Beyond Evil Ep. 13.1

14 Oktober 2000… Ki Hwan bertemu dengan Chang Jin dan Hae Won di restoran Manyang. Ki Hwan menolak minum anggur , membuat Chang Jin tersinggung. Chang Jin sudah memilih perusahaan milik mertua Ki Hwan seperti yang diminta. Bujukan dari Hae Won membuat Ki Hwan akhirnya minum beberapa teguk.

Masa kini… Ji Hwa bertemu Do Su di basement kantor polisi pusat, memata-matai mobil milik Chang Jin. Rekan Do Su yang bekerja di bagian sekuriti memberi tahu kalau Chang Jin beberapa kali mendatangi kantor Ki Hwan. Saat itu, Chang Jin marah-marah karena Ki Hwan dianggap gagal membatasi gerak polisi di Manyang.

Do Su tidak ingin Joo Won atau pun Jung Je terlibat dalam kasus ini, begitu pula Ji Hwa. Apalagi, Dong Sik – Jung Je – Ji Hwa sudah berteman sejak kecil, terutama Dong Sik yang selalu membela Jung Je. Ji Hwa tidak akan bisa memutuskan kalau harus memilih antara Dong Sik atau Jung Je.

Mereka berdua melihat kalau Ki Hwan memberi isyarat agar Chang Jin tidak mendekat dan pergi dengan mobil dan supirnya meninggalkan Chang Jin. Melihat Chang Jin yang sangat marah,  Ji Hwa memutuskan kembali ke kantor dan meneiliti daftar telpon Chang Jin.

Episode 13: Mengubur

Dong Sik ingin memastikan kalau anggota keluarga Joo Won terlibat, Joo Won tidak akan patah menghadapi semua itu. Bisakah Dong Sik mempercayai Joo Won? Dan, TV pun menyiarkan berita nominasi Ki Hwan.

Tiba-tiba Dong Sik beralih ke pengakuan Jung Je, Jung Je melindas Yu Yeon yang terbaring di jalan. Jelas-jelas Seon Nyeo memastikan kalau luka di lutut Yu Yeon adalah akibat ia ditabrak saat berdiri. Ada potongan puzzle yang tidak pas di sini. Telpon masuk dari Ji Hwa memberi tahu pertemuan Chang Jin – Ki Hwa, membuat Dong Sik semakin curiga.

Dua orang yang aktif menghubungi Ki Hwan: Chang Jin dan Hae Won, apa hubungan mereka? Dong Sik mencoba merangkaikan dari: Gil Gu yang bersikeras ia diperintah oleh Cheol Mun – Cheol Mun yang dipromosikan ke Seoul Met – Kepala polisi Manyang yang menutup kasus 20 tahun lalu dan orang yang coba dihubungi Chang Jin beberapa hari ini, semua jari menunjuk pada Ki Hwan.  

Joo Won marah, ayahnya terus dihubung-hubungkan tapi Jung Je dibebaskan begitu saja. Dong Sik tidak keberatan dianggap gila, tapi ia ingin Joo Won menjawab pertanyaannya. Joo Won berbalik, ia tak mempercayai Dong Sik, Ki Hwan, bahkan ia tak mempercayai dirinya sendiri. Jadi, kepercayaan Dong Sik tidak penting bagi Joo Won.

Joo Won keluar dari basement Dong Sik, dan telponnya berdering, panggilan masuk dari ayahnya. Ia memandang sekeliling rumah Dong Sik dengan pedih. Ia pulang, mengamati crime-board dan memasang foto Ki Hwan di tengah papan.

Jung Je pulang ke rumah. Jung Je tahu ibunya memanggil Chang Jin untuk membereskan kekacauan malam itu sementara ibunya mengirim Jung Je ke RSJ. Itu sebabnya Hae Won membayar Chang Jin dengan peternakan rusa, properti di Munju dan juga uang. Tapi, kalau Chang Jin menjalankan tugasnya dengan baik, kenapa tubuh Yu Yeon tertanam di basement rumah Dong Sik?

Jung Je mengingat apa yang dikatakan Dong Sik dan menyampaikan pada Hae Won. Kalau Hae Won dipermainkan Chang Jin, selama ini Chang Jin secara rahasia bertemu dengan Ki Hwan. Bagaimana kalau Chang Jin dan Ki Hwan bekerja sama untuk menjatuhkan Hae Won?

Bersambung

Komentar aku: Auuuuugggh… sedih karena tinggal 3 episode lagi. Sementara, semakin dekat dengan akhir, akting para pemain semakin mendalami peran mereka dengan baik. Dong Sik yang ditengah kegilaannya, masih peduli pada Joo Won dan Jung Je. Shin Ha Kyun bisa menyampaikan marah + sedih + prihatin dengan baik, membuat aku ingin menangis. Joo Won, yang meski membenci ayahnya, tetap tak ingin Ki Hwan terlibat. Dan penculik adegan: Choi Dae Hoon, oui… salute, sir! Dari ingatan melindas kekasihnya, kesinisan pada Hae Won yang menggunakan uang dan kekuasaan untuk menutupi kesalahannya, sampai logikanya bangkit lagi saat Dong Sik memberi tahu kalau masih ada pihak lain yang bersalah. Aku yang  hanya menonton saja sudah teraduk-aduk emosi aku, bagaimana dengan para pemain? Episode yang kuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: