Miss Crow with Mr. Lizard Ep. 10

Zhao Yan memandang setangkai bunga mawar dan memutuskan memasukkan Cheng Ren di WeChat, membuat Cheng Ran semangat berlari di gym. Mereka pulang bersama.

Gu Chuan membuat pengumuman, Cheng Yu kembali menunjuk CDS sebagai firma arsitektur dengan dua ketentuan: mempertahankan dinding dan menjadikan Xiao Ning arsitek utama. Gu Chuan menambahkan, Xiao Ning akan memberikan draft atau arahan desain, tetapi tetap desain total dikerjakan oleh para arsitek di CDS. Semua staff bersedia membantu Xiao Ning.

Zhao Yan – Cheng Ran berbagi cerita. Pernikahan orang tua Cheng Ran telah mati, tapi ibu Cheng Ran memilih tetap bersama agar terus bisa menikmati kemewahan. Cheng Ran merasa harta keluarga seperti sebentuk borgol. Ia memilih kebebasan dan mencari uang sendiri sejak muda. Mobil mewahnya adalah mobil bekas yang dibeli untuk tampilan bisnis.

Orang tua Zhao Yan bercerai, lalu masing-masing menikah itu. Sejak itu, Zhao Yan diping pong dari satu rumah ke rumah lain, tanpa ada yang benar-benar menginginkannya. Begitu bisa mencari uang, Zhao Yan pergi dari rumah.

Xiao Ning kembali lembur, mengerjakan proyek galeri sekalian menunggu Gu Chuan selesai bekerja.

Cheng Ran yang mabuk menunggu supir pengganti. Tapi, yang datang seorang bertopeng yang membawa pemukul baseball dan memaksa Cheng Ran pergi bersamanya. Cheng Ran menyuruh Zhao Yan menyingkir. Tentu saja Cheng Ran babak belur dipukuli pria bermasker itu. Dengan sekali tendang, Zhao Yan mengusir si pria. Cheng Ran kagum, sekaligus kesakitan.

Ide Xiao Ning adalah menjadikan dinding itu keluar dari dimensi nyata, menjadi dimensi memori. Ia menemui jalan buntu karena tak tahu bagaimana melindungi sekaligus memperlihatkan kenangan berharga itu. Gu Chuan memperlihatkan suvenir bola salju. Xiao Ning langsung mengerti: elemen kaca! Elemen yang transparan, tapi juga kuat melindungi lukisan kapur yang rapuh itu. Ia beruntung bertemu Gu Chuan.

Xiao Ning selama ini merasa seperti gagak pembawa ketidak beruntungan, Gu Chuan tidak setuju. Gagak itu burung yang pintar dan setia. Jadi, janganpernah berkecil hati dan tetap memandang rendah diri sendiri. Mereka makan sambil terus bekerja,

Cheng Ran meringis menahan sakit, Zhao Yan mengompres memar-memarnya. Cheng Ran minta Zhao Yan tidak lagi berkelahi. Kalau Zhao Yan ingin memukul orang, ia bersedia menjadi samsak. Zhao Yan mencium Cheng Ran.

Mr. Mu dan Cheng Yu bertemu Gu Chuan dan Xiao Ning di lokasi galeri. Cheng Yu menjelaskan arti gambar-gambar itu. Saat Xiao Ning tidak bisa menjelaskan idenya lebih lanjut, Gu Chuan mengambil alih. CDS akan membuat dinding kaca sebagai bagian dari Virtual Reality dengan bantuan lighting dan hologram, yang bisa memantulkan kenangan atau bentuk seni yang ingin ditampilkan Cheng Yu.

Xiao Ning pernah merasa melihat sebentar saja kebahagiaan terlintas di mata Gu Chuan. Xiao Ning tidak ingin kilatan itu hilang. Karenanya, kalau kita tidak bisa mengubah jalan hidup, setidaknya kita bisa membuat hari ini saja menjadi hari yang membahagiakan. Untuk pertama kalinya Gu Chuan berfoto bersama Xiao Ning, karena kamera kurang digeser ke kanan sedikit (emoji mata berkedip).

Gu Chuan meminta Xiao Ning merapikan dan memasukkan bunga Matahari yang ia beli ke vas. Setelahnya, ia minta Xiao Ning membelikan bunga untuk staff CDS. Ia ingin membuat hari staff nya menjadi lebih indah. Hanya Man Lin yang menolak bunga yang dibeli Xiao Ning.

Dr. P menelpon, ia senang melihat tingkat kestabilan detak jantung Gu Chuan. Kalau itu disebabkan karena Gu Chuan merasa senang, maka lanjutkanlah merasa senang. Kebahagiaan baik untuk kesehatan.

Man Lin membawa khabar buruk, ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan di proyek resort. Sehingga penyelesaian akan terlambat, dan proyek tidak bisa dinominasikan di penghargaan Jin An. Harus menunggu dua tahun mendatang. Gu Chuan berusaha menyembunyikan kekecewaannya.

Man Lin kaget melihat perubahan di ruang kerja Gu Chuan, yang sekarang ditambahkan tanaman dan bunga. Gu Chuan juga tidak sadar sejak kapan ia berubah, mungkin karena ia ingin menambahkan efek ringan dan terang di kegelapan hidupnya. Man Lin tidak mengerti arti ucapan Gu Chuan.

Gu Chuan mengumumkan dua hari ke depan staff CDS dihadiahi pergi ke tempat rekreasi. Man Lin melarang Xiao Ning ikut dengan alasan belum menyelesaikan pekerjaannya. Wang Kai membela, kalau Xiao Ling bisa menyelesaikan besok, ia boleh ikut. Wang Kai tidak tahan dengan sikap sok perintah Man Lin.

Tang Xu menjemput Xiao Ning, memberikan suvenir untuk bibi Jiang dan nenek. Ia juga membelikan kalung dan memakaikan pada Xiao Ning. Gu Chian melihat adegan itu. Ia memutuskan kembali ke kantor.

Bersambung

Komentar aku: aaaa, sejauh ini, aku menikmati drama Miss Crow with Mr. Lizard. Allen Ren ternyata yang main di Under the Power. Perannya mirip, menjadi pejabat polisi rahasia yang berhati dingin. Kalau Fair Xing, ini pertama kali aku menonton drama di mana ia berperan. Semoga terus bagus sampai tamat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: