Beyond Evil Ep. 06.2

Kwon Hyeok menemui Ki Hwan, memberi tahu kalau Joo Won akan datang saat diperiksa internal. Juga, Joo Won minta bantuan untuk mendapatkan file Min Jung, hasil interview, dan daftar orang yang mengakses ruang sekuriti data kepolisian Munju.  

Ki Hwan menegur Kwon Hyeok. Joo Won pasti tahu kalau Kwon Hyeok akan melapor pada Ki Hwan. Karenanya, lebih baik memberikan apa yang ia minta sambil mencari tahu dan menahan bagian yang Joo Won tidak perlu tahu, daripada membiarkan Joo Won mencari sendiri. Seharusnya, Kwon Hyeok bisa lebih pintar.

Seekor anjing yang memberi apa yang tuannya inginkan sebelum diperintah akan sangat berharga. Bila tidak, sebaiknya anjing itu dibunuh saja. Ki Hwan menegaskan dan menyuruh Kwon Hyeok pergi.

Sebelum pergi, Kwon Hyeok menjelaskan kalau sebelumnya, ia sengaja tidak memberi tahu Joo Won saat menyelidiki Jung Je, bahwa Ki Hwan pernah bersama-sama dengan Hae Yeon 20 tahun yang lalu membangun daerah Munju. Dengan pelan, Ki Hwan memuji Kwon Hyeok.

Jung Je berkunjung ke kantor Hae Won, memberi tahu kalau ia akan ambil cuti. Saat ibunya tak setuju, Jung Je duduk dan menutupi mukanya, bercerita kalau ia mulai mendengar suara wanita lagi.

Hae Yeon berlutut, memohon Jung Je pergi konseling. Jung Je menolak. Hae Yeon berteriak marah menyalahkan Jung Je yang terus membela Dong Sik. Hae Yeon bertanya kenapa Jung Je begitu yakin bukan Dong Sik pembunuhnya, tapi ia tidak menunggu jawaban Jung Je dan mengizinkan Jung Je cuti.

Chang Jin yang sengaja bersembunyi dan mendengarkan pembicaraan mereka, masuk. Ia bertanya apa Hae Yeon yakin bukan putranya yang membunuh Yu Yeon? Hae Yeon mengancam Chang Jin untuk menepiskan kecurigaan itu. Hae Yeon minta rekaman dashcam untuk menghapus keberadaan dan menggunakannya demi kepentingan Jung Je.

Joo Won menerima list yang ia minta dari Kwon Hyeok. Chief Sang Bae mengakui ia tahu Dong Sik mencuri file, menyuruh Dong Sik mengembalikan, dan menghapus rekaman CCTV. Tapi, secara resmi, chief Sang Bae tidak akan mengakui itu. Karenanya, ia memberi tahu secara pribadi ke Joo Won, dan minta Joo Won menutup sebelah mata.

Dong Sik masuk ruang kerja chief, dan Joo Won izin keluar. Dong Sik dengan tenang meminta maaf, ia memang mencuri file itu, ia kan kolektor. Joo Won pergi sambil membanting pintu.

Chief Sang Bae menyuruh Dong Sik mengundurkan diri kalau tak tahu kenapa Sang Bae meninggalkan jejak. Untuk menutupi sesuatu, ia harus membuat pengalihan. Chief Sang Bae tidak khawatir itu akan berpengaruh nantinya, apa pun akan ia lakukan untuk Dong Sik. Dong Sik tidak ingin chief melakukan apa pun lagi.

Chang Jin tersenyum membaca pesan dari Hae Yeon kalau ia telah mengurus semuanya. Kalau Ki Hwan tahu, Hae Yeon bergerak di belakangnya, kira-kira akan semarah apa Ki Hwan? Ia mengacuhkan panggilan dari Ki Hwan, memutuskan diam menunggu, dan menuai hasil.

Seseorang mengupload video, menunjukkan kalau Ji Hoon berdiri di ujung jalan, melihat ke arah Min Jung yang ada di jalanan sepi. Video itu disaksikan tim polisi Munju. Sr. Det. Kwak menegur Ji Hwa, dan menyuruhnya membawa adiknya ke kantor polisi.

Dong Sik yang berpatroli bersama Joo Won, mengenali mobil polisi dan berbalik arah. Dong Sik berteriak menyuruh polisi Munju melepaskan Ji Hoon. Tapi, mereka menolak dan terus menggiring Ji Hoon. Dong Sik menyuruh Ji Hoon berterus terang menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.

Dong Sik berlari menuju mobil patroli dan mengebut mengikuti mobil polisi Munju. Ia bergegas ke kantor Jung Je, tapi Jung Je tidak bisa dihubungi. Sementara, Ji Hwa dan Sr. Det. Kwak mengikuti interogasi Ji Hoon dari balik cermin dua arah. Chief Cheol Mun menyuruh Ji Hwa keluar. Ji Hwa menghormat dan melepas name-tag.

Ji Hwa dan chief Sang Bae memarahi Dong Sik. Chief Sang Bae menyuruh Ji Hwa mengembalikan mobil patroli dan menyuruh Dong Sik pulang saja. Ia yang akan tinggal di kantor polisi Munju, menunggu hasil interogasi, bagaimana pun Ji Hoon adalah anak buahnya.

Mereka berkumpul di tempat Jae Yi. Jae Yi juga tidak bisa mengontak Jung Je. Ji Hwa merasa seperti monster yang berharap adiknya tidak bersalah dan Jung Je lah yang membunuh Min Jung. Jae Yi mencoba menghibur Ji Hwa.

Pandangan Dong Sik berkunang-kunang, saat ia mengangkat mukanya, ia melihat Jin Mook memperhatikan mereka dengan diam, dari luar toko. Ji Hwa memeluk lengan Jin Mook, menangis sambil terus berkata kalau bukan Ji Hoon pelakunya, tak mungkin Ji Hoon pelakunya.

Dong Sik pergi ke luar, tidak tahan mendengar Jin Mook yang mengiba meminta kepastian pada Dong Sik kalau Ji Hoon bukan pelakunya. Ia pergi ke gang samping toko, dan menyingkirkan kayu-kayu, membuka salah satu laci dan melongok ke dalamnya.

Joo Won membentak Gwang Young, menyuruhnya mencari tahu lokasi ponsel Min Jung yang tiba-tiba aktif. Di dalam toko daging, Jin Mook membuka ponselnya dan tiba-tiba sesak nafas. Jae Yi mengambil ponsel itu dan bersama Ji Hwa melihat pesan dari Min Jung, begitu pula Dong Sik.

Joo Won bergegas melarikan mobil ke toko daging, turun dan menuntut penjelasan pada Dong Sik. Dong Sik memberikan ponsel milik Jin Mook, di layar tertulis pesan dari Min Jung, ‘Ayah, biarkan aku keluar’.

Bersambung

Komentar aku: ahahaha… drama yang cukup gila. Ki Hwan dengan tanpa tedeng aling-aling menyamakan Kwon Hyeok sebagai seekor anjing, yang dengan tenang dibalas dengan sebuah kartu rahasia yang dipegang Kwon Hyeok. Score: Ki Hwan 1 vs Kwon Hyeok 1.

Benang kecurigaan yang menyelimuti hati penduduk dan polisi Munju – Manyang, bahkan sampai ibu mencurigai putra, kakak mencurigai adik, dan merasa diri mereka perlahan berubah menjadi monster karena rasa curiga itu. Whoa! Meski ada beberapa, yang mencoba bertahan, seperti Jae Yi. Berapa banyak monster yang terlepas di dunia manusia? Hmmm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: