Beyond Evil Ep. 12.2

Jung Je yang melarikan diri nyaris ditabrak mobil Joo Won. Joo Won membawanya ke basement rumah Dong Sik. Joo Won memberi tahu alasan Jung Je dirawat di RSJ Hansong. Jung Je mengaku ia benar-benar tidak ingat apa-apa. Joo Won tidak percaya, tapi ia akan berpegang pada nasehat dari Sang Bae, untuk tidak gegabah menggunakan kuasanya selaku polisi.

Joo Won pergi ke toko daging Manyang, dan melihat Dong Sik cs telah berkumpul, ditambah Gwang Young yang masih tersinggung dan istri polisi Do Su, Seon Nyeo. Seon Nyeo lalu melaporkan hasil penelitiannya.

Dari kondisi kerangka Yu Yeon, Seon Nyeo menyimpulkan kalau kematian Yu Yeon disebabkan karena tabrakan mobil sedan. Saat ditabrak, Seon Nyeo yakin Yu Yeon sedang berdiri di depan mobil sedan itu. Joo Won memberi tahu kalau ia menurunkan Jung Je di rumah Dong Sik.

Ji Hwa dan Dong Sik khawatir kalau Jung Je akan kehilangan akal apabila terus dipaksa mengingat. Tapi, Jae Yi setuju dengan pandangan Joo Won. Dong Sik selama ini kehilangan akal mencari-cari saudari kembarnya, dan Jung Je yang selalu mendampingi Dong Sik, pasti juga ingin tahu apakah ia pembunuh Yu Yeon atau bukan.

Ji Hwa memberi masukkan kalau Hae Won menjual murah gedung itu pada Chang Jin tepat sesudah Yu Yeon hilang. Hae Won juga membeli beberapa properti di pusat kota Munju, lalu menjual 70% dari aset properti itu pada Chang Jin, Cheol Mun, dan Kang Ja, istri Gil Gu. Sementara, Cheol Mun sudah terkenal menyukai suap.

Artinya: Cheol Mun dan Gil Gu bekerja sama menghilangkan file forensik untuk kepentingan Hae Won. Mereka juga bertanya-tanya, kenapa Hae Won terus memberikan properti pada Chang Jin selama 20 tahun ini. Mereka memutuskan untuk mulai menyelidiki dari Kang Ja dengan kasus judi dan penggunaan uang gelap.

Polisi Sung Chul berterima kasih pada Ji Hwa, atas petunjuk Ji Hwa, ia yakin akan dapat promosi. Uang yang didapat oleh Kang Ja cs, berasal dari Da Ge Gang yang dicari kepolisian Seoul. Sung Chul lalu memberikan data keuangan Kang Ja selama 20 tahun ini pada Ji Hwa.

Gil Gu berhadapan dengan Dong Sik dan Ji Hwa. Mereka tahu, Hae Won membayar Kang Ja. Gil Gu beralasan itu semua karena gaji polisi kecil, sementara ia ingin membahagiakan putrinya. Dong Sik berjanji akan menyelidiki sampai ke akar-akarnya, dan takkan melepaskan Gil Gu.

Gil Gu mengaku ia memberikan file asli pada Hae Won dan memberikan yang palsu pada Sang Bae. Gil Gu mendengar desahan Hae Won saat membaca file asli, dari situ ia menyangka kalau sidik jari Jung Je ada di pik gitar itu.

Dong Sik mengambil palu gada dan menyuruh Jung Je bangun. Selama ini, Dong Sik tidak pernah bertanya kenapa Jung Je banyak berbohong. Seperti, saat Jung Je mengaku sedang bersama Dong Sik, padahal bertemu Min Jung di malam kematiannya. Atau, mengaku pergi ke US, padahal sedang dirawat di RSJ.

Dong Sik ingin tahu, apakah semua pernyataan Jung Je ada benarnya? Seberapa dekat Jung Je dengan Yu Yeon, apakah Jung Je tahu siapa pacar Yu Yeon? Pria yang sering ditemui secara diam-diam di luar rumah, mengirim dan menerima text dari Yu Yeon? Dong Sik lalu menyebutkan nomor telp dan berteriak!

Semua yang dikatakan Dong Sik tentang Yu Yeon, membuat Jung Je teringat. Malam itu ia mabuk dan mengajak Yu Yeon bertemu untuk mengakui hubungan mereka pada Dong Sik. Yu Yeon menolak karena selama ini Jung Je pun merahasiakannya dari Hae Won dan menggunakan telpon burner untuk menghubunginya.

Jung Je mengambil pik gitar dan ponsel yang tadi ia banting, masuk ke kabin melihat Dong Sik masih tidur. Ia meminum obat menggunakan miras. Dengan kondisi seperti itu, ia mengemudikan mobil dan melindas Yu Yeon yang tergeletak di jalan.

Jung Je mengaku, ia menabrak Yu Yeon yang terbaring di jalan. Jung Je memohon dibunuh saja oleh Dong Sik. Dong Sik mengangkat palu gada dan menghantamkannya.

Joo Won datang dan memarahi Dong Sik. Bagaimana mungkin Dong Sik membiarkan seorang pembunuh pergi? Apa Dong Sik tidak belajar dari pengalaman? Jung Je bisa berbalik dan bergabung dengan Hae Won melawan Dong Sik. Kenapa masih percaya pada Jung Je? Dong Sik balik bertanya, bagaimana kalau keluarga Joo Won melakukan hal yang tak terbayangkan?

Dong Sik tahu, Joo Won tidak pernah menganggap keluarga di atas segalanya. Jadi, bisakah ia mempercayai Joo Won? Ji Hwa mengirim pesan, Ki Hwan secara resmi dinominasikan menjadi komisaris jendral polisi. Pemberitahuan itu ditayangkan di TV. Dong Sik bertepuk tangan, ia memberi selamat pada Joo Won dan menunduk memberi hormat.

Kilas balik... Saat berjalan pulang seorang diri, Yu Yeon tertarik melihat mobil terpakir di jalan sepi. Ia mengintip dan melihat Jin Mook sedang membunuh Ju Seon. Saat sadar, Yu Yeon sudah diikat dan dibekap. Ia berhasil melarikan diri dan melihat cahaya mobil berjalan mendekat. Ia berusaha menghentikan mobil itu untuk dapat bantuan.

Yu Yeon terhantam dengan keras dan tergeletak di jalan. Dari dalam mobil yang menabraknya, keluar seorang pria, Ki Hwan (?).

Bersambung

Komentar aku: Di akhir episode, aku tidak percaya mata aku, Ki Hwan? Benar Ki Hwan, bukan Chang Jin ya? Jadi, saat penelitian menunjukkan kalau Yu Yeon berulang kali dilindas, itu oleh Ki Hwan, lalu oleh Jung Je, lalu siapa lagi? Artinya, semua saling menutupi siapa pembunuh Yu Yeon sebenarnya. Dan, Jin Mook yang mencuri jenazah Yu Yeon lalu menanamnya di basemen? Seperti yang ia bilang, ia mengirim Yu Yeon pulang?

Ditambah Jung Je. Waktu muda, ia pacar Yu Yeon, saudari Dong Sik. Waktu dewasa, ia pacar Min Jung, yang sudah dianggap anak oleh Dong Sik. Oy, seperti pacaran dengan ibu lalu anak. Seperti kata Joo Won, kota Manyang/Munju, kota yang super menarik. Ada pembunuh serial (dan tidak hanya satu), ada polisi korup, ada ibu-ibu suka judi, ada pasangan kriminal Gil Du dan Kang Ja. Kalau tidak ada musuh dari luar, setiap orang di Manyang/Munju saling sibuk menghabisi mereka sendiri. Ha!

Apa Dong Sik menemukan atau curiga berdasarkan perkataan Jung Je bahwa ia melindas Yu Yeon yang tergeletak = sudah ada yang menabrak Yu Yeon terlebih dahulu? Atau, sekedar menjadikan Jung Je umpan untuk menangkap Hae Won yang memalsu dokumen, membuat hidupnya seperti neraka dan secara tidak langsung membunuh Sang Bae? Hmm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: