Miss Crow with Mr. Lizard

Network: Tencent Videp (original network), WeTV

Rating: R-13+

Genre: Romansa, Drama, Pekerja

Mulai tayang: 26 April 2021

Durasi per episode: 48 menit

Status: Sedang tayang untuk 36 episode

Gu Chuan, seorang pemuda dengan kehidupan dan masa depan yang cerah, berusaha menolong keluarga yang terperangkap dalam kecelakaan mobil. Tak disangka, ia malah menjadi korban dari pembunuhan yang disamarkan sebagai kecelakaan itu.

Kecelakaan itu membuat Gu Chuan harus hidup dengan jantung buatan. Jantung buatan yang tak sempurna seperti milik Iron Man. Karena, kalau jantung itu berdetak terlalu cepat, ia akan mencelakai pemakainya. Jadi, Gu Chuan tidak boleh olah raga, minum minuman beralkohol, atau mengalami jatuh cinta/patah hati, apa pun kegiatan yang akan menaikkan detak jantungnya melewati rata-rata. Lebih buruk lagi, jantung buatan itu tidak akan bertahan lama.

Putri dari keluarga itu, satu-satunya yang selamat, tinggal bersama bibi dan nenek yang menderita demensia, Xiao Ning. Tapi, alih-alih dihempas oleh trauma yang menimpanya, Xiao Ning tumbuh menjadi gadis yang kuat dan baik hati. Meski terkadang nasib buruk seperti selalu mendekatinya. Dengan kegigihannya, Xiao Ning berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang dipimpin oleh Gu Chuan.

Akankah mereka berdua, yang dulu pernah tertaut karena kecelakaan maut, bisa mengubah apa yang sepertinya mengikat mereka sebagai ‘nasib buruk’ menjadi kehidupan yang baik bagi mereka berdua? Akankah jantung buatan mampu menahan emosi yang ditimbulkan karena cinta/cemburu atau, naik turunnya kehidupan itu sendiri?

Ha! 36 episode dan tentang romansa! Kenapa aku pilih? Tanpa sengaja menonton karena pilihan drama Korea belum ada yang membuat hati greget, tanpa disadari jatuh hati pada karakter Xiao Ning. Sejauh ini memang drama, tapi suka sekali melihat karakter yang tidak menjadi pahit/sinis meski jalan hidupnya berat. Dan, Fair Ning, benar-benar ‘fair’… memainkannya tanpa beban, seolah itu memang jati dirinya. Melihat dari trailer, sepertinya akan berakhir dengan bercucuran air mata. Diingatkan untuk menjalani hidup sebaik mungkin, (mungkin) membuat drama ini layak ditonton sampai habis, huhuhu…. Cross my fingers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: