Miss Crow with Mr. Lizard Ep. 11

Esok hari, Xiao Ning menjemput Gu Chuan untuk membeli pakaian outing.  Gu Chuan memuji pakaian yang dipilih dan dikenakan Xiao Ning, kecuali kalung yang tak sesuai. Xiao Ning tak keberatan kalung pemberian temannya dilepas.

Xiao Ning benar-benar senang. Ia tak berhenti tersenyum di perjalanan menuju tempat outing.

Staff CDS sampai di tempat outing di tepi danau, Lucen Bubble House. Man Lin mendesak minta bubble di sebelah Gu Chuan dengan alasan harus melaporkan pekerjaan. Wang Kai menegur, Gu Chuan juga perlu relaksasi, apa harus diganggu kerja?

Zhao Yan mematikan ponsel, ia benar-benar mengacuhkan Cheng Ran yang terus berusaha menghubunginya. Saat pulang kerja, rekan dan manager Wei memaksa ikut makan malam. Zhao Yan sudah kehabisan alasan, jadi terpaksa ikut. Dari dalam mobil, ia melihat Cheng Ran yang masih terus menunggu di café.

Gu Chuan dan Xiao Ning sampai di Lucen Bubble House saat malam tiba. Semua mata memandang outfit pasangan yang mereka kenakan. Xiao Ning baru saja duduk ketika Man Lin mengingatkan ia harus menyelesaikan tugasnya besok siang.

Xiao Ning langsung berdiri lagi dan pamit, ia akan menyelesaikan tugas di bubble-nya. Ms. Hong membekali Xiao Ning dengan makanan, ia tahu Xiao Ning sudah menyetir dari pagi. Xiao Ning menerima dengan sangat berterima kasih dan pamit pada Gu Chuan.

Gu Chuan berkunjung ke bubble Xiao Ning, ia tak bisa makan barbeque dan tahu kalau Xiao Ning sudah memasak untuknya. Xiao Ning mengambil bubur udang buatannya, mereka makan bersama. Gu Chuan lalu membantu Xiao Ning menyelesaikan tugasnya dan bersama menyaksikan atraksi kembang api.

Di sisi lain, Man Lin tersenyum membawa susu dan kue, berdiri di depan bubble Gu Chuan.

Mereka memandang langit penuh bintang. Xiao Ning berkata kebahagiaan adalah saat kita memandang ke atas (kiasan yang berarti bisa menjadi lebih baik). Gu Cuan setuju. Saat ada bintang jatuh, semua staff menutup mata dan membuat permohonan. Xiao Ning meminjam harapan yang diaku tidak dimiliki Gu Chuan, meminta kesehatan, mendapat kenaikan gaji dan sesuatu yang tak bisa ia bagi dengan Gu Chuan.

Saat Gu Chuan tidak juga keluar, Man Lin melihat bayangan dua orang di bubble sebelah. Ia tahu Gu Chuan ada di mana. Semua staff CDS bersenang-senang, Man Lin memilih duduk menjauh, sendiri.

Xiao Ning menyelimuti Gu Chuan yang tertidur di kursi dan berbisik selamat malam. Gu Chuan terbangun, ia kembali bermimpi buruk, ke saat kecelakaan dulu. Ia melihat Xio Ning tertidur sambil bermimpi tentang makanan. Gu Chuan tersenyum dan pergi ke bubble-nya.

Man Lin mencegat Gu Chuan. Gu Chuan dengan tenang menjelaskan kalau ia membantu PR Xiao Ning. Mereka semua pasti pernah melalui kesulitan dalam menyelesaikan tugas, tapi Xiao Ning baik-baik saja. Man Lin mengaku senang melihat Gu Chuan bisa lebih santai.

Zhao Yan sampai di unit, mabuk berat, tanpa menutup pintu. Cheng Ran masuk, ia benar-benar mengkhawatirkan kondisi Zhao Yan. Dalam pelukan Cheng Ran, Zhao Yan mengaku dulu ia merasa istimewa, berbeda dari gadis lainnya, ia tak membutuhkan pelukan atau proteksi. Tapi, ternyata ia lebih parah dari mereka, ia hanya seorang gadis biasa, dan tak memiliki keistimewaan apa-apa.

Cheng Ran meyakinkan Zhao Yan, kalau ia adalah orang yang istimewa bagi Cheng Ran.

Hari ini staff CDS dibebaskan melakukan apa saja, sampai makan malam bersama. Mereka kegirangan, ada yang ingin ke taman bermain, jembatan bersejarah, atau kota kuno untuk membeli souvenir. Xiao Ning ingin pergi ke semua tempat. Tapi, Gu Chuan menyuruh Xiao Ning mengikutinya untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan di proyek yang ia kerjakan. Semua merasa kasihan pada Xiao Ning, saat berekreasi ia harus tetap bekerja.

Cheng Ran tidak terima disuruh pulang Zhao Yan, yang menganggap hanya melakukan ‘one night stand’ tanpa ada hubungan apa-apa. Zhao Yan heran, bukannya seharusnya Cheng Ran senang, hal itu kan biasa dilakukan Cheng Ran pada wanita-wanita lain. Cheng Ran tetap tidak terima, Zhao Yan harus bertanggung jawab atas dirinya.

Cheng Ran akhirnya mau pulang, tapi ia berjanji tak kan pernah melepaskan Zhao Yan.

Bersambung

Komentar aku: kekeke… Cheng Ran kena batunya. By the way, ternyata ada hotel Lucen di Taihu Bay Resort, entah itu yang dipakai untuk drama ini atau bukan, tapi mirip sekali. Kamar termurah sekitar 2juta (+- USD 136.0, rate per 13.05.2021)/malam bisa menginap di sana. Wao… Salah satu benefit dari drama adalah menunjang pariwisata tempat yang dipakai. Keren ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: