Sell Your Haunted House Ep. 10.2

Suatu kejutan yang menyenangkan. Pak detektif berkunjung ke Daebak dan menyerahkan beberapa hasil penyelidikan Kang Tae. Hanya satu yang mengganggu pikirannya, bagaimana mungkin Ji A bisa menggambar pisau alat kejahatan, yang hanya diketahui oleh Kang Tae dan korban? Apa benar Ji A bisa membaca kenangan arwah?

Kali ini, Hwa Jung menyembunyikan senyum kecil. Pak detektif masih sulit percaya. Ia bertanya apakah dulu ada kesalahan yang ia tak sadari, saat kasus yang melibatkan Hwa Jung? Hwa Jung hanya tahu kalau ada kekuatan karma yang menghubungkan semua.

Ji Cheol membantu dan mengantar Soo Jung pindah. Apa yang terjadi, menginspirasi Soo Jung dan ia bercita-cita bisa bergabung dengan kepolisian. Ji Cheol sedikit cemas, kenapa Soo Jung jadi mirip Ji A?

Ji A ingin melakukan exorcism untuk Sung Sik. Hwa  Jung tidak setuju, terlalu berbahaya. Ji A bersikeras, banyak hal yang membuatnya memutuskan itu. Salah satunya, ketegaran Soo Jung menghadapi Kang Tae, padahal ia baru berusia 20an. Hwa Jung meminta dipecat kalau Ji A bersikeras melakukan itu.

Ji A bertanya pada arwah Mi Jin, apa kah ia harus memberi tahu In Beom?

Ji A merangsek masuk Changhwa, menyuruh In Beom bersiap dan keluar, ia akan mengajak makan. Ji Cheol kaget, apa Ji A mengajak In Beom kencan? In Beom mencebik, tak mungkin. Meski begitu, ia keluar dengan dandanan lengkap dan sepatu berkilau. Ji A bertanya, apa mereka sekarang sedang main Go? Hitam vs Putih?

Ji A memberi tahu kalau saat In Beom ditangkap Hak Sung, roh Sung Sik lah yang merasukinya. Roh Sung Sik terus mengikuti kemana pun Hak Sung pergi. Ji A berusaha selembut mungkin menjelaskan, kalau ia tak ingin In Beom terlibat kali ini. Mengetahui kenangan arwah yang tak mereka kenal saja sulit, apalagi kenangan mereka yang dekat dan kita cintai.

Tapi, Ji A juga ingat In Beom memilih tahu kebenaran, meski itu menghancurkannya. In Beom meyakinkan Ji A, ia akan baik-baik saja, lagipula, ia adalah medium istimewa. Ji A menatap sendu. Sekarang masalah tinggal satu: arwah yang mengikuti orang beda dengan arwah yang tinggal di satu tempat. Kalau Hak Sung tidak mau bekerja sama, exorcism ini akan gagal.

In Beom pergi menemui Hak Sung. Hak Sung membalikkan fakta, bukan dia yang mencari Sung Sik. Tapi Sung Sik yang meminta Hak Sung datang dan mengancam akan melapor ke polisi kalau tidak diberi uang dan unit apartemen. Orang bisa melakukan apa pun demi uang. Hak Sung menyembunyikan senyum licik.

Episode: Ibu datang Menolong

Sekretaris Choi melapor, ia telah menggaji beberapa orang aktor. Hak Sung menyuruh melanjutkan rencana.

Ji Cheol telah memasang kamera, anehnya kamera di ruang kerja Hak Sung tidak bekerja. Ji A tidak heran, ada arwah di area itu. Tapi, Ji A tidak yakin cara GSC akan berhasil. Dohak Construction menelpon, meminta Ji A memeriksa kantor mereka. Ji A tak percaya cara GSC berhasil secepat itu.

Ji A masuk ke ruang kerja Hak Sung, dan melihat Sung Sik berdiri di belakang Hak Sung. Ji A menolak dibayar, dia hanya ingin melakukan exorcism. Hak Sung tertawa dan memutar rekaman GSC menyadap bangunannya. Hak Sung tertawa penuh kemenangan.

GSC bersiap-siap diamuk Ji A. In Beom punya rencana lain, bagaimana kalau mereka menculik Hak Sung? Ji A akan berpura-pura tak mendengar itu.

Seorang klien baru datang, ia memiliki pabrik dan akan menjual. Ia mengaku melihat sendiri arwah yang menghantui pabriknya. Ji A pergi bersama In Beom untuk melakukan pemeriksaan. In Beom ingin tahu, kapan Ji A akan memberi tahu Hwa Jung tentang Hak Sung? Ji A janji segera setelah ia tahu cara menarik Hak Sung. Bagi Ji A, Hwa Jung adalah satu-satunya orang yang ia percaya. In Beom tidak sampai hati memberi tahu tentang pertemuan Hwa Jung di Dohak Construction.

Hwa Jung pergi menemui Hak Sung.

Ji A dan In Beom masuk dalam perangkap yang disiapkan sekretaris Choi. Mereka masuk ke dalam freezer yang di set kesuhu -20°C.

Hak Sung ingin tahu apa yang Daebak rencanakan. Karena Hwa Jung tidak mau memberi tahu, Hak Sung akan menjalankan rencananya. Setumpuk crate dijatuhkan menimpa Hwa Jung.

Udara semakin membeku di dalam freezer. In Beom ingin tahu, apa mereka juga akan jadi arwah penasaran? Tiba-tiba listrik bertingkah dan pintu terbuka. Arwah Mi Jin berdiri tegak. Ji A jatuh terduduk.

Bersambung

Komentar aku: Daebak yang 100% daebak! Pak detektif, oh… baru saja aku berkomentar, tapi drama sudah menjawab dan menunjukkan kalau pak detektif pun mau membuka hati. Yas! Jadi ingat iklan NescafeOpen your eyes, open your mind, open your thoughts!’

Aku ikut tertawa waktu Hak Sung memperlihatkan rekaman Ji Cheol. Ahahaha, kadal ingin mengelabui buaya. Ouch… Atau nasib Ji Cheol yang bertemu kekasih yang mirip dan mengidolakan Ji A. Bwahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: