Mouse Ep. 03.1

Daniel diminta membantu polisi untuk kasus keluarga Jae. Daniel menerangkan kalau seorang psikopat dengan mudah bisa menipu mesin poligraf, tapi polisi tidak percaya. Daniel keluar dari kantor polisi. Ia melihat Jae Hoon yang sedang memandang salib di puncak gereja. Jae Hoon berbalik dan tersenyum.

Daniel berkunjung ke rumah Ji Eun. Daniel bertanya dua hal foto pria muda dan anjing yang lumpuh. Ji Eun menerangkan, pria itu adalah putranya. Anjing itu dibawa putranya sudah dalam kondisi lumpuh. Putranya tidak akan pernah menyakiti binatang. Lalu, Ji Eun dengan halus meminta Daniel pergi.

Di foyer RS, Ba Reum berbalik dan memberi salam pada dr. Sung yang hanya diam dan beranjak pergi. Di pintu keluar, Ba Reum nyaris menabrak Daniel. Daniel mencari dr. Sung. Ia memperhatikan dr. Sung yang membalikkan situasi saat ditodong pisau oleh anggota genk.

Daniel mengenali Hong Ju, yang mengiringi seorang pasien. Mu Chi datang menghampiri Hong Ju. Rupanya, Hong Ju menemukan ibu Soo Ho yang berusaha menenggelamkan diri dalam bak penampungan air. dr. Sung menghampiri mereka, meski bisa diselamatkan, ia yakin bu Soo Ho akan terus berusaha untuk bunuh diri.

Hong Ju ingat, dulu saat Soo Jung meninggal, dialah yang membawakan sarung tinju merah ke rumah Soo Ho.

Mu Chi menghampiri Mu Won, ia membanting tempat makanan yang sengaja dikirim Mu Won, berteriak agar kakaknya tidak pernah mengurusi dirinya. Mu Chi membenci Mu Won yang memaafkan Seo Joon. Ba Reum berlari keluar memberi tahu Mu Won kalau jam yang ditemukan di TKP terakhir adalah milik Chi Kook.

Mu Chi berusaha mengorek keterangan dari napi yang mengaku menganiaya Chi Kook, tapi tidak berhasil. Mu Chi mengerahkan petugas penjara untuk mencari baju yang dilucuti dari badan Chi Kook. Mu Chi minta Ba Reum menunjukkan peti besi dan apa yang dilakukan mengulang kronologis sampai Chi Kook ditemukan.

Mu Chi memeriksa CCTV saat Ba Reum ingat kalau mereka meninggalkan peti besi tanpa diawasi waktu pergi makan siang, dan waktu yang diperlukan untuk pergi-pulang-makan cukup untuk menganiaya dan memasukkan Chi Kook dalam peti besi.

Daniel menunggu dr. Sung di sebuah kereta bianglala dalam arena permainan yang gelap. Tiba-tiba lampu bianglala menyala, dan seseorang bertopi menyerang dan membunuh Daniel.

Bong Yi berlatih boxing, saat terpukul jatuh, ia ingat peristiwa yang dialaminya dan menjadi frustasi. Ba Reum pulang bersama Mu Chi dan menawarkan diri membantu Mu Chi menangkap si pembunuh.

Bong Yi pergi ke kantor polisi, tapi ia tak berani masuk dan hanya bisa memandang Mu Chi dari jauh. Mu Chi ingat kalau Bong Yi adalah gadis kecil yang memberinya uang minta agar ia membunuh Duk Soo yang telah ditangkap. Mu Chi membaca berita kalau Duk Soo akan dibebaskan dua bulan lagi.

dr. Sung membuang mayat (Daniel?) ke dalam danau.

Mu Chi membawa barang-barangnya pindah ke kantor regu khusus pembunuhan berseri kota Moojin yang sengaja dibentuk untuk menangkap si pembunuh. Ia melihat kakaknya diwawancara. Ho Nam menyuruh Mu Chi tutup mulut tentang barang bukti kopi yang diseduh Shin Sang untuk Hong Ju. Agar Mu Chi dan Shin Sang tidak dijadikan kambing hitam bukti ketidak becusan kerja polisi.

Hong Ju setuju tutup mulut atas insiden kopi itu.

Di RS, Mu Chi berdiskusi dengan Ba Reum, kenapa pembunuh justru menggunakan jam tangan Chi Kook sehingga polisi tahu, bukan napi yang menganiaya Chi Kook. Mu Chi lalu mencoba mencari dr. Sung. Mu Chi juga menengok ibu Soo Ho, meminta agar dia tidak mencoba membunuh diri lagi.

Ba Reum menghadiahi Bong Yi burung yang diselamatkannya.

Bersambung

Komentar aku: sabar, sabar, sabar… 3 episode lagi sampai drama ini mulai menarik… omona… Seorang peneliti gen psikopat yang memastikan dengan test kalau janin yang dikandung mengandung gen itu, meminta bertemu dengan bayi yang telah tumbuh dewasa, di taman bermain kosong dan gelap. Ahoy!

Lalu, Hong Ju adalah anak yang melihat pembunuhan Soo Jung? Artinya, Seo Joon waktu itu tidak melihat ada anak kecil menangis atau sengaja membiarkan Hong Ju hidup karenanya Hong Ju tidak pernah memberi tahu Mu Chi kalau dr. Sung adalah putra Seo Joon? Eh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: