Sell Your Haunted House Ep. 05.1

Hak Sung memperkenalkan diri dan berusaha mengintimidasi Ji A. Ji A tak bergeming, ia teralihkan oleh arwah yang mengiringi Hak Sung. Hak Sung terkesan dengan keberanian Ji A, ia memberi waktu bagi Ji A untuk memutuskan: teman atau lawan?

In Beom yang terus memperhatikan Ji A, menduga ada arwah penasaran di dekat mereka. Ibu pemilik restoran membuka pintu dan nyaris jatuh kalau tidak dipapah Ji Cheol. In Beom menyikut Ji Cheol yang menyarankan menjual tanahnya. Restoran ini diberi nama Changhwa, nama putra mereka yang menghilang, dengan harapan akan kembali pulang. Ibu pemilik takkan pergi kemana-mana.

Ji A meminta Hwa Jung meneliti klien terakhir Mi Jin. GSC masuk, Ji Cheol mengajak mereka melihat hasil penelitian kasus Green Villas. Ada tiga orang yang kehilangan nyawa. Ji A langsung bisa menebak, karena ia melihat awah si ibu, Joo Kyung Hee, yang dinyatakan meninggal karena serangan jantung.

Hwa Jung berkunjung ke rumah putri Kyung Hee, Young Mi. Young Mi sudah berusaha melarang Kyung Hee membeli Green Villas. Tapi Kyung Hee bersikeras, terlihat sangat senang dan bangga sehingga Young Mi mengalah. Belum sampai seminggu tinggal di Green Villas, Dohak Construction mengusir paksa Kyung Hee.

Ji A memutuskan akan melakukan exorcism pukul 3pagi dan mulai menyiapkan barang-barang bersama In Beom. Ji A tetap menyegel setiap pintu di unit Green Villas, ia ingin meminimalisir kegagalan, apalagi akhir-akhir ini ia ‘direcoki’ oleh pengusir palsu. In Beom protes.

Suara sepatu Ji A dan In Beom, mengusik ingatan arwah Kyung Hee. Ia menjadi marah dan menyerang. In Beom nyaris terkena lemparan pisau. Ji A langsung membuat lingkaran perangkap arwah dan menyuruh In Beom melepaskan kalungnya. Arwah Kyung Hee masuk ke dalam tubuh In Beom dan diantar pergi oleh Ji A. Ingatan Kyung Hee mengalir deras ke dalam pikiran In Beom.

Agen properti membujuk Kyung Hee membeli Green Villas, Kyung Hee menolak, ia hanya mampu menyewa unit. Si agen menyodorkan pamflet dengan promo penjualan murah tanpa komisi. Melihat Young Mi yang sedang hamil besar kesulitan menaiki tangga rumah, mengubah pikiran Kyung Hee.

Episode: Ibu dan Putri

Kyung Hee meneken kontrak, tapi mimpi indah itu segera musnah sewaktu tim Dohak Construction datang membawa surat pengusiran. Alasan mereka adalah Kyung Hee tidak mentransfer ke rekening Dohak Construction, pembelian menjadi batal. Dan, kalau pun Kyung Hee mencoba menuntut, uangnya takkan kembali.   

Suami Young Mi tidak setuju Kyung Hee pindah bersama mereka. Young Mi membantah, ia lebih suka tinggal berdesak-desakan di kontrakan sempit daripada membiarkan Kyung Hee tinggal di rumah teman. Kyung Hee meminta maaf, ia hanya ingin membantu, tetapi malah membawa kesulitan dan ditipu.

In Beom geram mengetahui jalan hidup Kyung Hee. Ji A mengingatkan tugas exorcist/medium hanya sampai mengantarkan si arwah. Pengalaman ini membuat In Beom yang sebelumnya tidak peduli dengan orang tua yang tak ia kenal berharap kalau mereka tidak sepedih itu meninggalkan In Beom kecil di dunia.

JI A sebetulnya sedih. Sebelum pergi, Kyung Hee berusaha memegang pipi Ji A dan meminta maaf. Ji A bertanya apa Mi Jin merasa seperti itu juga? Lalu teringat malam kematian Mi Jin. Mi Jin kerasukan arwah yang masuk ke tubuh klien terakhirnya. Mi Jin menusuk dadanya dengan binyeo, agar arwah itu tidak merasuki atau menyakiti Ji A. Mi Jin menutup mata dan Ji A terkulai pingsan.

Hwa Jung memberi input tentang klien terakhir Mi Jin, Oh Sung Sik. Sung Sik bunuh diri 2 hari setelah kunjungannya ke Daebak. Sewaktu terjadi perseteruan antara penghuni dan pengembang, Sung Sik membakar area itu karena marah. Saat sadar ia telah menyebabkan kematian 7 orang, Sung Sik membunuh diri.

Pengembang yang mengusir adalah Golden Properties, cikal bakal Dohak Construction. Setelah kebakaran, Hak Sung mengeksplotasi pengembangan daerah itu. Mungkin itulah sebab kenapa Sung Sik menghantui Hak Sung. Sayang, di lain pihak, tidak ada kemajuan dalam kasus Green Villas.

Hak Sung makan malam bersama seorang pria yang menolak membantu pengembangan daerah. Dengan sekotak ginseng dan setumpuk uang dibawahnya, pria itu berbalik akan membantu dan mengajak Anggota Dewan Han bertemu Hak Sung.

In Beom yang terkena efek residu arwah, membujuk Ji Cheol mencari PresDir Hwang. Melihat sosok ibu yang berduka, Ji Cheol setuju. Ji Cheol berhasil melacak Hwang Ji Yeon, adik PresDir Hwang yang sering menelpon ke ponsel burner. Mereka akan bisa menemukan PresDir Hwang lewat adiknya. Hwa Jung menemukan hal yang sama.

Bersambung

Komentar aku: ‘Sell Your Haunted House’, mirip dengan ‘Mystic Pop-Up Bar’. Dua-duanya menolong arwah. SYHH – via exorcism, MPUB – via mimpi; SYHH – pasangan Ji A – In Beom dibantu Hwa Jung & Ji Cheol,  MPUB – pasangan Wol Joo – Manager Gwi dibantu Kang Bae & Kepala div. Yeom; Ji A – Wol Joo mempunyai hubungan erat dengan binyeo atau tusuk konde Korea, SYHH untuk mengantar arwah – MPUB untuk mengantar Wol Joo bertemu orang yang akan membantunya. Uhui… menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: