Doom at Your Service Ep. 13.2

Episode: Siapakah Dirimu?

Joo Ik menahan Ji Na yang mabuk dan nyaris jatuh. Ji Na menempelkan bibirnya pada Joo Ik, lalu menjatuhkan diri ke pelukan Joo Ik. Joo Ik membantu Ji Na pulang. Ji Na langsung tidur di sofa dan panik begitu bangun dan ingat apa yang ia lakukan.

Dong Kyung memutuskan mencukur habis rambutnya, sesuai anjuran dari dokter, karena setelah melakukan kemo, rambut pasien akan berguguran. Ia pergi ke salon, minta rambutnya digulung dengan indah, untuk kenangan sebelum dicukur habis. Tapi, sebelum hairdresser sempat memotong rambutnya, Dong Kyung mimisan dan terjatuh di pelukan Myeol Mang.

Dong Kyung masuk ke dunia mimpi. Ia melihat pemakaman dirinya dan Myeol Mang yang berlutut, menangis pedih. Dong Kyung ikut berlutut, mencoba menghibur Myeol Mang agar tidak bersedih. Dong Kyung terbangun, memegang pipi Myeol Mang yang duduk di sampingnya dan meminta maaf.

Myeol Mang pergi meninggalkannya. Usapan Dong Kyung mengembalikan sepercik ingatan Myeol Mang. Myeol Mang bergegas pergi ke kamar SoNyeoShin yang telah kosong, bersih dan rapi.

Dong Kyung terbangun di rumah Myeol Mang, Myeol Mang menariknya dalam dunia mimpi. Myeol Mang lalu mengajak Dong Kyung keluar, melihat taman bawah sadarnya. Dong Kyung tidak ingat pernah pergi ke sana.

Ucapan Dong Kyung agar Myeol Mang mau mencoba berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan, membuat Myeol Mang mencium Dong Kyung. Ciuman Myeol Mang mengingatkan Dong Kyung saat ia dihadapkan pada pilihan yang diberikan SoNyeoShin, membangunkannya dari mimpi.

Dong Kyung bergegas pergi mencari Myeol Mang. Sementara, taman alam bawah sadar Myeol Mang kembali berwarna dan ingatannya akan cinta Dong Kyung merasuk kembali sepenuhnya. Mereka akhirnya bertemu di rumah Dong Kyung.

Bunga yang ditanam SoNyeoShin benar-benar tumbuh kembali dengan segar.

Bersambung

Komentar aku: benar-benar penulis beruntung bisa mendapatkan Park Bo Young dan Seo In Guk sebagai pemeran utama. Bayangkan, bolak-balik menjalani pilihan yang sama dalam waktu 100 hari sambil menderita tumor otak, apa tidak capai ya? Tumor otak + stress = fatal, bukan? Aku menarik perkataan aku, tentang jalan cerita drama ini menuju ke arah Sliding Door, dunia alternative atas pilihan yang kita ambil. Ini adalah dunia amnesia atau dunia Young Prince, penulis novel yang bercita-cita jadi idol tapi musti bohong agar berkesan murni. Memang web-novel nya Young Prince itu berating R-19 ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: