Doom at Your Service Ep. 04.1

Dong Kyung tidak akan melupakan malam ini. Myeol Mang mengecam, ingat kalau Myeol Mang mencoba membunuh atau menyelamatkan Dong Kyung? Dong Kyung tidak bergeming, ia akan ingat keduanya dan menantang Myeol Mang, ingin terus hidup bersama atau melarikan diri?

Dong Kyung menggelar selimut di lantai, mengajak Myeol Mang tidur bersama. Ia tak takut pada Myeol Mang. Myeol Mang tak percaya, manusia: membenci atau menginginkan dirinya, tapi tak pernah ada yang mencintainya. Dong Kyung bertekad mencintai Myeol Mang karena ia harus mencintai Myeol Mang.

Myeol Mang membuka salah satu pintu, ruang berubah menjadi kamar tidur. Myeol Mang berharap Dong Kyung tidak menyesali keputusannya. Dong Kyung tak peduli, toh ia akan mati. Myeol Mang berpikir Dong Kyung bersikap arogan karena ia sekarat. Dong Kyung  sendiri berpikir ia pasti sudah gila, dan bagaimana dekatnya tadi ia dengan kematian. Dong Kyung takut melihat tatapan mata Myeol Mang, anehnya, sekarang ia merasa hangat berada dekat Myeol Mang.

Myeol Mang tidak tidur, ia terus memperhatikan Dong Kyung yang tertidur di sampingnya. Ia teringat perkataan SoNyeoShin kalau satu hari, perasaanya akan tumbuh pada Dong Kyung.

Myeol Mang berjalan melewati manusia yang sibuk di pagi hari. Semua pikiran negatif mereka menggaung di udara. TV raksasa menyiarkan rencana persidangan kasus pembunuhan. Bertentangan dengan keyakinan SoNyeoShin, hati manusia tidak pernah menyimpan simpati, tidak setitik pun.

Dong Kyung mulai meneliti semua tentang jatuh cinta, dari lagu sampai nasehat di internet. Ia melihat judul web-novel Ji Na dan memutuskan meminta bantuan pada Ji Na.

Ji Na tak yakin, karena cinta bukan sesuatu yang direncanakan. Ia sendiri jatuh cinta begitu saja saat berpapasan dan mencium aroma sabun di badan Hyun Kyu. Ji Na menyalahkan Dong Kyung yang memberikan bir saat liburan sekolah di pulau Jeju.

Gegara minum bir, Ji Na menjadi bernyali dan mengajak Hyun Kyu berkencan dengannya. Kalau Dong Kyung tidak mau menyatakan cintanya, bagaimana kalau berusaha memimpikannya? Periksa semua datanya di sosial media sebelum tidur, lalu mimpikan dia. Itu saran kedua dari Ji Na. Dong Kyung setuju mencoba.

Ji Na menyesal, ia tak pernah mencium cinta pertamanya, Hyun Kyu. Tapi, ia baru saja bertemu dengan pria yang pertama menciumnya, Joo Ik. Dong Kyung yakin ia salah dengar.

Di kantor, Dong Kyung terus mencuri pandang pada Joo Ik. Akhirnya Dong Kyung berani bertanya. Joo Ik mengaku tidak pernah mencintai orang yang membenci dirinya, tapi ia pernah mencium orang yang ia benci. Dong Kyung membelalak, bagaimana bisa? Joo Ik menyuruhnya pulang.

Joo Ik ternyata tinggal bersama Hyun Kyu. Rupanya, Joo Ik adalah guru les Hyun Kyu. Joo Ik akhirnya bersedia meminjamkan mobil mewahnya pada Hyun Kyu. Joo Ik menebak itu karena Hyun Kyu ingin pamer pada cinta pertama saat reuni nanti. Hyun Kyu membantah, cerita cinta itu adalah cerita kuno.

Dari foto wanita yang diakui kenalan baru Hyun Kyu dan alinea di buku The Romantic Egoist, Joo Ik tahu, Hyun Kyu belum bisa melupakan Ji Na.

Dong Kyung nyaris terseret arus orang yang keluar dari kereta yang penuh berdesakan. Tangan Dong Kyung digenggam erat, menariknya keluar arus. Myeol Mang berdiri di sebelahnya, ia ingin menjadi pilar bagi Dong Kyung.

Myeol Mang bercerita, ia membaca pikiran manusia seharian. Apa yang ia yakini benar, semua orang berpikir dirinya lah yang terpenting. Membuktikan kalau manusia tidak berhak atas simpati dari sesosok malaikat maut. Jadi, Myeol Mang tidak akan mundur dan akan sangat menikmati saat Dong Kyung jatuh cinta dan berserah pada Myeol Mang.

Dong Kyung duduk, menonton Tale of the Nine-Tailed dengan serius. Ia ingin belajar mencintai sosok supranatural. Dan, ketampanan adalah bumbu rahasianya. Ia lalu menggeleng melihat Myeol Mang. Malam ini, Dong Kyung ingin Myeol Mang hadir dalam mimpinya.

Bersambung

Komentar aku: Ha! Baru saja berkomentar tentang Tale of Nine-Tailed! Jadi, Lee Dong Wook vs Seo In Guk ya? Kekekekeke… Ngomong-ngomong, aku sudah suka Seo In Guk sejak ia menyanyikan lagu Love U (oemji, 9 tahun yang lalu?), meski permainannya di Love Rain membuat aku meringis, ahahahaha… Seo In Guk sudah banyak kemajuan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: