Miss Crow with Mr. Lizard Ep. 05

Selesai meeting, Gu Chuan mengaku cara pandang Xiao Ning terhadap hidup membawa perubahan terhadap dirinya, termasuk dalam mendesain. Gu Chuan lalu membagi khabar gembira pada staff di CDS, kesatu: mereka mendapatkan proyek Mr. Qin, kedua: Xiao Ning resmi menjadi pegawai tetap CDS. Semua bertepuk tangan gembira, apalagi malam ini mereka akan ditraktir bos untuk merayakannya.

 Atas saran seorang staff, Xiao Ning maju ke ujung meja dan mengajak Gu Chuan minum. Xiao Ning lalu menghabiskan anggurnya dan meminta Gu Chuan berdiri. Tiba-tiba ia memeluk Gu Chuan, tanda seluruh rasa terima kasihnya. Cheng Ran heran, apa ini perayaan cinta? Lalu terkejut saat Xiao Ning juga memeluk Man Lin dengan erat.

Di toilet, Cheng Ran menggoda Gu Chuan, Tapi, ia juga memberi nasihat, kalau Gu Chuan memang memiliki rasa suka pada Xiao Ning, jalani saja. Gu Chuan pulang lebih awal. Cheng Ran memastikan kalau ia akan mengantar Man Lin pulang, menjaga dari He Sheng yang mungkin ingin balas dendam. Gu Chuan lalu menarik jaket Xiao Ning yang mabuk yang ingin mengantar pulang bosnya.

Xiao Ning yang mabuk terus memuji Gu Chuan, lalu jatuh tertidur. Xiao Ning terbangun dan turun di dekat rumah. Ia berusaha memulihkan diri agar tidak ketahuan nenek dengan berjalan dan berlari-lari kecil. Tak disangka, ia bertemu dengan He Sheng yang mabuk berat. He Sheng menyeret Xiao Ning mengikutinya.

Gu Chuan yang mendengar pertengkaran mereka, kembali ke tempat Xiao Ning. Ia berkelahi dengan He Sheng yang kalap kehilangan pekarjaan. Saat Xiao Ning terluka, ia menjadi sangat marah dan melempar He Sheng dengan aliran listriknya. Cheng Ran yang menerima alarm langsung datang membantu.

Cheng Ran membawa He Sheng ke RS bersama petugas polisi. He Sheng yang terbangun langsung menuduh Gu Chuan menyetrumnya. Tapi, bau alkohol tajam dan catatan polisi kalau He Sheng terlibat penipuan keuangan, membuat polisi tak mempercayai ucapan He Sheng.

Polisi lalu mewawancara Xiao Ning dan Gu Chuan yang dirawat untuk luka sayatan botol He Sheng. Xiao Ning menceritakan semua dengan jujur, kecuali bagian Gu Chuan menyetrum He Sheng. Polisi percaya, ia  meminta kesediaan mereka bekerja sama dan siap dipanggil apabila dibutuhkan.

Di depan lift, Cheng Ran bertemu Zhao Yan yang mengantar pak Ouyang yang habis ia hajar karena terus memaksa Zhao Yan menjadi pacarnya. Pak Ouyang mengancam kalau RS menunjukkan luka berat, ia akan memperkarakan Zhao Yan. Cheng Ran memihak Zhao Yan, kalau perlu ia yang akan membayar kompensasi.

Xiao Ning mengantar Gu Chuan sampai rumah dan meminta diperbolehkan menunggu sebentar. Gu Chuan naik ke kamarnya dan masuk kabin tidur. Xiao Ning ketiduran di depan sofa.

Polisi yang sama melihat Cheng Ran terjatuh ditelikung Zhao Yan. Cheng Ran memutuskan tidak memperpanjang masalah. Zhao Yan bertanya pada petugas apa ia boleh melaporkan pelecehan seksual? Mendengar itu, pak Ouyang terburu-buru pergi.

Cheng Ran berhasil mendapatkan kotak merah di wechat dari Zhao Yan. Meski Zhao Yan langsung menghapus kontak selesai mengirim kotak merah. Cheng Ran tersenyum, wanita yang menarik!

Charge jantung Gu Chuan selesai. Ia melihat Xiao Ning yang tertidur, turun membawakan pakaian bersih dan selimut. Dr. P menjelaskan Gu Chuan kehilangan kesadaran selama sepuluh detik setelah mengeluarkan aliran listrik tinggi karena mekanisme alat untuk menjaga diri. Tapi, tak boleh lebih dari 10 detik. Dr. P mengingatkan Gu Chuan untuk tidak jatuh cinta sampai ia berhasil menyempurnakan alat ini.

Gu Chuan tidak percaya, Dr. P telah berjanji selama 10 tahun ini. Tapi, tak ada perubahan berarti. Gu Chuan menutup telpon. Matanya menatap sedih.

Bersambung

Komentar aku: bwahahaha… mabuk dan festival ‘free hug’. Untung tidak semua staff CDS dipeluk oleh Xiao Ning, jadi teletubbies bertemu Iron Man. Kekeke… Kalau di kehidupan nyata, Xiao Ning bisa terkena kasus pelecehan seksual lho, seperti yang dialami Zhao Yan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: