Sell Your Haunted House Ep. 13.1

20 tahun yang lalu… Sung Sik masuk menggendong In Beom ke Daebak Realty, meminta tolong pada Mi Jin. Mi Jin, segera meneliti tentang telur arwah. Mi Jin menyuruh Ji A menunggu di kamar, tidak keluar apa pun yang terjadi. Mi Jin menelpon Hwa Jung untuk memberi tahu apa yang akan ia lakukan dan menitipkan Ji A.

Sung Sik yang mendengar percakapan Mi Jin – Hwa Jung berusaha menghalangi Mi Jin membunuh In Beom. Perkelahian mereka membuat kalung anti arwah Mi Jin terlepas. Telur arwah menggunakan kesempatan untuk merasuki cenayang yang kuat. In Beom memeluk Mi Jin erat-erat.

Mi Jin yang kerasukan mengangkat dan mencekik Sung Sik. Ji A turun dan berteriak melihat kondisi Mi Jin. Mi Jin melempar Sung Sik dan berusaha melawan telur arwah. Ia menuntun Ji A untuk  mengingat latihan mereka. Ji A mengambil binyeo dan menusuknya tepat di jantung Mi Jin.

Telur arwah pun menghilang. Ji A tiba-tiba tersadar, melihat darah dari luka di dada Mi Jin mengalir ke tangannya dan jatuh pingsan. Darah Mi Jin terus mengalir, membasahi dokumen exorcism telur arwah.

Setelah ingatan itu kembali ke Ji A, Ji A terkulai lemas dalam pelukan In Beom. Hwa Jung mengajak In Beom pulang. Hwa Jung menjelaskan kalau Ji A berusaha keras mengingat apa yang terjadi 20 tahun lalu dan memanggil arwah Mi Jin untuk memasukinya, beberapa kali. Hal yang sangat berbahaya bagi exorcist.

Sekretaris Choi melapor pada Hak Sung kalau mereka belum berhasil menemukan Jin Tae. Jin Tae yang bersembunyi di agen pekerja, akhirnya berhasil bertemu dengan Chang Hwa. Tapi, Chang Hwa masih enggan pulang. Jin Tae memberikan nomor telpon dan berpesan agar Chang Hwa menghubungi ibunya.

In Beom berlari gembira mendengar Ji A sudah siuman. Tapi, sambutan Ji A sangat dingin. Saat Hwa Jung berkunjung, Ji A mengusir In Beom. Ji A mengaku mengingat semua, membanting bunga yang dibawa Hwa Jung dan mengusirnya. Ia merasa Hwa Jung tidak berhak merahasiakan semua itu darinya.

Episode: Ji A Berhenti Menjadi Seorang Exorcist

Saat selesai makan malam, In Beom kembali berkunjung, tapi Ji A telah pergi dari RS. Ji A mengunjungi Pak Jung. Pak Jung memberikan file hasil penyelidikan. 20 tahun lalu, di TKP pak Jung menemukan Mi Jin telah meninggal, sementara Ji A, In Beom dan Sung Sik tak sadarkan diri. Dari hasil check sidik jari dan posisi menusuk, polisi menetapkan Ji A lah yang menyebabkan kematian Mi Jin.

Ji A pulang ke Daebak Realty, rasanya sekarang ia mengerti kenapa Mi Jin masih menghantui dunia. Ji A yakin satu-satunya cara menghentikan semua ini adalah dengan menghilang. In Beom yang berusaha mencari Ji A, hanya menemukan kamar kosong di lantai atas Daebak Realty.

In Beom pergi menemui Hwa Jung. Kali ini, Hwa Jung tidak menutup-nutupi. Mi Jin lah yang mencoba membunuh In Beom, bukan sebaliknya. Setelah kejadian, Hwa Jung menemui Sung Sik di RS, menjelaskan korban kejahatan Sung Sik lah yang melahirkan telur arwah dan membuat In Beom menderita. Sung Sik berjanji akan menyerahkan diri dan Hwa Jung memberinya kalung anti arwah untuk melindungi In Beom.

In Beom berterima kasih atas kalung pemberian Hwa Jung. Tapi, In Beom juga mengingatkan, justru karena Ji A sangat menghargai dan mempercayai Hwa Jung 100%, niat baik Hwa Jung merahasiakan apa yang sebenarnya terjadi, menjadi satu bentuk pengkhianatan bagi Ji A.

Ji A pergi ke Blue Salt, tempat workshop CEO Yeom membuat barang-barang yang berhubungan dengan supranatural. Ji A mengaku ia berhenti menjadi exorcist dan menjual Daebak Realty. Mungkin, setelah ini Ji A akan berpergian. CEO Yeom tidak percaya, Ji A bukan orang yang tidak punya hati yang akan membiarkan arwah-arwah penasaran kedinginan dan tersesat di dunia ini.

Hwa Jung minum soju bersama pak Jung. Ia berharap Ji A tak pernah tahu kebenaran yang terjadi 20 tahun lalu. Tahu-tahu, Det. Han Suk bergabung. Hwa Jung memandang penuh curiga. Det. Han Suk menjelaskan kalau dulu pernah ada orang yang mengingatkan bahwa selalu ada sisi lain dari sebuah cerita.

Kali ini, Hwa Jung yang mendatangi In Beom dan memberi tahu tempat di mana Ji A mungkin berada. CEO Yeom langsung mengenali In Beom, mempersilahkan In Beom menunggu Ji A yang sedang berjalan-jalan di hutan bambu. In Beom memutuskan untuk pergi menghampiri Ji A.

Bersambung

Komentar aku: maaf, lama sekali tertunda. Haugh, kebenaran memang bisa lebih pahit. Akhirnya! Det. Han Suk bergabung dengan Daebak Realty, atau apa pun nama baru mereka. Bagaimana kalau terus bekerja sama menyelesaikan kasus baru & lama, bersama Ji A – Hwa Jung + In Beom – Ji Cheol + pak Jung? Mumpung ada di dunia drama. Ps: kalau dunia nyata sulit kepolisian bekerja sama (terus menerus) dengan cenayang. Kecuali, kalau mau buka divisi supranatural. Ha!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: