Doom at Your Service Ep. 05.1

Myeol Mang menepis tangan Dong Kyung yang nyaris menyentuh pipinya. Myeol Mang tak mengerti kenapa Dong Kyung melindunginya?

Sama seperti waktu Myeol Mang bertanya alasan Dong Kyung ingin terus hidup, jawaban pasti tidak Dong Kyung temukan. Begitu  pun sekarang, tubuhnya secara otomatis bergerak melindungi Myeol Mang. Kenapa? Dong Kyung juga tak pasti.

Dong Kyung sadar, ia bisa meninggal. Ia juga tahu si penusuk dibunuh oleh Myeol Mang, tapi ia percaya Myeol Mang punya alasan kuat untuk itu. Jadi, daripada marah-marah, bagaimana kalau Myeol Mang sekedar berterima kasih? Pembicaraan mereka tersela oleh Sun Kyung yang datang menangis.

Sun Kyung terus menangis. Myeol Mang bersedia menghapus ingatan Sun Kyung kalau itu benar kemauan Dong Kyung. Ha! Sun Kyung makin menghargai Myeol Mang yang dianggapnya tidak main-main dan tetap mendampingi meski tahu Dong Kyung menderita penyakit fatal. Ia kembali memberi restu dan berjalan terpincang-pincang pergi.

Untuk pertama kali dalam hidup Sun Kyung, ia memutuskan mencari nafkah. Sun Kyung melihat iklan mencari tenaga pembantu di café Mellifluous, dan Hyun Kyu langsung menerimanya bekerja.

Myeol Mang mengulangi adegan penusukan bersama Nyeo Shin. Myeol Mang menyelamatkan Dong Kyung karena Dong Kyung lebih dulu melindungi dan tak ingin kehilangan kiamat kalau sampai Dong Kyung meninggal. Ia penasaran ingin tahu alasan Dong Kyung, begitu juga Nyeo Shin.

Dong Kyung tidak menjawab, ia meminta Myeol Mang mempelajari alasan manusia berbuat sesuatu TANPA membaca pikiran. Suatu trik yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia. Dan jangan bilang karena dia bukan manusia, Myeol Mang tidak bisa melakukannya. Mau tak mau Myeol Mang setuju.

Dong Kyung membawa Myeol Mang ke supermarket untuk belajar mengerti manusia. Karena Myeol Mang menolak memberi tahu nama, Dong Kyung memanggilnya dengan sebutan Kim Saram (Kim = marga yang paling umum, Saram = manusia), dan menariknya sebelum Myeol Mang ditabrak trolley. Mereka berpelukan, cukup lama.

Dengan alasan mempelajari Dong Kyung, Myeol Mang beralih menjadi Jung Min. Dong Kyung tak usah khawatir, Jung Min masih hidup. Joo Ik memanggil Dong Kyung, agar menjaga Young Prince, salah satu penulis Life Story dengan baik dan tak membuat kesalahan yang berhubungan dengan Young Prince.

Joo Ik juga minta seluruh data dan tulisan Ji Na, tapi tak mau memberi tahu alasannya. Joo Ik heran, sejak kapan Dong Kyung mulai pacaran dengan Jung Min? Muka Myeol Mang seolah tertempel di jendela ruang rapat, terus memperhatikan Dong Kyung.

Myeol Mang minta Dong Kyung mengobati jarinya yang terjepret. Dong Kyung menempelkan plester,  meski tahu jari Myeol Mang akan sembuh dengan sendirinya. Itu adalah contoh sebentuk simpati bagi manusia, ikut merasakan sakit. Tak lebih dari itu.

Myeol Mang membalas dengan menggenggam tangan Dong Kyung di atas mouse, lalu berbisik, ia hanya sekedar iseng, tidak berarti apa-apa. Dong Kyung jadi sibuk menegaskan pada seluruh rekan di Life Story, ia benar-benar tidak berpacaran dengan Jung Min.

Bersambung

Komentar aku: ahahaha… yup, adegan jatuh dalam pelukan (lagi). Sayangnya, aku dan sepeda aku beberapa kali jatuh (berduaan), tapi tidak ada yang menahan aku atau sepedaku. Setidaknya, aku dan sepeda saling mencintai… sigh… Intinya, di episode ini, Dong Kyung mulai mengajari dan/atau mengingatkan Myeol Mang akan kemanusiaan. O, revisi: meski tidak ada yang menahan sepeda dan aku, tapi banyak yang berusaha menolong aku. Jadi, kemanusiaan dan simpati masih ada kok, hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: