Doom at Your Service Ep. 04.2

Episode 4: Bagaimana Mencintai Myeol Mang

Myeol Mang membawa Dong Kyung ke tepi pantai. Tahap kesatu sudah dilakukan, masuk ke mimpi Dong Kyung. Tahap kedua, kembali ke sekolah! Mereka pindah ke SMA Dongseon. Dong Kyung berperan menjadi murid baru yang sakit-sakitan. Myeol Mang menyelamatkannya dari hantaman bola nyasar.

Tahap ketiga, lanjut ke universitas. Dong Kyung adalah mahasiswi yang mengejar pianis gereja yang belajar di universitas yang sama. Tahap keempat, Myeol Mang adalah pria kaya yang mengendarai mobil mewah. Dong Kyung akan jatuh cinta saat Myeol Mang menyetir mundur mobilnya.

Semua usaha itu gagal. Mereka kembali ke pantai. Untuk bisa jatuh cinta, Dong Kyung ingin mengerti dunia Myeol Mang. Myeol Mang membawa Dong Kyung ke dunianya. Sebuah tempat di mana alam, rumput, bunga, apa pun yang Myeol Mang lewati, mati.

Dong Kyung mengerti, sebuah dunia yang sangat sepi. Di mana semua yang dicintai menghilang, ia paham sekarang. Dong Kyung menghampiri Myeol Mang dan menggenggam tangannya. Alam disekeliling Myeol Mang kembali bersemi. Myeol Mang menarik tanggannya dengan keras. Dong Kyung terbangun.

Myeol Mang tidak percaya apa yang dia dengar. Manusia yang tak berguna berani-beraninya memaafkan dirinya agar bisa mencintai malaikat maut. SoNyeoShin tersenyum mendengarnya, cinta bisa tumbuh dari rasa benci. Dan, langkah pertama agar tidak membenci, adalah memaafkan.

Dong Kyung tersenyum mengingat mimpinya semalam. Sepertinya, saran Ji Na berhasil.

Sun Kyung datang meminta uang untuk ikut kursus. Mereka bertengkar. Dong Kyung merasa ia telah bekerja keras untuk menghidupi mereka berdua. Sun Kyung tidak ingin Dong Kyung hidup untuk dirinya dan menuduh Dong Kyung tak punya mimpi. Tak sengaja Dong Kyung memukul Sun Kyung.

Myeol Mang menyela, sepertinya cinta bukan segalanya. Ia tahu apa yang mereka berdua pikirkan. Myeol Mang merasa jalan berpikir Dong Kyung salah. Menjadi baik tidak selalu berarti menang. Pemikiran seperti itu dan Dong Kyung sendiri membuat Myeol Mang kesal.

Kalau Myeol Mang membunuh Sun Kyung saat ini juga, apa Dong Kyung bisa memaafkan dan terus mencintai Myeol Mang? Myeol Mang melecehkan Dong Kyung. Baginya, Dong Kyung sperti batu yang ada di sisi danau, hanya kebetulan berada di situ pada saat itu. Tidak lebih.

Dong Kyung menjadi geram. Ia berharap Myeol Mang mati agar tahu apa yang ia rasakan. Angin berhembus meniup rambut Dong Kyung. Mereka berada di tepi hutan. Myeol Mang memberi pistol, menyuruh Dong Kyung membunuhnya, kalau itu yang Dong Kyung mau. Tembak, dan permintaan Dong Kyung terkabul.

Sayangnya, meski Myeol Mang sendiri ingin mati, ia tak bisa mati. Dong Kyung berharap ia bisa membuat Myeol Mang merana untuk selamanya. Myeong Mang menantang Dong Kyung untuk mencoba. Yang ia tahu pasti, kalau ia tidak menggenggam tangan Dong Kyung, Dong Kyung akan merana saat itu juga!

Dong Kyung menjejakkan kaki, berteriak, dan ia berada di rumahnya. Dong Kyung merasa tak berdaya. Sejak kecil ia selalu berusaha sendiri, tapi sekarang ia merasa apa pun yang dilakukan tak ada artinya. Seharusnya, ia tak mencoba berusaha jatuh cinta atau bersimpati.

Myeol Mang melampiaskan rasa geram dan menghancurkan apa pun yang ia lewati. Ia terus menerus berusaha meyakinkan dirinya kalau Dong Kyung tidak berbeda. Mereka semua manusia tak berguna. Apa yang ia lihat di persidangan penusuk, menguatkan keyakinan itu. Myeol Mang tersenyum menang.

Dong Kyung berusaha memikirkan langkah yang akan ia ambil. Ia mencoret rencana awal menjadikan Myeol Mang cinta sejatinya. Ia berlari saat menerima telpon dari RS tentang Sun Kyung. Dong Kyung seperti merasa mengulang sejarah hidup, saat hidupnya mulai terasa kejam.

Dr. Dang Myun berusaha membujuk Myeol Mang untuk turun dari tepi atap RS. Myeol Mang meloncat dari tepi atap dan Dr. Dang Myun tidak melihat ada mayat yang jatuh, tapi melihat Dong Kyung berlari masuk RS turun ke lobi.

Sun Kyung ternyata hanya terluka ringan. Ia tertawa di telpon, yakin kakaknya akan merasa bersalah dan memberinya uang. Dong Kyung berbalik, tidak mempedulikan panggilan Sun Kyung. Dr. Dang Myun melihat adegan itu, menghampiri Sun Kyung dan menjelaskan kondisi kesehatan Dong Kyung.

Si penusuk yang dibawa ke RS, berlari menghampiri Myeol Mang sembari menghunus pisau. Dong Kyung tanpa sadar langsung menjadikan dirinya sebagai perisai. Tapi, Myeol Mang menahan pisau dengan tangannya. Myeol Mang menyuruh Dong Kyung tidak melihat dan mengembalikan apa yang ia ambil dari si penusuk. Leher si penusuk tertoreh sayatan dalam.

Myeol Mang ingin menunjukkan, tidak mungkin orang bisa mencintainya. Manusia hanya bisa membenci, menginginkan dirinya atau bahkan sebagian, akan menakutinya. Tapi, tidak untuk cinta.

Bersambung

Komentar aku: OK, jadi kita main tarik ulur, ya. Myeol Mang semakin gigih berusaha menepis kalau ia masih punya hati, dan semakin Dong Kyung dekat, semakin keras usaha Myeol Mang menjauhkannya. Yup, Myeol Mang akan jatuh cinta. Tapi, kenapa ya, di K-drama, pria yang mengemudikan mobil mundur itu dianggap menarik? Bagi aku mobil atau mobil mewah tidak satu persepsi dengan arti kata menarik, meski dikendarai maju atau pun mundur… kekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: