Sell Your Haunted House Ep. 14.2

Tae Jin menghubungi Hak Sung. Ia berjanji akan tutup mulut kalau dibayar mahal. Hak Sung menyuruh sekretaris Choi bertindak. Di lantai basement, begundal-begundal Hak Sung telah bersiap. Tae Jin sempat dihajar habis-habisan sebelum akhirnya melarikan diri dan naik ke van GSC yang melacak lokasi Tae Jin di gedung Do Hak Construction.

Di jalan sepi, In Beom mendorong Tae Jin keluar. Tae Jin marah-marah karena GSC menipunya dan mengatakan kalau dokumen Sung Sik sudah diambil Hak Sung. In Beom melepaskan renggutannya, sementara Ji Cheol menggeleng-geleng, seolah tak mau percaya pada sikap Tae Jin yang tak tahu berterima kasih.

Ji A khawatir karena tiba-tiba GSC tidak bersuara. Ji Cheol mengaku tak tahu harus bagaimana lagi, dokumen Sung Sik telah hilang selamanya. Ji A menghampiri In Beom, menyuruhnya bangkit. In Beom yang ia kenal, tidak mudah menyerah. Mereka akan menghadapi Hak Sung bersama.

Hwa Jung kembali bergabung, membawa dokumen tentang kepemilikan Hak Sung atas perusahaan pencucian uang, berkedok pabrik kertas di Manila.  Ji A menyuruh Ji Cheol mencari data sekretaris Choi.

Tae Jin pulang ke resto Chang Hwa. Tae Jin mengaku memberi Chang Hwa nomor telpon resto. Ibu pemilik resto berterima kasih, nomor itu memudahkan polisi menghubungi mereka. Tae Jin kaget waktu tahu Chang Hwa sudah meninggal.

Ibu pemiik resto memberikan makanan dan pakaian ganti untuk Tae Jin. Ia menasehati Tae Jin untuk berhenti menjadi begundal. Perut yang kenyang dan rumah untuk pulang sudah cukup untuk satu kehidupan yang baik. Tae Jin makan sambil menangis.

Tae Jin minum soju sambil memikirkan nasehat ibu pemilik resto. Ia lalu pergi ke Daebak Realty, berteriak memanggil In Beom untuk memberikan dokumen Sung Sik yang ia simpan di dasar sepatu. Ia ingin In Beom menggunakannya untuk menangkap Hak Sung.

Episode: In Beom Menangkap Hak Sung

Polisi mengadakan jumpa press yang memberitakan akan membuka kembali penyelidikan pembakaran desa Yongnam dan kemungkinan pembunuhan pada si pelaku pembakaran.

Kali ini, Det. Han Suk datang ke Do Hak Construction membawa surat perintah resmi. Hak Sung tertawa mengejek. Polisi bisa membawa dokumen apa pun, tapi mereka tak kan bisa menangkap Hak Sung.

Hak Sung mencoba menghubungi anggota dewan, tapi tak satu pun mau membantunya. Hak Sung mulai memaki, mereka mau uang tapi cuci tangan begitu polisi mulai bergerak.

Daebak & GSC merayakan berita tentang Hak Sung. In Beom mengundang Tae Jin untuk bergabung. Ji A mengingatkan In Beom, akan banyak orang berusaha membela Hak Sung. Perjalanan mereka masih panjang.

Didampingi pengacara, Hak Sung mengaku kalau ia memprovokasi Sung Sik untuk membakar desa. Tetapi, ia melemparkan tuduhan pembunuhan dan keterlibatan atas pabrik kertas pada sekretaris Choi.

Ji A menemui sekretaris Choi. Ji A tidak ingin sekretaris Choi menanggung kejahatan Hak Sung. Sekretaris Choi tidak peduli, ia yakin Hak Sung akan membelanya. Pengacara Hak Sung mengawasi mereka dan melaporkannya pada Hak Sung.

Pengacara membebaskan sekretaris Choi dan memanggilkan taksi. Taksi gadungan itu dikemudikan In Beom yang memutar rekaman Hak Sung dan menawarkan keringan hukuman apabila sekretaris Choi mau bersaksi memberatkan Hak Sung.

Sekretaris Choi mulai berubah pikiran dan menelpon Ji A. Seorang pria mengenakan helm keluar dari lift yang dinaiki sekretaris Choi. In Beom mengenalinya sebagai Scruffy, ia sadar bahaya menanti sekretaris Choi.

Benar saja, di unit sekretaris Choi, selang gas dipotong dan microwave yang dinyalakan meletikkan api. Begitu sekretaris Choi membuka pintu, unit meledak. Ji A mendengar berita ledakan dan langsung pergi ke lokasi.

Di depan Sky Building, Ji A terus mencari In Beom. Ia melihat kalung pelindung In Beom terjatuh dan sesosok pria berdiri membelakanginya. Pria itu berbalik, menunjukkan muka tanpa wajah. Telur arwah kembali merasuki In Beom.

Bersambung

Komentar aku: huahaa… Episode yang kuat. Akhirnya, yang bisa meluluhkan kekerasan Tae Jin adalah ibu pemilik resto, yang menerimanya meski tahu dia adalah begundal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: