Sell Your Haunted House Ep. 02.2

Hari ini GSC naik gunung dan makan di kuil. Tentu saja ada keperluan lain: memata-matai Lee Eun Hye, direktur musium seni terbesar di Korea, Britium. Khabar yang beredar: mereka sedang menyiapkan lokasi baru untuk Britium, tapi terhenti karena munculnya sesosok arwah.

Gosip tambahan: arwah itu kemungkinan besar adalah Kwon Moo Jin, almarhum suami Eun Hye yang gosipnya meninggal diracun. Dan, Britium akan menjadi target penipuan GSC berikutnya.

Kalau rencana ini gagal, In Beom sudah menyiapkan rencana cadangan: adik tiri Moo Jin, WaDir (Wakil Direktur) Kwon, dan dua keponakan Eun Hye adalah petinggi Britium. Kalau WaDir Kwon bertanggung jawab atas gosip hantu, maka GSC bisa memerasnya dan menjual bukti itu pada Eun Hye. Yay!

Seorang pemilik bangunan mengantar pasangan reporter yang mencari rumah-kantor Mulla-Dong. Mereka berhenti memasuki lantai dua karena ada bau tak sedap yang menyengat. Pemilik memeriksa dan menemukan sesosok mayat.

Ji A memeriksa bangunan itu. Matanya berpendar dan nafasnya mulai berembun. Pintu belakang lantai dua membuka. Ji A melihat kalau arwah itu pergi menjauhi gedung. Ji A memberi tahu Hwa Jung kalau roh penasaran itu adalah arwah pengembara, arwah dari manusia yang meninggal bukan di rumahnya.

In Beom menyamar menjadi teknisi lampu,dan memasang kamera di salah satu lampu di Britium. Ketika tinggal tersisa seorang staff, Ji Cheol mengaktifkan kamera. Staff lari terbirit-birit melihat ‘penampakan’ hologram hantu. PA (Personal Assistant) Eun Hye memeriksa dan lari karena lukisan diri punggung tiba-tiba berbalik memperlihatkan mukanya.

GSC pergi dengan senang. Tak lama, Ji A yang mengikuti arwah pengembara sampai. Ia akan kembali besok karena arwah itu memasuki musium yang sudah tutup.

Arwah Mi Jin menampakkan diri. Ji A berkilah, baju ini dibeli tahun lalu, bukan baju baru. Hwa Jung mengingatkan kalau mau berbohong, lain kali potong label harga terlebih dahulu. Hwa Jung mengerti, toh semua baju atau sepatu itu dibeli atas hasil kerja keras Ji A. Ji A setuju 100%!

Ji A memasuki Britium, sosok itu berjalan melewatinya. Ji A menembakkan mantra di sekeliling In Beom yang berada di sana, menyuruhnya tak keluar dari lingkaran itu. Seiring listrik yang mulai bertingkah, nafas Ji A mulai berkabut. Suara berdebum keras memenuhi ruang musium, lukisan mulai jatuh satu persatu ke lantai.

Ji A berjalan mendekati lukisan diri pelukis. Pelat besi penanda lukisan mulai berayun. In Beom menarik Ji A dalam pelukannya, menjauhkan Ji A dari hantaman pelat besi yang jatuh. Ji A tak menyadari itu, ia kesal karena tidak bisa melihat muka si arwah.

Ji A meraih tangan In Beom dan memeriksa suhu tubuhnya. Ia seolah tak peduli anggapan In Beom kalau Ji A terlihat seperti seorang tak wajar (pervert). Ia menepis tangan In Beom saat Eun Hye berjalan memasuki ruangan.

Ji A memastikan kalau ia tak ada hubungannya dengan jatuhnya lukisan, poltergeist tidak akan terdeteksi oleh CCTV. Ji A juga tak ada hubungan dengan In Beom, yang mencoba mengenalkan diri dan menawarkan alat pengusir hantu. Eun Hye menyuruh PA mempersilahkan In Beom pergi, dan meminta bicara empat mata dengan Ji A untuk rencana penjualan musium.

Episode: Britium, Musium Seni

Ji A dan Eun Hye berbincang. Eun Hye ingin Ji A membantunya menjual musium yang ditawar dengan harga murah karena gosip hantu. Ji A menolak, saat ini ia sedang fokus menangani klien lain, yang terkait karena arwah yang menghantui bangunannya memasuki musium ini.

PA melapor kalau WaDir Kwon datang. Eun Hye memberikan kartu nama, meminta Ji A menghubungi begitu ia selesai dengan kasusnya. WaDir Kwon langsung membombardir Eun Hye dengan kritikan keras. WaDir Kwon juga mengancam akan menjatuhkan Eun Hye dari kursi Dirut Britium.

Ji A dan In Beom saling berpandangan. Ji A khawatir In Beom menolak ajakannya memeriksa Daebak, sementara In Beom khawatir Ji A tak mau diajak kerja sama menipu Eun Hye. Akhirnya, Ji A mengajak In Beom bekerja sama. In Beom langsung bangga merasa ia sudah berhasil tanpa perlu meminta.

Garam murni berpendar menandakan tenaga spiritual In Beom tidak hilang saat melangkahinya. In Beom langsung berpikiran macam-macam saat Ji A menyuruhnya naik ke kamar di lantai dua. In Beom sukses menaiki tangga dan masuk ke kamar Ji A.

Ji A menyuruh In Beom berdiri dalam lingkaran garam dan menyalakan dupa. In Beom melihat foto Mi Jin. Ji A menerangkan insiden kematian ibunya. Sesosok arwah yang merasuki pria, mencekik Mi Jin sampai mati. Sejak itu, arwah Mi Jin berada di sini. In Beom bertanya-tanya, apa Ji A berhalusinasi?

In Beom protes saat tahu Ji A tidak mengundangnya untuk bekerja sama di proyek Britium. Ji A menawarkan bayaran $20,000 yang tak bisa ditolak In Beom. Ji A menyuruh In Beom keluar dari lingkaran. Arwah Mi Jin mencoba merasuki In Beom. Tapi gagal, In Beom terkulai, pingsan.

In Beom terbangun, sebagai In Beom kecil. Ia melihat Mi Jin mencekik Sung Sik dan mendesis mengancam In Beom. In Beom tersadar di kamar Ji A. Ia bingung dengan ingatannya. Ji A memberikan kalung dengan batu serupa yang diberikan Sung Sik. Kalung berleontin batu yang akan menangkal arwah merasuki tubuhnya.

Ji A berjanji mentransfer pembayaran In Beom dan hanya menerangkan kalau Mi Jin meninggal akibat dirinya, lalu meminta In Beom pergi. In Beom yakin insiden 20 tahun lalu, antara kematian Mi Jin dan Sung Sik, ada hubungannya. 

In Beom menawarkan diri menjadi medium khusus bagi Ji A, bagaimana pun ia medium yang istimewa.

Bersambung

Komentar aku: bwahahaha… anjing dan kucing bekerja sama. Biasanya kalau anjing & kucing yang tidak saling kenal, mereka akan berusaha membunuh satu sama lain. Tapi, kalau hidup dalam satu atap, mereka adalah pasangan tak terpisahkan. Nah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: