Mouse Ep. 03.2

Episode 3: Kasus-kasus Pembunuhan yang Kembali Merebak

Esok harinya, stasiun televisi tempat Hong Ju bekerja menyiarkan insiden barang bukti kopi. dr. Sung memeluk Hong Ju yang baru pulang kerja. dr. Sung merasa takut dan tidak ingin melepaskan Hong Ju. Mu Chi yang melihat mereka berdua berpelukan, memutuskan tidak jadi bicara pada Hong Ju.

Hong Ju memeluk dr. Sung, selama ini ia tahu kalau dr. Sung adalah putra Seo Joon yang dicari-cari Mu Chi. dr. Sung masuk ke dalam ruang rahasia dan memperhatikan semua foto-foto pembunuhan yang ia pasang di situ.

Hong Ju memeriksa artikel kejahatan dan kaget waktu membaca tentang kopi. Rupanya, Mu Chi dibebas tugaskan dari tim kejahatan khusus dan Shin Sang ditransfer ke kota lain. Ki Hyeok melarang Mu Chi membaca files, kasus itu bukan lagi tugas Mu Chi.

Tak disangka, Shin Sang ditugaskan untuk menyelidiki kejahatan pada Daniel, yang masih dinyatakan menghilang. Ia mengajak Mu Chi melihat lokasi dan hotel tempat Daniel menginap.

Nenek datang atas panggilan guru, karena Bong Yi bertengkar dengan murid lain. Tapi nenek menjadi marah saat tahu murid lain berkata buruk tentang Bong Yi. Bong Yi yang emosi ganti memarahi neneknya. Kalau saja malam itu nenek tidak menyuruhnya membeli makgeoli, semua itu tak kan terjadi.

Nenek mencoba mencari kerja ke agen mencari tambahan uang karena ibu si murid menuntut ganti rugi. Agen menyuruhnya meminum yogurt dan memintanya pergi. Nenek diam-diam menerima pekerjaan lewat telpon saat si agen pergi ke kamar mandi.

Ba Reum menegur Bong Yi agar lebih memperhatikan neneknya. Kebetulan lainnya, rumah yang harus nenek Bong Yi bersihkan adalah rumah dr. Sung. Shin Sang memberi tahu kalau penelpon terakhir Daniel adalah dr. Sung.

dr. Sung terburu-buru meninggalkan rumah, sampai terlewat meninggalkan anak kunci tergantung di pintu ruang rahasia.

Ki Hyeok menelpon Ba Reum, minta agar jari Chi Kook yang tidak terselamatkan dikirim ke polisi sebagai barang bukti. Sementara Mu Chi menemui dr. Sung. dr. Sung mengaku kalau ia tak kenal Daniel, dan tak terlupa menutup telpon saat nomor Daniel yang ia tak kenali menghubunginya.

Mu Chi mendesak memberikan nama teman yang diakui dr. Sung bersamanya waktu penculikan Daniel terjadi. Setelah menulis nama, dr. Sung terburu-buru pergi.

Mu Chi menghentikan Ba Reum yang terburu-buru meninggalkan RS. Ba Reum kaget saat mengetahui jari yang terputus dan disimpan dokter, ternyata bukan jari Chi Kook. Mu Chi bingung, jari siapa itu? Mu Chi lalu teringat kalau gereja dalam kompleks penjara. Kini giliran Mu Chi yang berlari kencang.

Nenek Bong Yi menemukan anak kunci di pegangan pintu ruang rahasia dan membukanya. Dr. Sung yang terburu-buru pulang menemukan nenek Bong Yi telah menyelesaikan tugasnya membersihkan rumah. Ia memeriksa ruang rahasia, sebuah foto menghilang dari koleksinya.

Dr. Sung langsung mengikuti nenek Bong Yi. Nenek lah yang mengambil foto itu, agar bisa membantu calon menantu ideal pilihannya, Ba Reum.

Mu Chi menemukan baju dan topi dinas Chi Kook yang ditusuk dengan pisau di atas atap gereja. Pastur yang memberi misa, menemukan potongan jari di piala anggur persembahan.

Ba Reum yang baru men-charge ponselnya melihat kalau nenek Bong Yi berusaha menghubunginya. Saat nenek tak bisa dihubungi, Ba Reum bergegas pergi. Ba Reum menemukan nenek tergeletak bermandikan darah. Ba Reum tertabrak mobil saat berusaha mengejar dr. Sung yang masih ada di lokasi.

Ia mencoba mengenali dr. Sung tapi semuanya menjadi buram.

Bersambung

Komentar aku: tidak ada komentar sampai episode membaik. Kecuali, berapa hari sampai baju Chi Kook ditemukan sehingga sisa darah masih menetes dari atap, sementara matahari bersinar dengan cerah? Penjelasan yang mungkin logis adalah semalam hujan turun dengan deras.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: