Doom at Your Service Ep. 06.2

Dong Kyung tidak habis pikir tentang penampilan Myeol Mang. Myeol Mang mengakui hanya Dong Kyung yang bisa melihat tampilan asli dirinya. Tiba-tiba Dong Kyung menyuruh Myeol Mang berhenti.

Dong Kyung melihat Young Prince mengadakan jumpa fans dengan beberapa konstestan Highteen Dream. Ia mencoba mendekati panggung tapi terdorong  oleh puluhan fan remaja yang memenuhi tempat itu. Young Prince mengirim teks, meminta Dong Kyung tidak menghubunginya, ia akan dikarantina dan tidak boleh bawa ponsel.

Lagi-lagi Myeol Mang menolak membantu Dong Kyung, untuk menggunakan kekuatannya mengeliminasi atau menjelma menjadi juri yang mendepak Young Prince, kecuali Dong Kyung mau menjadikan itu harapan pilihan Dong Kyung.

Episode 6: Sekarang, Apa?

Di Life Story, semua membicarakan Young Prince. Dong Kyung mengalihkan dengan bertanya harapan utama mereka. Ye Ji dan Da In memilih uang, Jung Min memilih ketenaran. Ye Ji menjanjikan harapan Dong Kyung akan terpenuhi, karena malam ini ia akan mempertemukan Dong Kyung dengan pria pilihan Ye Ji.

Tak disangka, kali ini Myeol Mang menjelma menjadi pacar Ye Ji. Dong Kyung melongo melihat sikap Myeol Mang pada Ye Ji, tapi Myeol Mang juga selalu menyela pembicaraanya. Saat pria itu mengajak Dong Kyung nonton bareng, Myeol Mang membuat Ye Ji dan si pria pingsan. Ia menarik Dong Kyung pergi.

Myeol Mang menjelaskan, kalau Dong Kyung mencari pria jahat ia tinggal melihat ke sebelah. Atau, bagaimana kalau Dong Kyung minta agar Dong Kyung jatuh hati pada Myeol Mang. Myeol Mang menyentuh rambut Dong Kyung dan membuat Dong Kyung tanpa sadar bergerak mendekat. Dong Kyung tersadar tepat sebelum ia mencium Myeol Mang. Dong Kyung mendorong Myeol Mang dengan kesal.

Joo Ik datang ke unit apartment Ji Na dan mulai membantu memperbaiki web-novel yang Ji Na karang. Joo Ik menyarankan agar Ji Na mulai berpikir kepribadian si tokoh pria, bukan melulu bergantung pada ketampanan kosong belaka. Joo Ik menyentuh pipi Ji Na, membuat Ji Na tidak fokus. Lalu Joo Ik pulang, ia tahu Ji Na akan pergi ke reuni.

Hyun Kyu datang terlambat ke reuni, yang semuanya pria, kecuali Ji Na. Perhatian Hyun Kyu terus tertuju pada Ji Na. Sementara, Ji Na terus meminum bir, lagi dan lagi. Selesai acara, Hyun Kyu menghampiri Ji Na dan membantunya mencari taksi, karena Ji Na menolak diantar pulang.

Joo Ik memperhatikan payung yang ia ambil dari apartment Ji Na dan tersenyum simpul. Hyun Kyu pulang dengan lesu. Hyun Kyu tidak menjawab saat ditanya tentang pertemuan dengan cinta pertamanya. Hyun Kyu membaringkan diri di kamar dan mengingat pertemuan pertama dengan JI Na saat SMA dulu.

Dong Kyung bertanya dua hal yang sama pada Joo Ik. Jawaban Joo Ik, pertama: menang lotere, kedua: ingin terus hidup. Dong Kyung menolak, yang kedua bukan pilihan. Joo Ik menyangka Dong Kyung sedang mengedit web-novel baru dan menyarankan untuk jatuh cinta secara mendalam. Dong Kyung tahu nasibnya tamat sudah.

Dong Kyung menjelaskan, Dong Kyung salah mengerti. Yang dimaksud Joo Ik ‘dia’ lah yang musti jatuh cinta pada Dong Kyung secara mendalam, bukan sebaliknya seperti yang diharap Dong Kyung. Dong Kyung terperangah.

Hujan turun dengan deras saat Dong Kyung turun dari bis. Myeol Mang berdiri menunggunya di halte. Tak satu pun dari mereka membawa payung. Myeol Mang menggenggam tangan Dong Kyung erat dan mengajaknya berlari menembus hujan.

Myeol Mang ingin menunjukkan daripada menganggap hujan dan ketidak adaan payung sebagai halangan, bagaimana kalau Dong Kyung menghadapinya dengan berani dan bertekad kuat, seperti berlari menaiki tangga dan berbasah-basahan? Buktinya, sekarang Dong Kyung tidak lagi merasa lelah dan meski basah, sedikit saja lagi ia berjalan, maka akan sampai tujuan.

Dong Kyung menatap Myeol Mang lekat-lekat dan menyatakan harapanannya. Dong Kyung berharap Myeol Mang mencintainya dengan sangat, bisakah? Myeol Mang menyatakan itu tidak mungkin. Melihat pandangan Dong Kyung, Myeol Mang mendesah. Ia mendekati Dong Kyung dan menciumnya. Kali ini, Dong Kyung membalas ciuman itu dengan mesra.

SoNyeoShin memperhatikan pot di depannya. Kalau ada yang mengacaukan sistem semesta, artinya program yang dibuat itu salah. Kalau program itu salah, artinya harus dihapus. Atau… program itu harus di-set ulang.

Myeol Mang menghilang dari hadapan Dong Kyung.

Bersambung

Komentar aku: Menarik. Manusia terpilih karena keistimewaannya atau terhukum karena kesalahannya dan diprogram menjadi malaikat maut/bencana, yang kalau tidak mengikuti prosedur aturan yang baku, seperti jatuh cinta, terus dihapus/diset ulang? Ya, konflik yang membuat drama menarik. Kalau dikantor, kena SP III. Ha, sedikit lagi dipecat. Menarik, ingin tahu bagaimana penulis menghapus atau men-set ulang konflik di drama ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: