Doom at Your Service Ep. 10.1

Dong Kyung menerima perasaan cinta Myeol Mang dan mengajak Myeol Mang berpacaran, mulai hari ini. Bibi Soo Ja memanggilnya. Dong Kyung menyuruh Myeol Mang pulang, ia akan menghubungi esok hari.

Ji Na melempari Hyun Kyu dengan pakaiannya. Ia kesal pada Hyun Kyu, perbuatan dan perkataannya membuat Ji Na marah.

Ji Na dan Dong Kyung bertemu, keduanya sama-sama menghela nafas. Ji Na kaget Dong Kyung tinggal bersama dengan pria yang tidak ia cintai. Baru sekarang mereka sama-sama jatuh cinta. Sayang, mereka tak lagi bisa tinggal bersama, karena kedatangan bibi Soo Ja. Sementara, Ji Na kesal pada dirinya. Senyum Hyun Kyu meluluhkan hatinya, membuatnya kembali menjadi gadis yang menyedihkan saat berusia 18 tahun.

Dong Kyung menolak dirawat di RS. Ji Na hanya tidak ingin melihat Dong Kyung pingsan tak berdaya seperti beberapa waktu lalu. Dong Kyung meyakinkan Ji Na, ia hanya ingin bertemu beberapa orang dan melakukan beberapa hal. Ji Na lalu pamit setelah menerima telpon.

Dong Kyung mengetuk pintu rumah Myeol Mang. Dong Kyung menjadi malu, ia sengaja menghindar waktu Myeol Mang mencoba duduk di sebelahnya dan mengangkat sebuah guci. Seperti yang Myeol Mang katakan, posisi itu membuat Dong Kyung tersudut. Kedua tangannya sibuk memegang guci dan di belakang Dong Kyung ada tembok. Myeol Mang semakin mendekat dan… mengambil guci dari tangan Dong Kyung.

Ji Na menemui Jijo King yang beralasan fans nya menganggap Ji Na meniru tulisan Jijo King. Itu hanyalah alasan belaka untuk berusaha menjadi pahlawan kesiangan dan merayu Ji Na.  Staff Life Story mencoba melerai Ji Na yang baru saja melempar laptop dan naik meja untuk meninju Jijo King. Joo Ik menyuruh Ji Na turun dari meja.

Joo Ik membela Ji Na, menyebut web-novel Jijo King mencerminkan watak penulisnya, sangat jelek. Ji Na tersenyum. Tapi senyumnya hilang waktu tahu kalau laptop yang ia lempar adalah milik Joo Ik.

Dong Kyung jalan berdua bersama Myeol Mang. Kebun Myeol Mang tidak lagi terasa kosong dan sepi. Sepertinya, semua berubah saat bersama Dong Kyung. Dong Kyung mengakui hal yang sama, hatinya bisa merasakan kepedihan Myeol Mang dan tidak bisa berhenti memikirkan Myeol Mang.

Di atap halaman rumah Dong Kyung, bibi Soo Ja telah menyiapkan barbeque bersama Kevin dan Sun Kyung. Mau tak mau Dong Kyung dan Myeol Mang bergabung. Myeol Mang mengenalkan diri sebagai Kim Saram. Bibi Soo Ja masuk untuk mengambil bir yang habis dan menemukan foto yang disiapkan Dong Kyung untuk pemakamannya. Bibi Soo Ja memeluk foto itu dan menangis tersedu-sedu.

Saat mereka berduaan, Myeol Mang ingin Dong Kyung mulai bisa terbuka, dengan jujur mengatakan apa yang ia rasakan, entah kesedihan, keinginan untuk tetap hidup, bahkan ketakutan Dong Kyung. Dong Kyung memilih untuk mengakhiri malam ini dan pulang.

Joo Ik menunggu sampai Hyun Kyu pulang. Joo Ik mengakui ia tidak ingin Ji Na bertemu Hyun Kyu lagi, ia telah melewati batas. Untuk itu, ia meminta maaf. Hyun Kyu pun mengaku kalau sudah memberi tahu Ji Na.

Selesai sarapan, Dong Kyung pamit pada bibi Soo Ja. Ia pergi menemui SoNyeoShin untuk memberikan botol spray penyiram tanaman. Setelah tahu tugas SoNyeoShin, Dong Kyung menyesal membencinya. Kalau saja dulu ia tahu bahu kecil itu menahan beban seluruh dunia. Itu saja yang ingin Dong Kyung sampaikan, sebelum ia pergi.

SoNyeoShin mengingatkan Dong Kyung, nasib Dong Kyung tergantung pada dirinya sendiri. Cintailah Myeol Mang setulusnya dan hiduplah sepenuhnya. Karena Myeol Mang diciptakan untuk Dong Kyung, untuk kemanusiaan. SoNyeoShin berterima kasih untuk hadiah yang diberikan Dong Kyung.

Dr. Dang Myun tersenyum simpul.Kali ini ia tak kan menguliahi Dong Kyung, tapi memberikan undangan pernikahan. Dr. Dang Myun ingin Dong Kyung datang menghadiri pernikahannya. Myeol Mang sudah menunggu di depan RS. Dong Kyung menyuruhnya pergi, Myeol Mang berkilah ia tidak mengikuti Dong Kyung. Ia pergi bersama Dong Kyung, karena ia menyukainya. Dong Kyung membantah, tapi bibirnya tersenyum.

Bersambung

Komentar aku: ahahaha… kehabisan komentar. Oh, aku senang SoNyeoShin menjadi baik. Huhuhu… coba Myeol Mang bisa makan dan minum ya? Daging panggang berbungkus selada a la Korea itu enak lho!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: