Sell Your Haunted House Ep. 08.2

Ibu Byeol berlutut meminta diizinkan mengantar putrinya. Akhirnya, Ji A setuju, dengan syarat ibu Byeol harus memakai penutup mata dan apa pun yang terjadi, tidak diizinkan keluar dari lingkaran garam.

Dupa dinyalakan dan Byeol datang. Ibu Byeol melanggar aturan dan melangkah keluar begitu mendengar suara Byeol. Ia tertarik ke dunia limbo. Byeol meminta maaf. Saat kecelakaan, ia main bersama temannya, Yoo Ri, bukan pergi les bahasa Inggris.  

Ibu Byeol melarang Byeol bermain dengan Yoo Ri. Ia tak mau Byeol berteman dengan anak yang tinggal di apartemen sewa. Byeol mencuri pergi bermain dan terlambat pulang. Ia mencoba menaiki pagar pembatas apartemen sewa vs apartemen mewah. Tapi terjatuh dan meninggal.

Ibu Byeol berlutut, ia secara tak langsung membunuh putrinya sendiri. Karena ia juga menyetujui didirikannya pagar pembatas itu. Byeol pamit pergi diiringi tangis ibunya.

Ji A terheran melihat binyeo yang memudar menjadi abu di tangannya. Ia tidak menusukkannya ke dada In Beom. Byeol pergi atas keinginannya sendiri. In Beom baru tahu kalau mengantar arwah bisa dilakukan tanpa harus ditusuk binyeo, begitu juga Ji A.

Ji A tidak marah pada Hwa Jung yang memberi tahu waktu exorcism. Hwa Jung yang membunuh anaknya sendiri, mengerti perasaan ibu Byeol. Hwa Jung teringat sesi interogasinya bersama detektif. Detektif memberi masukkan, kalau Hwa Jung kesulitan mengasuh anak, Hwa Jung bisa minta tolong. Anak bisa tinggal di panti asuhan, tanpa harus dibunuh.

Hwa Jung minum ditemani detektif Jung. Detektif Jung menepati janjinya untuk tidak memberikan file Sung Sik pada Ji A. Tapi, ia tak yakin sikap keras Ji A tak kan membuatnya berhenti menyelidiki.

Orang tua Byeol datang ke kantor polisi, melapor kalau Byeol meninggal karena jatuh dari pagar. Ibu Byeol mendengar sendiri, begitu juga Ji A dari Daebak Realty.

In Beom makan pagi bersama Ji A. In Beom kaget melihat banyaknya menu yang dipesan Ji A. Ji A meyanggah, ia sekarang makan sedikit karena sedang stress.  

Hasil otopsi Byeol mendukung apa yang dikatakan ibu Byeol, Byeol meninggal karena jatuh, bukan ditabrak. Detektif menceritakan kejadian 20 tahun lalu: di Daebak Realty, ada kasus meninggalnya Mi Jin. Sung Sik, In Beom, Ji A berada di lokasi. Anehnya, yang menelpon polisi adalah Hwa Jung Lalu, dua hari setelahnya Sung Sik bunuh diri dengan meninggalkan surat kalau ia bertanggung jawab atas pembakaran desa Yongnam.

Detektif merasa ada yang tidak beres. Kalau pun ada yang harus bertanggung jawab, itu Golden Construction. Lalu, Golden Construction sekarang menjadi Dohak Construction. Detektif merasa Mi Jin disewa Golden Construction untuk membunuh Sung Sik, tapi keadaan berbalik dan Mi Jin yang meninggal.

Anak buah detektif tak setuju, kalau begitu ceritanya, kenapa sekarang In Beom bekerja sama dengan Ji A?

Ji A berjalan bersama In Beom. Im Beom tetap pada keputusannya, ia tak mau berhenti menjadi medium. Meski menjadi medium itu berat, tapi In Beom merasa dihargai. Mungkin satu hari In Beom bisa benar-benar menjadi orang baik. Ji A menukas, In Beom orang yang baik.

In Beom kaget melihat Tae Jin bekerja untuk ibu pemilik Changhwa dengan gembira. Berita tentang anak ibu pemilik ternyata bohong, si ibu menjadi kecewa. Waktu pulang, ia melihat Tae Jin lusuh duduk di depan restonya, ia menjadi iba dan mengangkat menjadi pembantu. In Beom merasa ada yang tak beres.

Benar saja, di luar Tae Jin menerima laporan anak buahnya, kalau Hak Sung menggeledah rumah nenek In Beom. Tae Jin menyuruh anak buahnya mencari tahu. Tae Jin bersumpah akan mencari kelemahan In Beom & Ji A agar bisa kembali pada Hak Sung dengan bangga.

Ji A berusaha mencari sendiri keponakan Sung Sik, dari data alamat terakhir nenek In Beom. In Beom membekalinya dengan snack, meski Ji A menolak In Beom ikut. Ji A menemukan nenek In Beom, Jung Geum Ja, terbaring sakit dan membawanya ke RS.

Ternyata Geum Ja menderita kanker tahap akhir. Selesai diinfus, ia menolak dirawat dan diantar Ji A pulang. Anak-anak Geum Ja sudah meninggal semua. Cucunya meninggalkan rumah dan tak pernah menghubunginya.

Ji A makan malam bersama Geum Ja. Geum Ja bertanya kenapa Ji A mencari In Beom? Ji A pergi ke kamar In Beom mencoba mencari apa pun yang bisa dijadikan petunjuk. Buku SMA memperlihatkan foto In Beom.

Hwa Jung melarang In Beom melihat file exorcism. Keduanya bersitegang. Ji A masuk dan tanpa basa basi langsung bertanya apakah In Beom anak yang datang bersama Sung Sik 20 tahun lalu? In Beom mengakui. Ji A langsung memukul In Beom dan bertanya apa yang dilakukan Sung Sik pada Mi Jin?

In Beom membalas, ia bergabung ke Daebak juga ingin tahu, apa yang dilakukan Mi Jin pada Sung Sik sehingga menyebabkan kematiannya? Sambil menangis Ji A mengatakan, kalau penyebab kematian Mi Jin dan Sung Sik adalah In Beom!

Bersambung

Komentar aku: Lha, salah apa ya In Beom? Siapa juga yang mau menjadi titisan telur arwah? Dari arwah-arwah penasaran pula… OOOOOOO… trailer untuk episode selanjutnya sangat menarik… Huhuhu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: