Miss Crow with Mr. Lizard

Zhao Yan bangun terbatuk-batuk saat menghirup asap. Nenek terlupa mematikan kompor. Xiao Ning berjanji memperbaiki dapur, tapi menolak diusir pemilik bangunan yang marah. Tang Xu menawarkan tempat tinggal sementara.

Gu Chuan melihat gambar yang diberikan Xiao Ning, tersenyum memikirkannya. Ia bersepeda, jam tangan langsung mengirimkan alarm juga ke Cheng Ran yang berada di club malam. Cheng Ren terheran-heran saat memeriksa via telpon. Untuk pertama kalinya Gu Chuan meminta maaf membuatnya khawatir.

 Tang Xu membawa Xiao Ning dan nenek ke rumah lamanya. Tang Xu sebetulnya enggan kembali ke rumah lama, membawa kenangan buruk. Tapi, kehidupannya sekarang cukup membahagiakan dan ia punya jabatan tinggi, jadi tak ingin mengeluh. Xiao Ning berterima kasih.

Pagi buta Xiao Ning mampir ke RS membawakan sarapan untuk bibi Jiang. Para tetangga akan membantu menjaga nenek.Bibi Jiang bersyukur ada bos yang baik, dan mulai berpikir untuk menjodohkannya dengan Xiao Ning. Selain pendidikan + tinggi badan tidak sesuai dan kesulitan keuangan, Xiao Ning tidak punya kekurangan. Ha!

Cheng Ran menengok ayahnya yang masuk RS. Mereka berbeda pendapat. Ayahnya ingin Cheng Ran kembali ke rumah dan memimpin perusahaan. Cheng Ran menolak, ia tak ingin melihat kedekatan ayahnya dengan putra baptis, atau melihat ayahnya merayu wanita lain. Ia tak ingin harta ayahnya.

Gu Chuan kaget melihat Xiao Ning sudah menjemputnya pagi-pagi. Xiao Ning bersyukur dan berterima kasih. Bekerja dan mendapat pinjaman dari CDS membuatnya bisa merawat nenek & bibi Jiang, sekaligus bisa belajar. Xiao Ning yakin kehidupannya akan semakin membaik.

Xiao Ning berharap Gu Chuan bisa lebih banyak tersenyum. Xiao Ning dan bibi tahu Gu Chuan punya hati yang lembut. Bahkan bibi Jiang menawarkan menjodohkan Gu Chuan. Wanita seperti apa yang Gu Chuan suka? Gu Chuan menyuruh Xiao Ning menutup mulut.

Tang Xu, putra baptis ayah Cheng Ran, datang ke RS. Cheng Ran meninggalkan mereka setelah mendengar kondisi kesehatan ayahnya. Ia ingat saat berusia 17 tahun tiba-tiba ayahnya membawa Tang Xu pulang. Setelahnya ia merasa ayahnya lebih menyukai Tang Xu dibanding dirinya.

Di kantor, pak Wang dan Man Lin bertengkar tentang siapa yang boleh mengatur jadwal Xiao Ning. Sikapnya yang ringan tangan dan ceria membuatnya mudah diterima dan selalu dimintai tolong staff CDS.

Xiao Ning memberanikan diri memberi masukan untuk proyek. Ia menyarankan tema warna yang dipakai lebih mengarah ke warna-warna tradisional, seperti yang disukai calon pembeli yang seusia bibinya. Gu Chuan setuju, ia pun berpikiran sama.

Gu Chuan melihat Xiao Ning ketiduran. Ia mengajak Xiao Ning memancing. Tak sengaja tangan mereka bersentuhan saat menangkap ikan, dan ikan pun tersetrum karena detak jantung Gu Chuan kembali tak beraturan. Gu Chuan menerangkan, ikan yang ditangkap adalah gaji lembur Xiao Ning malam ini. Ha?

Xiao Ning pulang membereskan dapur bersama Zhao Yan. Mereka berdiskusi tentang Gu Chuan. Zhao Yan mengingatkan Xiao Ning untuk selalu jadi dirinya sendiri. Kekuatan Xiao Ning adalah ketulusan dan berpikiran positif. Tapi, Xiao Ning juga harus berhati-hati, agar orang tidak memanipulasi kebaikannya.

Gu Chuan – Cheng Ran kaget melihat Xiao Ning datang ke kantor diantar Tang Xu. Maka, keluarlah keputusan baru dari ‘Board of Directors’ (yang hanya beranggotakan Gu Chuan dan Cheng Ran) kalau pegawai di CDS tidak diperbolehkan pacaran selama masih dalam masa kerja percobaan. Meski heran, Xiao Ning berjanji akan mematuhi aturan baru itu.

Tang Xu memohon pada Cheng Ran untuk memecat Xiao Ning, ia ingin Xiao Ning bekerja di tempat yang lebih baik. Gu Chuan bertanya, apa Xiao Ning ingin keluar? Xiao Ning menegaskan, ia sangat menyukai Gu Chuan dan perusahaan tempat ia bekerja. Cheng Ran tersenyum lebar.

Xiao Ning memberikan sup ikan sebelum makan siang. Di pikiran Xiao Ning, kalau Gu Chuan memakan ikan yang ia tangkap, maka Gu Chuan tidak berhak memotong upah lembur tadi malam. Gu Chuan tersenyum.

Gu Chuan mengajak Xiao Ning bertemu Mr. Qin membicarakan revisi desain yang mereka buat. Mr. Qin terkesan dengan kinerja CDS. Ia memanggil Gu Chuan karena ia telah melakukan investigasi dan memecat orang yang menaikkan biaya desain firma CDS demi kepentingan pribadi. Mr. Qin berharap kerjasama mereka akan sukses.

Bersambung

Komentar aku: Ha? Ada ya perusahaan seperti punya Mr. Qin? Kekeke… aku ingat salah satu ex-Boss aku pernah mengingatkan, ‘There is no angel in business’. – ‘Tak ada yang namanya malaikat di dunia bisnis’. Ouch… Lalu… ikannya disetrum, kenapa tidak langsung jadi ikan panggang, ya? Tinggal dimakan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: