Sell Your Haunted House

Network: KBS 2

Rating: R-15+

Genre: Supranatural, horor, misteri, komedi, romansa

Mulai tayang: 14 April 2021

Durasi per episode: 70 menit

Status: Sedang tayang untuk 16 episode

Hong Ji A, wanita muda eksentrik yang mewarisi kemampuan mengusir roh penasaran dari ibunya, Hong Mi Jin, bekerja sama dengan Joo Hwa Jung mengelola perusahaan properti Daebak, yang khusus memasarkan properti yang telah ‘dibersihkan’ oleh Ji A dari roh yang memilih tinggal di tempat-tempat itu.

Masa lalu Ji A cukup tragis, sementara ia berhasil membawa roh-roh penasaran pergi ke alam baka, ia tak bisa mengantarkan arwah Mi Jin menuju ke kedamaian. Itu, karena Ji A tidak juga berhasil menemukan medium yang cukup kuat menahan arwah Mi Jin yang adalah juga seorang exorcist.

Sampai akhirnya, tanpa sengaja, Ji A bertemu dengan Oh In Beom.

In Beom, mengaku peneliti/profesor dari universitas Stanford, adalah pendiri ‘GSC’.  In Beom dan asisten Heo Ji Cheol, menggunakan trik audio visual untuk menipu pemilik properti agar membeli peralatan yang diakui bisa menghalau arwah penasaran.

Tak disangka, In Beom ternyata adalah medium yang kuat. Meski awalnya, Beom menyangkal dan tidak ingin percaya kalau ia benar-benar bisa menjadi ‘wadah’ bagi para arwah untuk berkomunikasi dan ditempati sebelum mereka diantar ke alam baka oleh Ji A.

Tidak heran kalau juga keduanya terhubung pada sebuah insiden yang terjadi 20 tahun lalu.

Bagaimana kedua orang yang berada di ujung spektrum, exorcist asli vs exorcist abal-abal bisa bekerja sama untuk menolong mereka yang membutuhkan, meski atas dasar yang berbeda? Dan bisakah keduanya menyelesaikan masalah dari 20 tahun lalu?

Aku menyukai Jang Na Ra di permainan dalam drama’ V.I.P’ , satu-satunya drama pertikaian pasutri, yang aku tonton dengan runut. Permainannya sebagai istri setia yang mencoba mengatasi depresi akibat keguguran lalu dihantam dengan perselingkuhan suaminya, sangat menawan. Melihat dua episode awal drama ini, aku kembali jatuh hati pada permainan Jang Na Ra. Ji A, perempuan matang yang eksentrik, badass, tegar dan cukup lembut hati.

Untuk Jung Yong Hwa, aku cukup menyukai lagunya 외톨이야(I’m a Loner). Ha…

Mudah-mudahan kali ini bisa sampai tamat. ps: untuk yang penakut seperti aku, sebaiknya menonton di pagi-siang hari saja. Kalau malam… huhuhu… nanti kalau mau ke kamar mandi bisa-bisa harus minta ditemani…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: