Doom at Your Service Ep. 08.1

Saat SoNyeoShin selesai menyusun batu-batu keseimbangan, ia melihat ke dalam pot dan tersenyum. Seberkas kecil tanaman menyembul dari balik tanah, memperlihatkan daun yang mulai tumbuh.

Myeol Mang mengaku, semua kemalangan yang Deong Kyung alami disebabkan olehnya. Dong Kyung tahu Myeong Mang seolah hanya membawa kemalangan dan lainnya, tapi sehabis hujan terbitlah terang. Terlebih lagi, hujan dibutuhkan dunia. Seperti itulah Myeol Mang bagi Dong Kyung. Myeol Mang tidak bersalah. Dong Kyung minta Myeol Mang menjelaskan itu pada SoNyeoShin.

Melihat raut muka Myeol Mang, Dong Kyung tahu, ia telah mengatakan hal yang tepat. Tiba-tiba Dong Kyung menghilang dari sisi Myeol Mang. Myeol Mang bergegas pergi ke rumah Dong Kyung. Ia menemukan pria lain dan seolah Dong Kyung tidak pernah tinggal di situ.

Myeol Mang menghentikan Sun Kyung, tapi Sun Kyung tidak mengenal Dong Kyung, apalagi sebagai kakak, karena ia anak tunggal. Begitu juga seluruh staff Life Story, tidak seorang pun mengenal orang bernama Dong Kyung atau bekerja di tempat yang ditunjuk Myeol Mang. Seorang pegawai wanita menjelaskan kalau itu meja kerjanya.

SoNyeoShin menjelaskan ia meminjam Dong Kyung sejenak dan memperlihatkan tanaman yang mulai tumbuh. Tanaman itu adalah ‘kemungkinan’ yang tumbuh memakan kepedihan. Untuk pertama kalinya, Myeol Mang mengasihani seseorang lebih dari dirinya sendiri.

Dengan marah Myeol Mang pergi ke ruang SoNyeoShin. Ia menemukan batu-batu keseimbangan dan buku cerita anak-anak, Pinokio. Peri menjanjikan Pinokio menjadi dewasa sesegera setelah Pinokia layak. Untuk bisa layak menjadi dewasa, Pinokio harus terus  berusaha sebaik mungkin menjadi anak yang baik.

SoNyeoShin mengakui dialah yang memasukkan ide bahwa semua kemalangan Dong Kyung disebabkan oleh Myeol Mang. Tapi, itu ia lakukan karena rasa sayangnya pada Myeol Mang dan Dong Kyung. Karena ia tahu, apa pun pilihan Dong Kyung hasil akhirnya sama: tragedi, kepedihan.

Pilihan akhir yang mudah bahwa Dong Kyung dan Myeol Mang hidup bahagia bersama selama-lamanya adalah pilihan yang tidak berarti dan terlalu mudah bagi SoNyeoShin.  SoNyeoShin memberikan bola cosmos, nasib seluruh manusia ada di perasaan cinta Dong Kyung dan SoNyeoShin tidak ingin Dong Kyung merasa merana lagi.

Dong Kyung menolak anggapan dan saran SoNyeoShin. Dari awal, ia tidak merasa merana karena keberadaan Myeol Mang. Jadi, jangan lagi membebankan semua itu pada Dong Kyung atau Myeol Mang! SoNyeoShin mengaku, ia pikir usahanya memeras Myeol Mang akan berhasil. Ia menyuruh Dong Kyung berjalan ke ujung taman dan mengetuk pintu dengan lembut, Myeol Mang ada di sana.

Keduanya kaget melihat satu sama lain. Myeol Mang memeluk Dong Kyung erat.

Dong Kyung kaget waktu tahu SoNyeoShin adalah juga dewi. Yang penting, ia sudah menyuarakan isi hatinya, meski sebetulnya Dong Kyung takut juga. Myeol Mang tertawa, ia pun sudah mengambil sikap meski takut saat tidak seorang pun mengenal Dong Kyung.

Sun Kyung yang ketakutan saat tahu Dong Kyung melarikan diri dari RS berteriak masuk rumah. Oups, mereka harus menjelaskan semuanya pada Sun Kyung. Sun Kyung sulit menerima kenyataan itu. Akhirnya, Myeol Mang menyuruhnya tidur dan melupakan segalanya.

Sun Kyung baru tenang dan mau diajak pulang, setelah Myeol Mang menghipnotis dan menjelaskan ia adalah seorang dokter. Jadi, kondisi Dong Kyung akan ada dalam pengawasannya. Tak lama, Ji Na merangsek masuk. Alih-alih memarahi Dong Kyung, Ji Na bertanya apa yang ingin Dong Kyung inginkan?

Di rumah Dong Kyung mereka berdebat. Ji Na memaksa Dong Kyung tetap dirawat di RS dan menjalani operasi. Dong Kyung menolak, ia bisa saja meninggal di meja operasi dan hasil operasi tidak 100% menyembuhkan tumor otaknya. Myeol Mang berjanji akan menyelamatkan Dong Kyung.

Dong Kyung akhirnya menyuruh Sun Kyung dan Ji Na pergi, malam ini ia akan tidur bersama Myeol Mang lagi. Sun Kyung dan Ji Na pulang berdua. Ji Na memuji Sun Kyung yang menjadi semakin bersikap dewasa. Ia mengingatkan agar Sun Kyung tidak menanggung kesedihannya sendiri, ia akan menemani dan berbagi beban dengan Sun Kyung.

Di rumah, Myeol Mang memperhatikan Dong Kyung yang malah sibuk berberes.

Bersambung

Komentar aku: syukurlah, episode ini jelas menerangkan posisi SoNyeoShin – Myeol Mang – Dong Kyung. SoNyeoShin benar-benar ingin menguji kesungguhan cinta Myeol Mang – Dong Kyung dengan menunjuk titik lemah mereka: Dong Kyung dengan semua kemalangan yang ia lalui, Myeol Mang dengan dunia tanpa Dong Kyung. Aku rasa Dong Kyung dan Myeol Mang semakin tegar menjalani hidup mereka. Pinokio, ahahaha… rupanya itu salah satu inspirasi cerita bagi penulis. Cukup membantu mengerti apa yang SoNyeoShin ingin lakukan. Dan yay untuk Ji Na dan Sun Kyung! Yay juga untuk Sun Kyung yang setengah jatuh cinta pada calon iparnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: