outlet café baru untuk dikelola Sun Kyung. Sun Kyung sangat berterima kasih, lalu merasa tak enak hati karena merahasiakan hubungannya dengan Ji Na. Sun Kyung pun mengaku kalau ia kenal dekat dengan Ji Na, yang ia anggap sebagai kakaknya sendiri.

Hyun Kyu tidak menyalahkan Sun Kyung, ia tahu kisah cinta pertamanya tidak akan kembali lagi. Ia akan baik-baik saja. Sun Kyung mengingatkan kalau ia juga tak ingin Hyun Kyu kehilangan teman terbaiknya.

Perkataan Sun Kyung menyadarkan Hyun Kyu. Ia pergi menemui Joo Ik, mengajak bermain bersama. Kali ini, Hyun Kyu menang, tapi ia tak lagi menginginkan mobil Joo Ik. Ia ingin mereka bertemu, bermain dan sesekali minum bareng. Joo Ik mengacak-acak rambut Hyun Kyu, anak didikannya telah beranjak dewasa.

Dong Kyung sampai di rumah dan berbenah. Ia akhirnya memutuskan mengganti mawar-mawar pemberian Myeol Mang yang mengering dengan sekuntum mawar segar. Dong Kyung mengajak mawar bicara, seolah bicara dengan Myeol Mang. Dong Kyung berjanji akan terus mengingat Myeol Mang dengan mengganti setiap mawar kering dengan yang baru.

Dong Kyung juga mulai menuliskan cerita sejak awal ia bertemu dengan Myeol Mang, Doom.

Dong Kyung bertemu dengan Young Prince, membelikan tteokbokki. Young Prince akhirnya mengalah dan menanda tangani kontrak. Young Prince ingin tahu, apa Dong Kyung kenal dengan penulis Doom? Ia tak ingin cerita itu berakhir tragis, ia suka akhir yang bahagia. Dong Kyung hanya terdiam.

Dong Kyung mengajak bibi, Sun Kyung dan Ji Na ke restoran tempat Myeol Mang dulu membawanya dalam mimpi. Seperti mimpi menjadi nyata, bibi memperlihatkan tas baru, Sun Kyung memamerkan sepatu baru, hanya Ji Na yang tak membawa pena, jadi ia menawarkan mentraktir mereka semua. Dong Kyung menolak, ia yang mentraktir, untuk merayakan hidup yang sehat, menyenangkan, dihiasi dengan matahari yang bersinar terang.

Selesai makan malam, Dong Kyung pergi ke rumah Myeol Mang. Ia menatap foto mereka berdua dan tersenyum. Dong Kyung mengambil ponsel dan menulis pesan untuk Myeol Mang. Ternyata, ponsel Myeol Mang ditinggalkan tergeletak di sofa. Dong Kyung membaca pesan yang belum sempat dikirim Myeol Mang untuknya.

Dong Kyung pergi ke kamar dan merebahkan diri. Ketika berbalik, ia seolah melihat Myeol Mang, yang langsung menghilang kala Dong Kyung mencoba meraba pipinya. Dong Kyung menangis. Ia pamit dan meninggalkan rumah Myeol Mang.

Sampai di halte, Dong Kyung bertemu SoNyeoShin. SoNyeoShin mengaku menjalani operasi, dan sekarang jantungnya sehat kembali, jantung manusia yang berdebar kuat dan hangat. Mereka sama-sama bersyukur, masing-masing tetap hidup. Dong Kyung memberikan payungnya pada SoNyeoShin, ia sendiri akan berlari, rumahnya sudah dekat.

SoNyeoShin membawa payung dari Dong Kyung ke tamannya. Ia bertemu Myeol Mang. Myeol Mang adalah kupu-kupu yang bersedia mengorbankan nyawanya agar bisa membuat bunga mekar dengan indah. Kupu-kupu berubah menjadi bunga, dan Myeol Mang adalah bunga pertama yang SoNyeoShin besarkan.

Kewajiban bunga adalah hidup dengan bahagia di taman. Karenanya, Myeol Mang akan terus hidup, sebagai manusia. SoNyeoShin tidak tahu hal ini akan terjadi, tapi ia selalu percaya dan berharap pada Dong Kyung dan Myeol Mang. SoNyeoShin menyuruh Myeol Mang turun ke dunia dan menitip payung milik Dong Kyung.

Dong Kyung berlari menaiki bis ke kantor. Ia singgah di warung membeli gimbab, berteriak karena ditolak oleh calon klien, makan siang sambil menatap danau, merasa bosan. Ada saat di mana ia merasa senang, meski ada juga saat di mana rasa sakit menikam kala kerinduannya pada Myeol Mang memuncak.

Dong Kyung berjanji akan terus hidup, menjalani hadiah yang diberikan oleh Myeol Mang. Sering ia bertanya-tanya, apa Doom kembali ke dunia, dengan penampilan dan muka yang berbeda? Kalau mereka bertemu, akankah Doom menggenggam tangannya? Dong Kyung tidak keberatan, meski hanya untuk sejenak saja.

Bis yang dinaiki Dong Kyung mengerem mendadak. Ia nyaris terjatuh kalau tidak ditahan oleh tangan yang kuat. Dong Kyung berpaling, Myeol Mang berdiri di sampingnya, menggenggam erat tangan Dong Kyung.

Bersambung

Komentar aku: Jadi, itu maksud legenda atau mitos Doom / taman SoNyeoShin selama ini. Doom adalah malaikat kematian/bencana yang diciptakan SoNyeoShin. Apabila Doom berhasil melewati ujian dan/atau menjalankan tugas dengan baik, Doom akan menjadi manusia. Sama seperti mitos di C-drama atau K-drama, kalau peri/siluman melewati sekian ratus tahun, bermeditasi dan berbuat kebaikan, mereka bisa menjelma menjadi manusia. OK kakak… Wkwkwk… Panjang sekali ya episode yang musti aku tonton untuk sampai ke sini. Jujur, aku tidak mengerti simbolisme bibit yang ditanam SoNyeoShin atau pemisalan Doom sebagai kupu-kupu, errr… karena untuk jadi menjadi pupuk, Doom pun bisa dimisalkan sebagai keong… Oh drama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: