Beyond Evil Ep. 04.2

Jin Mook mengkhawatirkan kondisi Dong Sik, membuat pertahanan Dong Sik patah. Jin Mook percaya Min Jung akan pulang, seperti ia percaya Dong Sik bukan pelakunya. Dong Sik memutus pembicaraan, tapi tak bisa menahan diri, ia kembali dan meminta Jin Mok menjaga diri baik-baik.

Chief Cheol Mun tidak menyetujui permintaan pembebasan Dong Sik lebih awal. Karena mengisyaratkan kalau polisi salah tangkap dan kalau nantinya terbukti Dong Sik benar pembunuh, polisi juga yang akan disalahkan.

Jung Je memaksa masuk, meminta maaf karena seharusnya ia mengaku lebih awal, kalau ia ada bersama Dong Sik malam Min Jung menghilang. Kali ini, giliran Jung Je yang diceramahi Sr. Det. Kwak.

Ji Hwa tidak ingin mendengar pengakuan Jung Je atas dasar rasa bersalah karena tidak mempercayai Dong Sik. Tapi, kalau benar Dong Sik ada bersama Jung Je, kenapa Dong Sik tidak pernah mengakuinya? Jung Je yakin, itu karena Dong Sik tidak ingin memberatkan Jung Je, sama seperti 20 tahun yang lalu. Jung Je bergegas pergi menyiapkan surat pembebasan Dong Sik.

Hae Won – Ki Hwan – Chang Jin makan malam bersama. Chang Jin meminta mereka berhenti berbasa basi, mereka bertemu karena saling menginginkan sesuatu dari yang lain. Chang Jin ingin investasi pembangunan Munju berhasil, atau ia akan jatuh bangkrut. Chang Jin berasumsi Hae Won ingin diangkat jadi wakil daerah, dan Ki Hwan agar kaitan no telp putranya tidak terekspos di media.

Mereka butuh pengalih dan peredam perhatian dari kasus pembunuhan. Chang Jin ingin Ki Hwan menutup mulut polisi. Mereka akan sukses kalau bekerja sama. Chang Jin menekan tombol ponselnya, dan meminta Hae Won dan Ki Hwan menonton berita. Ia juga menyuruh mereka tidak mempedulikan Dong Sik.

Jung Je menjemput Dong Sik yang baru dikeluarkan dari penjara. Dong Sik mengingatkan kalau Jung Je mau berbohong seharusnya berbohong lebih cepat. Punggung Dong Sik sakit karena tidur di lantai penjara. Jung Je membalas, apa Dong Sik tidak percaya padanya? Dong Sik tersenyum dan mengajak makan malam. Joo Won menguntit mereka.

Dong Sik – Jung Je pergi ke resto tempat Sang Bae mentraktir. Ibu pemilik yang dulu bergosip, kali ini melemparkan segenggam garam ke kepala Dong Sik, seolah mengusir roh jahat. Ia terus menyerocos, menuduh, bahkan menyalahkan Dong Sik atas jatuhnya nilai properti mereka. Dong Sik menerima itu dengan tenang. Joo Won memperhatikan dari balik jendela.

Mereka pergi ke toko daging Manyang. Jae Yi sudah menyiapkan makan malam dan ekstra sepotong tahu untuk Dong Sik. Jae Yi melarang Dong Sik bersih-bersih dan Jung Je membawakan baki makanan lalu mengganti saluran TV.  

TV menyiarkan berita wawancara teman sekolah Min Jung. Semuanya menuduh Min Jung sebagai gadis penghibur, tukang pesta, gadis yang lari dari rumah, bahkan ada yang menganggap pencarian Min Jung hanya menyia-nyiakan uang pajak rakyat. Dong Sik mulai tertawa terbahak-bahak. Kedua temannya terdiam.

Joo Won berdiri di depan pintu rumah Dong Sik. Ia terus memikirkan kelakuan aneh Dong Sik. Ia mendengar dari balik jendela, isakan tangis dan ucapan maaf Dong Sik pada Min Jung. Joo Won masuk ke dalam basement, dan mengacungkan pistol pada Dong Sik. Tidak ada salahnya berhati-hati, apalagi Dong Sik telah membunuh partnernya sendiri.

Pastinya, bagi Joo Won, tangisan dan permintaan maaf Dong Sik, terdengar seperti pengakuan. Joo Won mengakui ia siap merekam pengakuan itu. Dong Sik mengingatkan dua hal: pengakuan di bawah tekanan tidak diterima pengadilan, dan CCTV yang ia pasang merekam kegiatan mereka.

Joo Won tidak peduli, bukti CCTV bisa ia hilangkan. Dong Sik mulai menjelaskan kenapa Joo Won tidak akan pernah bisa menahannya.

Pertama, kasus Yu Yeon dan Ju Seon, Dong Sik bebas karena alibi yang kuat dan bukti yang lemah. Sama seperti sekarang, ia pun akan terbebas dari kasus Min Jung.

Kedua, kasus Jeong Im. Kasus wanita hilang sangat banyak terjadi di Korea. Siapa yang bisa meyakinkan Jeong Im lari dari rumah atau diculik/dibunuh? Ketiga, kasus wanita ponsel burner. Identitas wanita itu tidak akan dikeluarkan untuk melindungi kepentingan Joo Won.

Jadi, apa Joo Won akan menembak Dong Sik? Membunuh orang tidak gampang, dan Dong Sik tahu Joo Won tidak pernah membunuh. Ia memegang pistol dan mengarahkannya ke dada lalu dahinya. Joo Won benar-benar harus memastikan ia membunuh Dong Sik, atau hidup Joo Won dan ayahnya akan hancur berantakan.

Joo Won terserang panik, ucapan Dong Sik membuatnya sulit bernafas. Ia bergegas keluar dari basement, berusaha memasukkan udara sebanyak-banyaknya ke dalam paru-parunya. Semua ucapan dan tindakkan Dong Sik berputar-putar di kepalanya. Joo Won terduduk di mobilnya sampai pagi menjelang.

Ji Hwa memarahi Ji Hoon, yang membocorkan kasus ini ke media. Ji Hwa ingin tahu kenapa? Malam itu saat Ji Hoon berjalan pulang, ia melihat Min Jung berjalan dengan wajah gembira menemui seseorang.

Joo Won berjalan ke kantor polisi di mana para wartawan berdiri menunggu. Ia telah mengambil keputusan.

Joo Won membuat pernyataan bahwa pembunuhan Min Jung adalah bagian dari beberapa seri pembunuhan yang diselidiki oleh divisi Hubungan Internasional. Mereka menemukan tiga korban yang dibunuh dengan MO yang sama sekitar 9 bulan lalu, ditambah beberapa korban yang semuanya wanita, mencapai total 7 orang korban dari pembunuh serial yang memulai aksinya sejak 20 tahun yang lalu.

Dong Sik mendengarkan wawancara Joo Won dan tersenyum. Joo Won kembali ke basement Dong Sik. Dari semua perkataan dan perbuatan Dong Sik, terutama tentang tidak penting siapa yang melakukan, Joo Won mengambil kesimpulan. Ia menyebutkan semua nama korban dan bertanya, kalau Dong Sik tidak membunuh mereka, siapa sebetulnya pembunuh asli yang Dong Sik lindungi?

Bersambung

Komentar aku: Kalau begitu mungkin perbuatan Dong Sik menjadi ‘gila’ dan berusaha mengaitkan pembunuhan Min Jung dengan kasus 20 tahun lalu, adalah agar orang tidak lupa dan polisi terus melakukan penyelidikan karena  pembunuh asli masih terus berkeliaran mencari mangsa? Seorang monster untuk melawan monster? Aku pikir sekarang keduanya jadi monster yang kepalang basah dan mengorbankan diri sendiri. Dong Sik dengan memotong dan mendisplay jari Min Jung (atau mungkin menemukan dan memindahkan jemari itu?). Joo Won dengan memberikan wawancara yang akan mengundang skandal bagi diri dan ayahnya sendiri. Ouch…

2 thoughts on “Beyond Evil Ep. 04.2

    1. Terima kasih, ynwa001 :). Iya, hehehe… dan benar, membuat semakin seru. Lihat potongan klip untuk episode berikut. Membuat tidak sabar menonton ep. 5 & 6.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: