Doom at Your Service Ep. 03.2

Joo Ik bertemu dengan penulis Jijo King yang tak mau lagi berurusan dengan Dong Kyung. Jijo King berkeluh kesah karena ratingnya terus menurun. Jijo King berusaha membujuk Joo Ik agar memberi tahu rahasia sukses, ia tahu penulis yang ditangani Joo Ik semuanya masuk dalam 10 besar. Joo Ik menolak.

Di café, Hyun Kyu berubah pikiran. Ia menerima ajakan pergi ke reuni kala tahu kalau Ji Na akan hadir.

Myeol Mang menyamar menjadi dokter dan mengulang semua yang dikatakan Dr. Dang Myun pada Dong Kyung. Reaksi si pasien sangat berbeda dengan reaksi Dong Kyung. Myeol Mang yakin, Dong Kyung memang aneh. Ia menghapus hipnotis dan menyuruh si pasien pergi.

Myeol Mang menengok SoNyeoShin, tapi suster memberi tahu kalau SoNyeoShin minta izin pergi.

Episode 3: Hidup bersama Myeol Mang

Dong Kyung pergi melayat ke pemakaman kakek penulis Siberia. Lagi-lagi Dong Kyung memutuskan berbicara jujur. Untung Siberia tidak marah dan mengerti. Siberia malah minta maaf karena saat pertemuan terakhir ia tidak datang karena tiba-tiba ia tertidur seharian. Dong Kyung tahu, itu perbuatan Myeol Mang.

Dong Kyung berjalan sembari melongok ke dalam ruang, dan berbenturan dengan seseorang yang mengenakan hoodie merah. Saat berbalik, Dong Kyung seolah melihat Myeol Mang ada di area pemakaman, dengan muka bersedih. Dong Kyung terpana.

Waktu menunggu bis pulang, gadis berhoodie merah duduk di sebelahnya dan tertarik pada gelang yang dipakai Dong Kyung. Sebelum gadis itu menyentuh gelang, Myeol Mang datang dan memaksa Dong Kyung pulang bersamanya.

Dong Kyung sekarang yakin, ia ingat melihat Myeol Mang saat pemakaman orang tuanya. Myeol Mang berlutut menangis di salah satu ruang duka. Jadi, semua ucapan Myeol Mang kalau ia tak bisa makan-minum-merasa-bersimpati hanya bohong belaka. Si gadis, yang adalah SoNyeoShin, tersenyum dan buru-buru menaiki bis sebelum Myeol Mang sempat berkomentar.

Sikap Myeol Mang berubah. Ia menyuruh Dong Kyung berhenti bekerja dan meminta duit. Lalu, menyuruh Dong Kyung menjaga gelangnya. Dong Kyung heran, apa yang membuat Myeol Mang kesal?

Myeol Mang terus berusaha meyakinkan Dong Kyung kalau ia adalah malaikat maut yang tak kenal emosi dan mahluk yang berbahaya. Meski begitu, Myeol Mang juga mengakui kalau ingatan Dong Kyung benar, ia berada di pemakaman ibunya saat Dong Kyung muda melihatnya.

Pagi hari SoNyeoShin muncul di mobil Myeong Mang. Ia mengaku akan melakukan apa pun, itu sebabnya ia mendekati Dong Kyung. SoNyeoShin senang ada manusia yang masih mengingat Myeol Mang saat ia hidup sebagai manusia. Sebelum Myeol Mang marah, SoNyeoShin buru-buru pergi.

Di kantor, Dong Kyung heran melihat setumpuk tinggi naskah yang ditulis tangan. Dan, penulis baru ini menjadi tanggung jawab Dong Kyung, atas perintah CEO yang baru saja pulang. Dong Kyung menoleh, CEO yang baru pulang adalah Myeol Mang. Pasti mereka dihipnotis lagi olehnya!

Dong Kyung masuk ruang CEO dan menutup tirai. Dong Kyung nyaris memukul Myeol Mang kalau saja Joo Ik tidak masuk. Sebegitu kesalnya Dong Kyung, sampai ia menyuruh Joo Ik pergi mewakilinya bertemu klien. Joo Ik hanya bisa berbalik dan terheran-heran, baginya Dong Kyung sangat, sangat berubah.

Ji Na melihat undangan reuni dan mencari tahu tentang Hyun Kyu. Ji Na mendengar seorang pria mengeluh kalau web-novel yang ia tulis membosankan. Ji Na menyapa dan terkejut saat melihat Joo Ik, pria yang pernah menciumnya di bawah hujan.

Joo Ik menjelaskan kalau web-novel ji Na membosankan, selalu bertema sama: tokoh utama pria yang melarikan diri saat tokoh wanita menyatakan cinta. Apa itu yang dilakukan Hyun Kyu pada Ji Na? Tebakan Joo Ik tepat sasaran.

Myeol Mang tidak mengerti, kenapa Dong Kyung tidak mau memohon agar permintaannya dibatalkan. Akan lebih mudah bagi mereka berdua. Mereka terus bertengkar, sampai Dong Kyung sadar kalau ia bisa mengingat Myeol Mang setelah berbenturan dengan SoNyeoShin .

Myeol Mang mendatangi SoNyeoShin. SoNyeoShin mengaku ia membuat Dong Kyung ingat tentang Myeol Mang. SoNyeoShin tahu Myeol Mang mulai merasa simpati pada Dong Kyung. Di sisi lain, ia juga khawatir pada nasib orang yang paling dicintai Dong Kyung. Myeol Mang membantah semua ucapan SoNyeoShin dan pergi dengan marah.

Myeol Mang melampiaskan kemarahannya pada Dong Kyung, seorang gadis yang memaksakan diri tersenyum saat semua menangis. Kali ini pun, bukan tugas Myeol Mang untuk membuatnya tersenyum. Dong Kyung menjadi tak enak hati mendengar itu semua.

Malam ini Myeol Mang menolak recharge gelang Dong Kyung. Ia ingin Dong Kyung menyerah. Meski teramat sangat kesakitan, Dong Kyung menolak menyebutkan permintaannya. Myeol Mang akhirnya memegang tangan Dong Kyung, mehilangkan rasa sakitnya dalam sekejab.

Dong Kyung menjadi marah, kalau Myeol Mang terus memaksanya untuk minta kiamat, Dong Kyung juga punya pilihan lain: menerjunkan dirinya dari atap rumah. Myeol Mang menarik tangan Dong Kyung sebelum ia jatuh.

Dong Kyung tahu Myeol Mang akan menahannya. Myeol Mang bisa saja malaikat maut yang tak punya perasaan, tapi Dong Kyung adalah manusia biasa. Dong Kyung memutuskan memilih mencintai Myeol Mang, agar Dong Kyung bisa terus hidup tanpa kehilangan apa pun. Myeol Mang membalas, kalau begitu Dong Kyung harus mencintainya sampai bersedia menghancurkan dunia demi sesosok Myeol Mang.

Bersambung

Komentar aku: walah… bukannya kalau mencintai tak ingin kehilangan orang yang dicintai, ya? Atau biarkanlah orang (atau dewa, atau malaikat maut, atau gumiho, atau apa pun sosok itu) yang paling kita cintai pergi, kalau itu memang yang harus dilakukan. Seperti ‘ Mystic Pop-Up Bar’, ‘Tale of the Nine-Tailed’, ‘Missing: The Other Side’ dan banyak k-drama supranatural lainnya.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: