Beyond Evil Ep. 06.1

Jin Mook membuka kendi penyimpanan kimchi. Ia mencuci tangan dan mulai memasukkan kimchi ke dalamnya. Jin Mook pergi ke kantor polisi Munju untuk memberikan kimchi itu pada Ji Hwa.

Setelahnya, Jin Mook pergi ke kantor polisi Manyang, juga untuk memberikan kimchi. Ia terus terbata-bata dan minta maaf, membuat chief Sang Bae menerima dan berterima kasih. Di dua kantor polisi itu, Jin Mook terus menghitung.

Sesampainya di toserba/rumah, Jin Mook menuliskan angka hitungannya, jumlah orang yang ia temui, dengan rapi di kalender dinding di bawah foto Jin Mook bersama Min Jung. Dengan kinerja polisi seperti itu, Jin Mook yakin Min Jung harus tinggal bersamanya lebih lama lagi.

23 Oktober 2020…di malam Min Jung menghilang. Saat tim polisi Manyang sibuk berdebat tentang kasus pembunuhan, Min Jung menyelinap pulang dan minta Jung Je menjemputnya.

Selesai debat, mereka baru sadar kalau Min Jung telah pergi. Dong Sik minta agar Ji Hoon, yang membereskan nampan bekas minum, tidak repot mencari Min Jung, karena ia yang akan pergi sekaligus memberikan kunci Min Jung yang tertinggal.

Baik Joo Won dan Dong Sik menolak ajakan makan malam. Mereka saling berpapasan tapi tidak bertukar sapa atau salam. Dari dalam mobilnya, Joo Won memperhatikan gerak-gerik Dong Sik.

Min Jung, yang sedang dimarahi Dong Sik, melihat Jung Je. Ia tersenyum, menutup telpon dari Dong Sik dan berlari menghampiri Jung Je. Dong Sik menutup telpon dan meminum obat, kakinya sakit lagi.

Ji Hoon mendesah melihat Min Jung menggandeng Jung Jae. Ji Hoon melihat ke botol minuman penyegar di tangannya, menaikkan hodie ke kepalanya, dan beranjak pergi.

Tak jauh dari situ, Jin Mook berdiri, memperhatikan Min Jung dan Jung Je. Jin Mook mendengar kalau Min Jung takut padanya, keberadaan Jin Mook membuat bulu kuduk Min Jung berdiri. Ia berbalik dan berlari secepatnya, kembali ke toserba.

Jin Mook mengintip dari jendela. Tak berapa lama, Min Jung tersadar, diikat dan dibekap. Jin Mook sibuk mengasah pisau daging hingga tajam, dan mulai mengayunkan pisau itu.

[Kilas balik memperlihatkan raut muka lain yang ditunjukkan Jin Mook saat ia berpikir tak ada yang melihat dan memperhatikan muka ke muka]

Episode 6: Mengelabuhi

Joo Won merenggut kerah meja Dong Sik, memohon agar Dong Sik memberi tahu siapa pembunuh itu. Ponsel Dong Sik berdering, Jin Mook minta bicara dengan Joo Won, meminta no telp Joo Won dengan alasan ingin bertemu.

Dong Sik – Joo Won datang ke rumah Jin Mook. Dong Sik pergi ke kamar mandi untuk menenangkan diri, membasuh muka dan meneliti sekeliling. Dengan kebiasaannya berbicara menuduk, memeluk dirinya, Jin Mook terbata-bata minta agar Joo Won melakukan penyelidikan pribadi, karena Ji Hwa menolak memberi Jin Mook informasi terbaru tentang Min Jung.

Joo Won melihat ke arah Dong Sik, tapi Dong Sik menunjukkan muka tak acuhnya. Ia pergi ke dapur mengambil minuman, sembari tetap meneliti sekeliling.

Jin Mook meraih tangan Joo Won, mengiba memohon kesediaan Joo Won. Dong Sik menyuruh Jin Mook berhenti. Joo Won meminta Jin Wook mengulang semua yang ia tahu di hari Min Jung menghilang.

Dong Sik mengajak Joo Won bicara di luar, memperingatkan tentang yuridiksi kepolisian. Joo Won heran, selama ini Dong Sik selalu meledek Joo Won terlalu ikut aturan, kenapa sekarang melarang? Atau Dong Sik melindungi Ji Hwa, polisi yang resmi ditugaskan? Dong Sik dengan tenang menjawab kalau Joo Won suka meloncat ke arah yang salah.

Joo Won juga tahu kalau ada seseorang yang mengutak-atik rekaman CCTV di kantor polisi Munju. Dan, ditambah dengan permintaan keluarga korban, Joo Won memutuskan melakukan penyelidikan pribadi. Joo Won menantang Dong Sik, apa yang akan Dong Sik pilih?

Dong Sik mendengarkan Joo Won yang menginterview Jin Mook. Malam itu, Jin Mook ingin menolak ajakan pergi ke toko daging Manyang. Tapi, Ji Hoon menjemputnya. Ia menyiapkan daging bakar untuk Min Jung. Tapi, sampai waktu pulang, 11.20malam, Min Jung tidak juga datang. Ia pulang bersama Dong Sik.

Jin Wook tidak tahu apa yang terjadi, sampai polisi datang. Ia tak berani membuka pintu kamar Min Jung, takut tak melihat Min Jung tidur di sana. Sampai cerita itu, Dong Sik tiba-tiba berdiri dan berjalan ke kamar Min Jung.

Joo Won memasukkan data cerita Jin Mook ke komputernya, sambil mencoba mereka ulang apa yang terjadi. Waktu pulang Jin Mook sesuai dengan cerita Dong Sik saat mereka diinterview. Tetapi, kenapa Dong Sik tidak pernah bercerita kalau Jin Mook pulang bersamanya? Padahal, itu bisa jadi alibi Dong Sik?

Jin Mook menerangkan selain ponsel dan handuk penghilang daki pemberian Jae Yi, tidak ada yang hilang dari kamar Min Jung.  Joo Won ikut memastikan melihat kamar Min Jung.

Joo Won mengklarifikasi handuk itu pada Jae Yi. Jae Yi mengakuinya, mereka membeli di toko bersama-sama. Jae Yi ingin tahu, siapa yang Joo Won curigai kali ini. Joo Won mencurigai semua orang, karena itu tugas polisi. Jae Yi tersenyum, hidup Joo Won pasti sulit, karena Dong Sik tidak bersikap seperti itu.

Joo Won menasehati Jae Yi agar Jae Yi bersikap curiga pada semua orang. Ia tahu Jae Yi masih mencari ibunya. Jae Yi minta agar Joo Won tidak ikut mencampuri urusannya. Joo Won berterima kasih dan pergi. Jae Yi keluar membawa baskom air kotor, tapi kali ini ia tidak menyiramkannya ke mobil Joo Won.

Bersambung

Komentar aku: bwahaha, muka Joo Won waktu lihat Jae Yi bawa baskom. Tumben, cerita memperlihatkan raut muka Jin Mook yang lain. Jadi, benar Jin Mook pelaku utama? Wah… aku pikir akan terus berganti-ganti sampai edisi 14. Huhuhu… Tapi, setelah lihat episode 8, BAM!! Aku terkesan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: