Beyond Evil Ep. 08.1

Sebagian penduduk berkerumun di depan toserba Manyang. Chief Sang Bae dan Joo Won menghalangi staff forensik dan polisi Munju mengusir Dong Sik. Mereka memberikan waktu bagi Dong Sik berduka di depan jenazah Min Jung.

Beberapa waktu sebelumnya, Dong Sik bersitegang dengan Joo Won. Telp dari Jae Yi membuat mereka menghubungi Jung Je dan tim polisi agar bergerak ke lokasi Jae Yi. Dong Sik melarang Joo Won bergabung, mereka sekarang harus menangkap Jin Mook, si pembunuh serial yang dicari selama ini.

Tidak ada lagi yang akan terbunuh sejak hari ini. Itu ucapan Dong Sik sebelum pergi bersama Joo Won.

Episode 8: Tertangkap

Wartawan mengerubung Joo Won, meminta berita. Kali ini, Joo Won menolak berbicara. Putri pak Bang menarik tangannya, meminta kepastian apakah Jin Mook membunuh saudarinya? Joo Won menggeretakkan gigi menahan emosi. Tim polisi membantu mengiringi Joo Won pergi.

Ki Hwan menonton berita penangkapan Jin Mook. Ia menerima text dari Kwon Hyeok kalau dua tim dari kepolisian Seoul Met ingin mengambil alih kasus itu. Ki Hwan menelpon chief Cheol Mun menyuruhnya hadir saat interogasi Jin Mok, kasus ini bisa jadi tiket bagi Cheol Mun untuk dipromosikan ke Seoul.

Joo Won mengacuhkan telpon dari ayahnya. Ia mengambil bir dan meminumnya sambil memperhatikan crime-board.

Kwon Hyeok datang menemui Ki Hwan. Kwon Hyeok berjanji akan mengatasi masalah dari para wartawan yang mencoba mencari tahu kenapa Ki Hwan menutupi dan membantah hasil penyelidikan yang dilaporkan Joo Won tentang pembunuhan berantai di kota Munju beberapa waktu sebelumnya.

Ki Hwan menginstruksikan pada Kwon Hyeok agar nama Joo Won disebut memiliki andil kuat, menggunakan ancaman berdalih hukum agar keterlibatan Dong Sik sebagai partner tidak dituliskan dan menutup detail lainnya yang Ki Hwan tidak ingin khalayak ramai tahu. Terakhir, Kwon Hyeok harus bekerja sama dengan kantor kepolisian Munju, tidak memilih kedua tim dari Seoul Met.

Kwon Hyeok menyadari Ki Hwan menggunakan dirinya dan kasus ini untuk mempromosikan anaknya sambil melancarkan pengangkatannya sebagai komisaris jendral polisi yang akan datang.

Kwon Hyeok dan Ji Hwa memperoleh laporan yang sama dari tim forensik, kematian Min Jung adalah karena serangan jantung akibat gagal fungsi beberapa organ vital. Singkat kata, Min Jung masih hidup saat ia dimasukkan ke bawah tanah.

Bibir Dong Sik bergetar, kakinya terasa amat sakit, ia jatuh terduduk saat membaca info itu. Ia membayangkan detik-detik terakhir Min Jung saat ia mengobrak-abrik kebun belakang malam itu. Kalau saja…

Do Soo dan Ji Hwa mengamati Jin Mook yang menikmati makan. Do Soo frustasi, Jin Mook tidak akan pernah mengaku. Jin Mook tiba-tiba tersedak, saat diselamatkan ia berkata pada Ji Hwa, saatnya membiarkan Min Jung pergi. Ji Hwa melihat pada Jin Mook dengan rasa mual.

Joo Won mendengarkan pesan dari Kwon Hyeok bertanya apakah ada hubungan lain, karena tim Hubungan Internasional berhasil mengindentifikasi Geum Hwa. Ia menyuruh Joo Won membantah kenal dengan Geum Hwa, sampai selesai berdiskusi dengan Ki Hwan.

Petugas koroner tidak memperbolehkan Joo Won melihat mayat Geum Hwa tanpa surat perintah atau hubungan keluarga. Sampai saat ini, tidak ada yang meng-klaim, sehingga akan ditahan sampai beberapa bulan sebelum dikebumikan/dikremasi.

Tak lama, chief Sang Bae datang membawa surat perintah untuk mengambil jasad Min Jung, Jin Mook telah memberi izin untuk mengkremasi. Mereka ingin memberikan penghormatan terakhir yang layak untuk Min Jung. Mata Joo Won beralih ke slot nama Geum Hwa, tanpa saudara, tanpa sahabat.

Dong Sik cs memberi penghormatan saat Min Jung dikremasi, termasuk Joo Won. Ji Hoon memukul dinding meminta maaf. Jae Yi memarahinya, ia tidak ingin Ji Hoon hidup dengan perasaan bersalah. Tiba-tiba Ji Hoon kolaps. Chef Sang Bae menyuruh mereka keluar mencari udara segar. Ji Hwa menolak, ia harus membawa Dong Sik dan Joo Won ke kantor polisi, Jin Mook hanya ingin bicara dengan Dong Sik – Joo Won.

Dong Sik sengaja mengulur waktu dengan menggebrak-gebrak komputer yang tidak mau menyala. Ia menyuruh Jin Mook menunggu, bahkan berteriak ke arah cermin dua arah. Chief Sang Bae menegur chief Cheol Mun yang marah-marah. Meski Cheol Mun enggan, ia tak bisa menolak kehadiran Sang Bae.

Akhirnya, Joo Won berdiri dan menyalakan layar komputer. Jin Mook menyumpahi Min Jung yang terlalu cerewet dan bersikap ketus, membuatnya naik darah.

Jin Mook ingat, Ju Seon menghinanya, menyebut ibu Min Jung, Yoon Mi Hye, adalah pelacur yang meninggalkan Jin Mook dan Min Jung demi pria lain, sama seperti ibu Jin Mook menelantarkan anaknya. Lalu, tanpa sengaja ibu Yae Ji melihat hal itu, karenanya ia juga musti dibungkam. Atau Geum Hwa, yang masih berkirim pesan pada pria lain saat bersamanya.

Jin Mook bercerita tanpa penyebut nama. Ia mengaku tak tahu nama-nama para wanita itu, karena semuanya hanyalah khayalannya semata. Khayalan itu muncul karena ia punya banyak waktu duduk dalam penjara. Ia bertanya-tanya apa para wanita itu menyesali perbuatan mereka?

Joo Won menukas, apa para wanita itu melakukan kesalahan? Lalu, kenapa seorang ayah membunuh putrinya sendiri? Dong Sik setuju, Joo Won musti memastikan hal itu pada Jin Mook. Alasannya hanya satu: pastinya Min Jung bukan putri biologis Jin Mook.

Jin Mook menggeliat dan membantah, Min Jung adalah putrinya, Dong Sik tahu itu! Jin Mook berdiri dan menunjuk pada Joo Won menyuruhnya keluar. Dong Sik berteriak menyuruh Jin Mook duduk, atau ia akan potong jemarinya. Joo Won setuju, Jin Mook telah memotong jemari banyak orang. Jin Mook membantah, ia tak pernah melakukan hal itu.

Postur tubuh Jin Mook berubah, ia tersenyum melihat ke arah cermin dua arah. Berdasarkan hukum, seorang pengamat tidak boleh berbicara. Dan Joo Won telah melanggar itu, karenanya, ia harus dikeluarkan. Sang Bae menyuruh Cheol Mun tidak bereaksi. 

Bersambung

Komentar aku: Ha! Perang mental ditambah siapa yang paling dulu bisa menemukan kelemahan masing-masing, menjadikannya senjata untuk menyerang lawan. Jin Mook tahu Dong Sik sayang pada Min Jung dan rahasia tentang pembunuh saudari kembarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: