Sell Your Haunted House Ep. 15.1

In Beom menelpon Ji A, mereka hanya bisa keputusan sekretaris Choi. In Beom menawarkan membelikan macaroons. Ji A menolak, tapi mengirim pesan kalau minta dibelikan mandu. In Beom tersenyum.

Tiba-tiba ponsel Ji A berbunyi, sekretaris Choi bersedia bersaksi dan ia menyimpan buku kas induk berisikan semua korupsi Hak Sung. Ji A berterima kasih. Tak lama berselang, TV menyiarkan berita ledakan di Sky Building. Ji A bergegas pergi ke sana.

Ji A melihat In Beom menjadi hantu tanpa wajah, ia berlari ke mobil, mengambil kalung pelindung baru. Mereka berkelahi, dan Ji A berhasil mendesak In Beom, lalu mengalungkan pelindung baru. Batu pelindung berpendar dan mulai meretak. Ketika batu meretak habis, arwah-arwah yang merasuki In Beom terlempar keluar.

Tim Daebak/GSC berkumpul. Berdasarkan video dan info dari In Beom, polisi akan segera mencari Scruffy. Ji A minta mereka mendata semua properti milik sekretaris Choi, untuk mencari di mana ia menyembunyikan buku kas induk Do Hak Construction.

Hak Sung berlenggang keluar penjara. Dengan pongah ia mengejek dan mengancam akan memastikan karir Det. Han Suk tamat. Pengacara memberi tahu kalau Scruffy siap diselundupkan ke luar negeri.

Ji Cheol berhasil melacak Scruffy yang berada di pelabuhan Haesung. In Beom dan Ji A pergi untuk menangkapnya. Hwa Jung akan minta bantuan polisi. Tapi, Ji A tidak ingin menyerahkan Scruffy ke polisi. Ji A ingin memastikan Scruffy membeberkan semua rahasia Hak Sung.

Sayang, mereka terlambat. Mereka menemukan Scruffy telah menjadi mayat. Hak Sung dan begundal-begundalnya  telah selangkah di depan, membungkam Scruffy. Nafas Ji A berembun.

Ji A menemukan KTP Scruffy, dan mulai menyiapkan binyeo. Ji A langsung menusuk dada In Beom begitu ia melepas kalung. Kenangan Scruffy saat ia menyiapkan ledakan, mengambil harta, kunci dan detik-detik kematiannya masuk ke dalam benak In Beom.

Episode: Telur Arwah Kembali

Hwa Jung memberi tahu, kemungkinan besar sekretaris Choi menyimpan buku kas induk di Happy Townhouse. Ji A memberikan kunci dan info itu pada Det. Han Suk. Det. Han Suk berhasil mengamankan buku kas induk. Tapi, Hak Sung sudah keburu melarikan diri dari kantornya.

Di sebuah resto, kepala polisi menyuruh anggota dewan segera menyelesaikan masalah Sky Building dan mengabaikan kekhawatiran anggota dewan akan efek ledakan pada bangunan. Det. Jung masuk, mengeluarkan surat perintah dan menyuruh anak buahnya menangkap mereka.

Hwa Jung mengabarkan buku kas induk Do Hak Construction cukup memberi banyak bukti bagi semua kejahatan Hak Sung. Hak Sung resmi menjadi buronan dengan larangan terbang. Mereka geram, Hak Sung telah merenggut banyak nyawa, ditambah korban-korban baru dari ledakan Sky Building.

Ji Cheol memberi tahu, di internet beredar gosip viral tentang hantu tanpa wajah di Sky Building. Siapa yang melihatnya akan berada di ambang kematian. Ji Cheol takut saat semua tiba-tiba terdiam.

Ji A dan In Beom menengok salah satu korban yang melihat hantu tanpa wajah, selamat tapi menderita sakit mental. Korban di kamar lain, tidak seberuntung itu, ia meninggal. Ji A membenarkan anggapan In Beom, hantu tanpa wajah adalah titisan telur arwah yang kembali lagi.

Satu-satunya cara untuk mengantar telur arwah adalah dengan membunuh medium/exorcist menggunakan jarum tanpa nama. Ji Cheol kaget, artinya, salah satu: In Beom atau Ji A harus meninggal? Mereka berdebat. In Beom memilih melakukan exorcism. Ji Cheol, Hwa Jung tidak setuju. Ji A bertanya, apakah 1000 nyawa yang diselamatkan sepandan dengan 1 nyawa yang hilang?

Seperti mengulang sejarah: Mi Jin memilih mengorbankan In Beom vs Sung Sik memilih menyelamatkan In Beom, berakhir dengan hilangnya nyawa Mi Jin. In Beom bersikeras, dan Hwa Jung mendebat, apa In Beom siap mengorbankan nyawanya? Ji A menyuruh mereka berhenti berdebat, ia takkan mengambil bagian dalam exorcism kali ini.

Hwa Jung akan berusaha mencari cara untuk membatalkan sertifikat aman bangunan Sky Building yang seharusnya tidak dikeluarkan. Ia berharap pembatalan itu bisa mencegah lebih banyak korban. Ji Cheol melarang keras In Beom melakukan exorcism seorang diri. Ji A berada di kamar atas, tapi tak bisa tidur.

Setelah duduk termanggu beberapa lama, In Beom bangun dan membuka tutup meja tempat peralatan exorcism disimpan.

Bersambung

Komentar aku: hua… Bagaimana kalau anggota dewan/politisi dan kepala polisi kita sebut sebagai begundal-begundal Hak Sung juga? Hehehe… kan sama, dua-duanya melakukan kegiatan kotor untuk Hak Sung. Tapi, sulit ya… apalagi sekarang pemerintah mau menaikkan PPN jadi 12%.. hiks. Padahal ekonomi belum stabil atau naik lagi gegara pandemi. Lho, apa hubungannya? Hubungannya: ujung-ujungnya duit. Kedua jenis begundal itu kan mencari duit yang buanyaaaaakkk… Wao, baru kali ini menonton K-drama yang membahas keamanan bangunan setelah bangunan mengalami ledakan, meski hanya di satu sisi. Bravo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: