Doom at Your Service Ep. 06.1

Dong Kyung menolak, ia tak mau mencintai Myeol Mang. Myeol Mang tidak mengerti, apa yang salah dengan itu? Karena itu cara Myeol Mang berterima kasih telah diselamatkan,  dan ia juga ingin menyelamatkan Dong Kyung. Dong Kyung menolak karena ia tahu, pada dasarnya Myeol Mang dewa yang baik. Dong Kyung bisa melihat kepedihan setiap kali Myeol Mang menjalankan tugasnya.

Dong Kyung sekarang sadar, dalam kehidupan, bukan umur panjang yang penting, tapi kebahagiaan. Dong Kyung tidak lagi ingin Myeol Mang menggantikan takdirnya.

Di rumah, Myeol Mang terus menggodanya. Myeol Mang terus meminta Dong Kyung untuk mencintainya. Myeol Mang mengungkapkan berbagai alasan, mulai dari tidak mengerti arti cinta sampai ingin menggantikan takdir Dong Kyung. Dong Kyung kehabisan kata untuk menyanggahnya, ia memaksakan diri untuk tidur. Myeol Mang pun mematikan lampu.

Keesokan harinya, Myeol Mang berbincang dengan SoNyeoShin. SoNyeoShin tersenyum Myeol Mang dan Dong Kyung pasangan yang cocok, sama-sama aneh. SoNyeoShin menebak Myeol Mang akan menghilang setelah Dong Kyung mencintainya. SoNyeoShin mengingatkan jatuh cinta bisa berbahaya karena tidak ada yang bisa menebak ke arah mana cinta menuju.

Dong Kyung minta Ye Ji mencomblanginya. Apa Ye Ji kenal pria yang tidak layak untuk hidup? Ye JI bingung, apa Dong Kyung sebegitu stress dengan pekerjaannya? Ye Ji menawarkan melepas stress dengan melihat pegawai baru café yang tampan.

Pegawai baru itu Sun Kyung. Sun Kyung minta kakaknya berhenti bekerja. Dong Kyung menolak. Ia baru menyadari ia cukup menyukai pekerjaan ini sampai bisa bertahan 6 tahun lebih. Sun Kyung meminta maaf, ia selalu menyusahkan kakaknya selama ini. Mereka saling memberi semangat berkiat memberikan yang terbaik di pekerjaan mereka.

Dong Kyung menyesali kiat itu, karena begitu sampai di kantor, Joo Ik menegur. Young Prince menghilang, bahkan ibunya tak tahu di mana putranya berada. Joo Ik menyuruh Dong Kyung menemukan Young Prince.

Dong Kyung melampiaskan kekesalannya dengan berlatih pukulan sofbol bersama Ji Na. Apa Young Prince ia pacari saja? Tapi gap umur terlalu jauh. Kalau begitu, apa Ji Na punya pria yang ingin ia bunuh? Ji Na tak mengerti lanturan Dong Kyung, tapi memberikan alternative: apa Dong Kyung mau membunuh Hyun Kyu?

Joo Ik makan malam bersama ayahnya, pak Cha. Mereka berbincang banyak hal, mulai dari café Hyun Kyu dan Life Story. Joo Ik meyakinkan pak Cha kalau Life Story akan terus berjalan, selama ia mengendalikan jalan perusahaan. Pak Cha mengingatkan Joo Ik untuk bertanggung jawab pada wanita yang ia sukai. Itulah yang ada di pikiran Joo Ik saat menerima telpon dari Ji Na.

Joo Ik bertemu dengan Ji Na yang ingin tahu apa Joo Ik memberinya kontrak ekslusif juga hanya karena rasa kasihan seperti waktu ia menciumnya? Joo Ik membantah. Ia mengambil kontrak yang sudah disetujui Ji Na dan mengingatkan Ji Na untuk mengikuti aturan kontrak dan pergi sebelum Ji Na sempat membantah.

Myeol Mang menjemput dan menggenggam tangan Dong Kyung di depan jalan ke rumah. Apa Dong Kyung sudah menemukan pria untuk dibunuh? Dong Kyung kesal, kalau memang Myeol Mang khawatir, kenapa tidak menunjukkan perhatian dengan bunga? Dong Kyung berusaha mengambil kantong yang ia bawa tadi.

Sun Kyung memergoki mereka dan tertawa senang. Sun Kyung sengaja datang untuk membelikan kue kesenangan Dong Kyung. Dong Kyung minta Sun Kyung meluangkan waktu esok, ia akan mengajak pergi. Kedua pria berusaha mencari tahu ke mana Dong Kyung akan membawa Sun Kyung. Dong Kyung dengan santai memakan kue dan meninggalkan mereka berdua.

Esok harinya, Sun Kyung melakukan check MRI. Dong Kyung mengakui pada  Dr. Dang Myun, ia ingin memastikan Sun Kyung tidak terkena penyakit yang sama. Dr. Dang Myun benar-benar ingin Dong Kyung melakukan perawatan dan memperpanjang masa hidup. Ia memberi Dong Kyung obat penahan sakit.

Dong Kyung menunggu di depan ruang duka. SoNyeoShin datang, minta dibukakan botol minuman. Dong Kyung ingat, gadis di halte bis. Dong Kyung ingin tahu bibit yang ditanam SoNyeoShin. SoNyeoShin mengaku tidak tahu, tapi kalau bunganya aneh, akan ia cabut dan ganti dengan lainnya. Dong Kyung tersenyum dan berharap apa pun yang ditanam SoNyeoShin akan tumbuh menjadi baik. SoNyeoShin memberinya hadiah, sebuah kelereng kosmos.

Di ruang tunggu RS, ibu-ibu bergosip kalau RS ini berhantu. Tapi, mereka tidak sepakat hantu pria itu tua atau muda, tinggi atau pendek. Suster yang mengaku melihat juga heran karena yang ia lihat hantu wanita. Ibu-ibu menyuruh si calon pasien berganti RS saja, RS ini banyak hantunya.

‘Hantu’ yang dibicarakan lewat, Myeol Mang. Ia menjemput Dong Kyung dan memberinya bunga. Dong Kyung heran dan tidak mengerti, Dr. Dang Myun menganggap Myeol Mang jauh lebih muda darinya. Lalu, Sun Kyung juga berkomentar Myeol Mang mengecat rambut. Sun Kyung mengajak mereka berfoto.

Dong Kyung kaget melihat hasil foto yang diambil Sun Kyung.

Bersambung

Komentar aku: Ha! Baru kali ini melihat drama di mana malaikat maut terlihat berbeda-beda, tergantung siapa yang melihat. Mungkin kali ya? Karena siapa yang pernah melihat malaikat maut dan hidup untuk menceritakannya?

SoNyeoShin, ah, rupanya ia adalah salah satu dewi yang cukup telengas sepertinya. Yang mencabut bibit yang tumbuh menjadi aneh. Stop sampai disini, agar tidak kecewa dengan inkonsitensi penokohan dan membuat suasana hati menonton drama jadi terganggu, termasuk yang membaca rekap ()

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: