Sell Your Haunted House Ep. 15.2

In Beom mengumpulkan data korban dan kondisi ledakan di Sky Building. Pasien, petugas pemadam kebakaran, bahkan keluarga korban memberi info yang sama: sprinkler tidak berfungsi dan banyak asap  akibat penggunaan bahan murahan.

Ji Cheol jadi khawatir. Hwa Jung membelikan banyak makanan, tapi Ji A hanya menyuap sedikit, pasti Ji A sakit parah!

Det. Han Suk mendesah melihat Ji A dan sekuriti Sky Building. Sekuriti melaporkan Ji A yang melempar kunci gedung jauh-jauh. Tapi, Ji A dibebaskan dari tuduhan, setelah muncul berita kalau terjadi lagi kecelakaan fatal di Sky Building.

In Beom memberikan daftar nama-nama korban, mereka memerlukannya kalau Ji A akan melakukan exorcism untuk arwah-arwah kecelakaan Sky Building yang menolak pergi. In Beom ingin tahu, ia akan ditusuk 8 kali dengan binyeo atau 1 kali dengan jarum tajam? Ji A kesal, apa In Beom tidak mempedulikan nyawanya sendiri?

Anggota dewan Han tidak mengerti, bagian mana yang tidak jelas bagi Hak Sung? Hak Sung sudah tamat, dan ia tak mau terlibat dengan Hak Sung sama sekali. Nasib buruk Hak Sung berlanjut, pengacara memberi tahu, aset rahasia Hak Sung telah dibekukan. Dan, semua itu atas jasa Ji A, yang memberikan info dari sekretaris Choi kepada polisi.

Pengacara memberi ticket kapal dan paspor palsu agar Hak Sung bisa melarikan diri ke Vladivostok. Itu adalah hadiah perpisahan dari si pengacara, selama ini ia telah menerima bayaran mahal dari Hak Sung.

Hwa Jung tidak mengerti bagaimana mungkin pemerintah mengeluarkan surat sertifikasi aman bangunan Sky Building? Det. Jung membujuknya agar tidak terlalu khawatir. Di Deabak, Ji A mengeluarkan guci istimewa dan kertas bertuliskan kedelapan nama korban.

Hwa Jung tidak setuju Ji A melakukan exorcism telur arwah, lebih tidak setuju lagi kalau Ji A mengorbankan nyawanya. Ji A menenangkan, ia akan menyegel telur arwah, jadi tidak perlu ada yang terbunuh. Dan, begitu ada yang tidak beres, Ji A akan mundur.

Ji A menerangkan rencana penyegelan arwah kali ini. Meski resiko segel arwah lebih parah dari residu exorcism, setidaknya nyawa mereka selamat. Ji A – In Beom pamit pada Ji Cheol dan Hwa Jung. Ji A berjanji akan mengembalikan pacar Ji Cheol, utuh dan selamat.  Hwa Jung hanya berdiri terdiam dan menatap Ji A dengan prihatin.

Episode: Do Hak Sung memburu Ji A

Berbeda dari pengusiran arwah, kertas bertuliskan nama dililitkan pada guci tanah. Ji A mulai menembakkan pistol mantra ke sekeliling dinding garam yang mereka buat. Guci mulai mengeluarkan suara-suara aneh lalu pecah berantakan. Ji A berteriak menyuruh In Beom pergi.

Ji A masuk ke dunia, di mana Mi Jin menyiapkan dan mengajak Ji A sarapan bersama Hwa Jung, in Beom dan Ji Cheol. Dunia di mana Ji A bukan exorcist, In Beom bukan medium, dan Mi Jin bukan arwah penasaran. Hwa Jung tertarik melihat kalung yang dipakai Ji A, dan Mi Jin meminta Ji A melepasnya.

Saat semua tersenyum dan memaksa Ji A melepas kalung pelindung. Ji A sadar ia masuk perangkap telur arwah. Ia terbangun, sosok Mi Jin berubah menjadi hantu tanpa wajah dan Ji A tersedot kembali ke dunia nyata, di mana In Beom lah hantu tanpa wajah itu. In Beom menghancurkan kalung yang ia pakai.

In Beom berlari mencekik dan melempar Ji A. Ji A melawan dan menembak pistol mantra, mencegah telur arwah melarikan diri. Ji A sadar, seperti itulah dulu perasaan Mi Jin, tidak bisa membiarkan korban-korban berjatuhan.

Dengan tangis pilu, Ji A menarik binyeo yang sudah ia siapkan. Ia berlari ke arah pecahan guci, membalut kertas nama, melepas kalung dan memeluk In Beom. Ji A siap mengorbankan dirinya sendiri, saat arwah-arwah itu berpindah dari tubuh In Beom merasuki dirinya.

In Beom terkulai lemas, wajah Ji A mulai berubah. Ji A bergetar menahan serbuan arwah-arwah itu, ia mulai mengangkat pisaunya. In Beom tersadar, berusaha merebut pisau itu, sebagian arwah mulai merasuki In Beom. Mata mereka berdua berubah menjadi emas dan binyeo terbakar habis.

Ji A menelpon Hwa Jung, mereka berhasil. Saat ia berbalik, Hak Sung menusuknya dengan penuh dendam. Ji A seharusnya tahu apa yang akan terjadi kalau ia menjadikan Hak Sung sebagai musuhnya.

Bersambung

Komentar aku: hmm… jadi perlu persatuan dua wadah: medium yang kuat plus exorcist yang handal untuk bisa menampung para arwah sebelum mengantar mereka ke alam baka. Itu, atau, kerelaan Ji A dan In Beom untuk saling mau menjaga sekaligus mengorbankan diri bagi yang lain, atau perpaduan keduanya yang membuat exorcism telur arwah yang selama ini gagal diwujudkan, berhasil. Trik yang dulu tidak diketahui oleh Mi Jin dan buyut-buyut mereka. Siapa yang sangka? Tapi, masih bisa diterima akal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: