Doom at Your Service Ep. 07.1

Dong Kyung mencoba mencari Myeol Mang, ia berlari pulang. Tapi, tembok bata di ruang duduknya kembali menutup, seolah tak pernah terhubung dengan rumah Myeol Mang. Esok hari di kantor, Dong Kyung berlari gembira saat Ye Ji memberi tahu kalau CEO Park memanggilnya, hanya untuk menemukan Chang Sin sudah kembali dari Bali.

Chang Sin menyuruh Dong Kyung mengatur makan malam bersama. Dong Kyung keluar ruang CEO dan nyaris bertubrukan dengan Young Prince. Young Prince berjanji akan menyelesaikan web-novelnya, atau ia akan terus dihantui oleh pria yang selalu mendatangi mimpi dan memberinya mimpi buruk. Dong Kyung tahu kalau Myeol Mang lah yang mendatangi Young Prince.

Myeol Mang terbangun ke saat dan tempat yang berbeda-beda. SoNyeoShin membawa Myeol Mang ke beberapa peristiwa untuk memberinya pelajaran. Di tahun 2014, bis yang ditumpangi Dong Kyung pecah ban, membuat Dong Kyung telat mengikuti test wawancara dan kehilangan kesempatan kerja.

Setelahnya, SoNyeoShin membawa Myeol Mang ke saat Dong Kyung SMA. Lalu mundur jauh ke saat kecelakaan yang menewaskan orang tua Dong Kyung terjadi. SoNyeoShin mengingatkan semua bencana dan kehilangan adalah karena keberadaan Myeol Mang, dan keberadaan Myeol Mang seberapa menyakitkan, dibutuhkan dunia. Myeol Mang tak tahan dan menyuruh SoNyeo Shin berhenti.

Myeol Mang menghancurkan kaca kamar RS, yang dengan mudah diputar balikkan oleh SoNyeoShin. Bagi SoNyeoShin untuk Myeol Mang berharap dicintai dan mencintai Dong Kyung lalu kemudian berkorban untuk Dong Kyung dan menghilang, adalah impian yang terlalu berlebihan.

Dong Kyung merasa semua orang yang berbaik hati padanya selalu menghilang, selalu. Pada akhirnya tidak ada apa-apa yang tersisa dan bisa Dong Kyung lakukan. Tapi, justru itu membuata Dong Kyung merasa bisa mengerti kondisi Myeol Mang. Perasaan tak berdaya yang tercermin di wajahnya kala semua menghilang. Dong Kyung melihat Myeol Mang berdiri di platform kereta di seberang dan berlari mengejar.

Dong Kyung terjatuh beberapa kali, kepalanya terasa sakit. Tangan Myeol Mang menahan, menggenggam kuat. Myeol Mang menolak menjelaskan ke mana dan kenapa ia pergi, atau kenapa ia marah pada dirinya sendiri. Dong Kyung mengajak pulang tapi harus masuk melewati pintu depan rumah Myeol Mang, bukan jalan tembus dari kamar duduknya.

Dong Kyung kagum melihat rumah Myeol Mang. Myeol Mang mengakui kalau selama ini ia salah dan Dong Kyung benar, Dong Kyung tidak boleh jatuh hati padanya dan ia tak bisa mewujudkan permintaan Dong Kyung. Karenanya, mari berhenti hidup bersama. Dong Kyung berusaha menolak, tapi ia terlempar kembali ke rumahnya.

Hyun Kyu terus memperhatikan foto Ji Na. Sun Kyung sengaja membuat kaget, penasaran ingin tahu apa yang merisaukan hati Hyun Kyu. Mereka saling berbagi cerita tentang cinta pertama mereka. Sun Kyung ingin tahu kenapa dan bagaimana Hyun Kyu putus dari Ji Na?

Rupanya, dulu Hyun Kyu tidak sanggup memberi tahu Ji Na kepergian untuk belajar di luar negeri. Hyun Kyu minta tolong pada Joo Ik yang memberi tahu via text. Saat Ji Na memberi ultimatum bertemu dengannya atau kalau tidak menjawab artinya putus hubungan, Hyun Kyu terlalu bingung dan memutuskan tidak menjawab.

Sekarang, giliran Sun Kyung yang tersinggung, sikap Hyun Kyu dianggap tidak ksatria. Hyun Kyu mengakui kalau dulu ia terlalu malu dan merasa bersalah. Sun Kyung bersedia membantu memperbaiki hubungan mereka.

Hyun Kyu mengajak Sun Kyung naik ke apartemen. Joo Ik pulang dan Sun Kyung mengenalinya sebagai pegawai Life Story. Hyun Kyu dan Joo Ik kaget saat tahu Sun Kyung adalah adik Dong Kyung. Mereka minum bersama, Sun Kyung berjanji akan merahasiakan hubungan Joo Ik – Hyun Kyu pada Dong Kyung.

Mereka berbincang banyak hal. Joo Ik mengakui kalau Sun Kyung mengingatkannya pada Hyun Kyu remaja dulu.

Bersambung

Komentar aku: yak, sudah dipastikan SoNyeoShin mengambil jalan atau digambarkan bersikap seperti dewa-dewi Yunani kuno. Kalau ada yang tidak disukai, dicabut atau di-reboot – atau dihilangkan saja. Atau, penulis kesulitan menggambarkan SoNyeoShin sebagai dewi yang bijak. Aku sempat berpikir SoNyeoShin, meski tegas, tetap bijak dan mengerti, saat ia menerangkan kalau dunia membutuhkan malaikat maut, dan menjadi malaikat maut atau pembawa bencana bukan berarti jahat. Tapi, semua langsung hilang saat adegan di RS. Berbeda dengan cara penulisam Yeomradaewang di Mystic Pop Up Bar atau Taluipa di Tale of the Nine Tailed. Taluipa juga tegas, kadang telengas, hanya saja penulis menyelipkan cerita kalau di lubuk hati terdalam Taluipa, ia menyayangi Lee Yeon. Mudah-mudahan di episode selanjutnya, lebih jelas penggambaran karakter SoNyeoShin yang lebih konsisten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: