Doom at Your Service Ep. 13.1

Joo Ik dengan jujur mengakui kalau ia mencium Ji Na sepuluh tahun yang lalu, agar Ji Na tidak lagi kembali menunggu Hyun Kyu dan terus menerus menangis. Sementara, Hyun Kyu sendiri tak mau menemui karena malu. Semua ia lakukan justru karena Hyun Kyua adalah salah satu dari sedikit orang yang Joo Ik benar-benar suka.

Hyun Kyu memutuskan untuk tidur di cafe malam ini, ia tak sanggup berada dekat Joo Ik untuk sementara waktu.

Myeol Mang mengajak Dong Kyung ke cafe dekat RS. Dong Kyung mengaku ia tak ingat apa pun mengenai gadis itu (SoNyeoShin), kecuali membantu membuka tutup botol.  Dong Kyung hanya tahu merasa harus menelpon seseorang Saram, yang juga tak ia kenali. Setelah yakin Dong Kyung tak tahu apa-apa, Myeol Mang meninggalkan Dong Kyung.

Dong Kyung berjalan sambil terus mencoba mengingat-ngingat kenalan atau orang bernama Saram. Ia nyaris terjatuh kalau tidak ditahan Myeol Mang. Myeol Mang pulang ke rumah dan melihat banyak panggilan masuk dari Dong Kyung, ia juga melihat foto mereka sebagai save screen.

Seolah bisa membaca sifat Joo Ik dan Hyun Kyu, ayah Joo Ik memberi nasehat sembari membaca proposal dari Joo Ik. Sifat mereka berdua berbeda, Hyun Kyu lebih kompetitif tapi Joo Ik selalu mendapatkan apa yang ia mau. Ayah Joo Ik mengingatkan Joo Ik untuk benar-benar berusaha kalau memang ia menginginkan sesuatu, seperti usahanya sekarang untuk mendapatkan pinjaman dari ayahnya.

Myeol Mang meletakkan ponsel dengan keras di depan SoNyeoShin, bertanya apa arti semua itu. Ia mengancam akan mencari tahu sendiri kalau SoNyeoShin menutup mulut, dan agar tidak menyalahkan Myeol Mang kalau ada hal buruk yang terjadi karenanya.

Kali ini, Dong Kyung belajar tentang hantu dari drama Hotel De Luna. Ia kaget saat Myeol Mang masuk bersama beberapa tenaga medis. Bibi Soo Ja melarang Dong Kyung bersikap kasar pada dokter yang merawatnya. Tak berapa lama, Myeol Mang menjadi teknisi X-Ray, lalu teknisi MRI. Myeol Mang mengambil kesempatan untuk memeriksa ponsel Dong Kyung, tapi tak ada foto dirinya di situ.

Tim Life Story datang menjenguk, ditambah Joo Ik. Joo Ik lalu mengejar Ji Na yang memilih pergi melihat mereka. Joo Ik mengaku kalau dulu ia salah, ia mencium Ji Na bukan agar pergi dari unit, tapi karena benar-benar menyukai Ji Na. Jadi, kalau sekarang Ji Na mau pergi kencan minum dengan HyunKyu, ia tak kan melarang, karena rasa sukanya tak kan berubah. Ji Na jadi pusing.

Dong Kyung menghentikan Ji Na, Ji Na bingung, apa mereka perlu bertemu ahli ramal? Dong Kyung mendukung Ji Na memilih Joo Ik, yang selain kaya juga tampan, plus sebetulnya cukup lucu. Ji Na terkesan dengan cerita drama Dong Kyung, seorang dokter super menarik yang jatuh cinta pada gadis yang menyukai kiamat, sebuah kisah romansa RS yang mendebarkan!

Sun Kyung dan Hyun Kyu berbagi cerita. Hyun Kyu memberi semangat pada Sun Kyung, kalau ia benar-benar menyukai memiliki cafe, buka dan tekuni saja, lama-lama akan menjadi ahli dan benar-benar menyukai pekerjaan itu, jangan menunggu sampai bintang jatuh dari langit. Sun Kyung pun mendorong Hyun Kyu untuk berhenti melarikan diri dan menetapkan hati pada cinta pertamanya.

Ji Na menjemput Hyun Kyu untuk kencan kedua mereka. Selama ini, Ji Na selalu pergi ke reuni SMA sambil terus bertanya-tanya, apa Hyun Kyu akan datang atau tidak. Ia juga sering pergi ke cafe dekat rumah Hyun Kyu, atau duduk menunggu kereta, berharap satu saat bertemu dengan Hyun Kyu. Hyun Kyu meminta maaf, tapi Ji Na tidak membenci Hyun Kyu.

Sampai satu saat, terutama setelah mereka bertemu kembali, Ji Na sadar, yang Ji Na cintai adalah sosok Hyun Kyu saat berumur 18 tahun. Perkataan Hyun Kyu yang terus mematahkan penjelasan Ji Na, akhirnya membuat Ji Na jujur mengakui kalau ciuman Joo Ik berarti bagi dirinya. Ji Na pulang sambil menangis, merasa menjadi gadis yang jahat.

Bersambung

Komentar aku: hahaha… itu adegan Ji Na dan Dong Kyung saling berbalas tentang kisah ‘cinta’ (karena Dong Kyung masih lupa ia jatuh cinta pada Myeol Mang) mereka berdua benar-benar membuat tertawa. Dong Kyung, sebagai teman baik, yang justru bisa melihat kalau Ji Na jatuh hati pada Joo Ik dan Ji Na, sebagai penulis yang membayangkan romansa RS. Kekeke… Juga, Dong Kyung dan kegemarannya belajar dari drama… Beberapa waktu lalu, Tale of the Nine Tailed, sekarang Hotel De Luna, keduanya tentang mahluk mistis. Tidak apa, asal jangan menonton Dracula, Interview with the Vampire atau Van Helsing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: