Sell Your Haunted House Ep. 07.1

Sung Sik berbalik menelikung tangan Hak Sung dan mencekiknya. Ji A berguling dari kursi, mengincar pisau yang tergeletak di dekatnya. Segera setelah bebas, ia langsung berlari mengambil kalung, menarik In Beom dan mengalungkan kalung itu ke leher In Beom. Arwah Sung Sik terlempar keluar dan menghilang.

In Beom terbangun di RS, beruntung tidak terluka parah. Sementara ia bangga karena merasa menyelamatkan hidup Ji A, Ji A menyimpan banyak rahasia. Seperti, Ji A tertangkap justru karena begundal yang Ji A kalahkan memperlihatkan video In Beom yang terikat. Juga, fakta bahwa arwah Sik Sung lah yang merasuki In Beom. Ji A hanya menyuruh In Beom mengundurkan diri, karena cepat atau lambat, In Beom akan terluka lebih parah apabila terus bekerja sama dengan Ji A.

Dengan polos In Beom bertanya tentang Mi Jin. Ji A terkejut, tapi melihat ketulusan In Beom, Ji A menjawab dengan jujur. Rupanya butuh lebih dari seorang medium yang kuat untuk mengantar seorang exorcist. Mi Jin adalah sosok yang baik hati dan kalem. Tapi sifat itu yang membuat Mi Jin terbunuh oleh klien terakhir, seorang pemicu kebakaran yang membunuh 7 orang.

Hak Sung mengamuk dan menyuruh sekretaris Choi mengumpulkan semua data tentang Daebak Realty. Ia tak percaya gosip murahan tentang hantu! Di Daebak, Ji A minta Hwa Jung mengaturkan pertemuan dengan pak Jung, polisi yang selama ini membantu mereka. Mungkin pak Jung tahu tentang Sung Sik. Ji A akan menemuinya seorang diri.

Di kantor polisi, detektif juga membaca file Daebak. Ia melihat Ji A cs punya catatan kriminal. Dulu ia pernah mewawancara Hwa Jung yang mengaku membunuh karena tidak ingin korban menjadi beban. Detektif percaya kalau Hwa Jung adalah wanita dingin yang tidak segan menghabisi anak-anaknya sendiri.

Pak Jung menjelaskan kalau file Mi Jin telah dihancurkan, karena Mi Jin dianggap sebagai korban dan meninggal karena serangan jantung. Sebelumnya, Hwa Jung minta agar pak Jung merahasiakan file itu pada Ji A. Pak Jung memang yang pertama sampai di TKP, tapi tak ada hal yang menonjol, karena mereka hanya menemukan 2 wanita & 2 pria yang tergeletak pingsan di satu ruangan.

Sekretaris Choi memberikan laporan. In Beom dan Ji Cheol adalah penipu berkedok pengusir hantu. In Beom adalah keponakan Do Sung Sik, pembakar Desa Yongnam, dan berkunjung ke Daebak sebelum meninggal.

Hak Sung ingat. Sung Sik mencoba membebaskan diri dari tenaga medis yang membantunya, bersikeras tak menduga ada penghuni di dalam Daebak dan In Beom kerasukan. In Beom yang tak sadar didorong masuk ke dalam RS.

Hak Sung menyuruh Sung Sik meng-copy dan meyegel surat pengakuan yang Hak Sung buat. Hak Sung berjanji akan tetap memberikan apartment sebagai imbalan surat itu. Setelah mendapatkan surat, Hak Sung membunuh Sung Sik. Ia bertanya-tanya bagaimana In Beom tahu janjinya pada Sung Sik?

Ji Cheol memberikan hasil penelitian yang diminta In Beom. Dalam ingatannya Sung Sik adalah sosok paman yang baik. Ia tak percaya pamannya terlibat pada pembakaran desa Yongnam.

Salah seorang saksi mata mengerti pandangan In Beom. Ia pernah berpikir pihak Golden Construction pelakunya. Karena Golden Construction bersikeras membangun daerah itu dan chairman Hak Sung menemui Sung Sik sebelum kebakaran terjadi. Hak Sung?

In Beom pergi ke gedung Dohak Construction. Tak disangka, ia melihat Hwa Jung berjalan didampingi sekretaris Choi. In Beom langsung mengkonfrontasi Hwa Jung. Hwa Jung tak menyangkal, bahkan mengancam In Beom agar segera pergi. Hwa Jung tahu, In Beom adalah kemenakan Sung Sik.

Pasutri datang mengantar ibu si istri, mengaku rumah ibunya dihantui. Satu malam penyewa rumah memergoki putranya, Jun Seo, meraup gula di malam gelap. Dan melihat muka Jun Seo berubah seperti arwah yang merasukinya.

Ji A melihat si ibu, Yoo Young Soon, apa benar Young Soon ingin menjual rumahnya? Setelah didesak anak & menantu, Young Soon baru mengiyakan. Pasangan itu ternyata sudah bercerai dan bertengkar mengenai jadwal titip/asuh ibu/mertua. Young Soon hanya duduk terdiam.

Ji A dan In Beom datang memeriksa rumah Young Soon. Ji A memperhatikan apa yang dilakukan si arwah. Ji A mengaku rumah itu berhantu. Si penyewa lega, Jun Seo menjadi sakit gara-gara tinggal di situ. Sampai rumah terjual, mereka akan tinggal di rumah adik si penyewa.

In Beom memberikan kalungnya pada Jun Seo, ia tahu apa yang Jun Seo lalui. Ji A melempari In Beom dengan garam dan memarahi In Beom. Ji A menerangkan tidak semua yang lahir dengan indra keenam menjadi medium/cenayang. Biasanya setelah mempunyai pacar, keahlian mereka menghilang, karena persatuan energi yang & yin. In Beom protes, apa maksud perkataan Ji A?

Ji A melihat foto bapak-bapak penyewa yang meninggal di sana, hasil penelitian Ji Cheol. Ia menukas tidak ada si arwah di daftar itu. Hwa Jung akan mulai bertanya pada manula di sekitar rumah. Ji A akan menemui Young Soon.

Bersambung

Komentar aku: Aku suka perpaduan Jang Na Ra dan Jung Yong Hwa. Benar, ya. Berperan dengan aktris/aktor yang mumpuni, akan membantu kinerja lawan main. Atau, kalau keduanya sama-sama mumpuni, akan membuat cerita semakin menarik. Tapi, aku pernah melihat di mana sutradara yang tidak handal, membuat aktor yang mumpuni menjadi kehilangan karisma. Oups…

Jadi, terima kasih untuk kombinasi aktor/aktris – sutradara – penulis di drama ini! Aaaa… Sebetulnya, ‘Undercover’ menarik, karena pemeran utama juga handal. Tapi… lagi-lagi sangat kental dengan perseturuan politik, menghilangkan semangat. Politik di dunia nyata sudah cukup membuat pusing kepala.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: