Miss Crow with Mr. Lizard Ep. 12

Xiao Ning khawatir ia berbuat atau berkata hal yang menyinggung Gu Chuan. Gu Chuan menenangkan, ia ingin agar Xiao Ning melihat dan mempelajari salah satu tempat yang didesain CDS, Rongchuang Ski School (RSC). Xiao Ning berlarian seperti anak kecil melihat façade di dalam RSC.

Gu Chuan mengingatkan, keberhasilan Xiao Ning tidak semata karena bertemu dirinya. Orang bisa sukses karena kerja keras dan keberuntungan. Xiao Ning memiliki bakat dan kepandaian, hanya saja ia tidak mendapat kesempatan belajar. Xiao Ning berjanji akan bekerja lebih baik lagi.

Xiao Ning terpeleset, Gu Chuan mencoba menahan. Malah membuat mereka berdua meluncur sambil berpelukan. Detak jantung Gu Chuan membuat semua lampu menyala. Xiao Ning bingung, kenapa ia merasa seperti tersetrum sementara Gu Chuan mengaku tidak merasakan apa pun.

Man Lin bertemu mereka. Gu Chuan berjanji akan ikut karaoke bersama setelah menyimpan boneka hadiah RSC yang dipilihkan Xiao Ning, boneka kadal. Xiao Ning berbuat sama untuk boneka gagaknya. Muka Man Lin terlihat sangat kesal.

Semua orang tidak menyangka kalau Xiao Ning dan Gu Chuan sama-sama buta nada. Weng Kai menegur mereka, pertama kali dalam sejarah Gu Chuan mau berbaur denggan staffnya. Jadi mereka memutuskan mendukung nyanyian Xiao Ning dan Gu Chuan, seberapa aneh pun kedengarannya.

Xiao Ning mengantar Gu Chuan pulang. Di depan rumah, Gu Chuan memutuskan bertukar boneka. Oh no, Xiao Ning merekam seolah ia dimarahi Gu Chuan, meski Gu Chuan tidak keberatan mendengarnya. Mereka berdua tertidur sambil mendengarkan suara rekaman di boneka masing-masing, dan tersenyum.

Di kantor CDS semua menyadari perubahan sikap Gu Chuan, menjadi lebih santai dan bisa tersenyum.

Xiao Ning ditraktir Tang Xu. Xiao Ning terus membicarakan tentang Gu Chuan. Gu Chuan mengirim text mengingatkan agar minta izin padanya sebelum pergi. Xiao Ning jadi ingat kalau Gu Chuan susah makan, ia terburu-buru meninggalkan Tang Xu, tapi Gu Chuan sudah pergi.

Cheng Ran menelpon Gu Chuan, meminta bantuan membawa Xiao Ning pergi, ia ingin berduaan saja dengan Zhao Yan. Ia berada di apartment Zhao Yan dengan alasan ingin mengabadikan bunga langka Epiphyllum berkembang. Di tengah berfoto, Cheng Ran mencium dan terkena tamparan Zhao Yan.

Di rapat kantor, Man Lin menolak proyek renovasi café yang terkenal di internet, yang dianggapnya proyek kecil. Tapi ia berubah pikiran saat Gu Chuan meminta Cheng Dong mengambil alih bersama Xiao Ning. Xiao Ning berterima kasih atas kesempatan yang diberikan.

Cheng Ren pulang, di depan rumah ia melihat asisten Liu bersama seorang pria bermasker. Ia mengambil foto mereka. Cheng Ran beralasan ia pulang karena dipanggil ibunya. Ia ingat pria itu adalah yang memukulinya saat bersama Zhao Yan.

Man Lin menjelaskan proyek café, Gu Chuan mengerti. Ia meminta Xiao Ning menyupiri mereka. Senyum Man Lin membayangkan ia akan duduk berdua dengan Gu Chuan berubah saat Gu Chuan memilih duduk di depan.

Seorang wanita, fotografer bernama Chen Wen Wen, mengambil gambar-gambar Xiao Ning di depan danau. Ia memperkenalkan diri dan menerangkan dirinya tak bermaksud jahat. Mereka bertukar WeChat dan Wen Wen berjanji mengirim foto-foto Xiao Ning setelahnya.

Bersambung

Komentar aku: cheeeeeezzzyyy… kekeke. Biarlah, sekali-kali merekap drama yang super romantis. Setidaknya, menyeimbangkan Doom at Your Service dengan tema yang cukup kelam. Beruntung drama ini masih ada sisipan pesan di sana sini. Tapi, ada satu hal yang aku protes: aku tidak setuju karakter Gu Chuan, sebagai arsitek ternama, berjalan-jalan meneliti lokasi pembangunan/renovasi gedung tanpa mengenakan helm pengaman. Bagusnya, para pekerja di lokasi itu semua menggunakan helm pengaman dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: