Mr. Queen Ep. 19.1

Bong Hwan jujur mengakui siapa dirinya, dan tak tahu apa So Yong masih hidup atau mati, juga kapan dan apa yang ia ketahui dari kenangan So Yong. Tak lama, para prajurit sampai ke tempat mereka. Byeong In menghunus pedang dan melindungi Bong Hwan. Ia yakin, kalau Bong Hwan bisa membaca pikiran So Yong, artinya So Yong masih hidup di dalam sana.

Kepala prajurit meneriakkan perintah penangkapan Bong Hwan – Byeong In, karena menteri pertahanan sudah mengkhianati kerajaan. Mereka harus ditangkap.

Sal Soo bertopeng, meloncat dan menghalangi jalan mereka. Ia berusaha membunuh Bong Hwan, pedangnya berhasil melukai dada Bong Hwan. Bong Hwan berhasil melemparkan batu ke kepala Sal Soo, memberikan mereka kesempatan untuk melarikan diri.

Byeong In yang terluka parah memberikan dokumen pengakuan para tetua klan ke tangan Bong Hwan. Byeong In menyuruh Bong Hwan melarikan diri sementara ia melawan Sal Soo. Dari kejauhan, Bong Hwan melihat Sal Soo berhasil menusuk pedangnya ke dada Byeong In. Byeong In menghembuskan nafas terakhirnya dengan membawa kenangan akan So Yong.

Bong Hwan terduduk sambil menangis, mengingat kepergian Byeong In. Ia terus berjalan ke dalam hutan. Ia membuka dokumen itu, berteriak apa gunanya semua itu kalau semuanya mati satu persatu di hadapannya. Semuanya sudah berakhir, meski mereka berjuang sangat keras,

Sesosok pria berjalan membawa obor. Bong Hwan tetap berlutut, dia tidak peduli lagi kalau orang itu mengambil nyawanya, toh semuanya sudah berakhir.

Cheol Jong melempar obor yang dibawanya dan memeluk Bong Hwan yang akhirnya bisa melampiaskan semuanya dan menangis tersedu-sedu, mengatakan semuanya meninggal, Lady Choi, Hong Yeon, Byeong In. Cheol Jong menenangkannya, Lady Choi dan Hong Yeon selamat.

Bong Hwan sungguh bersyukur Lady Choi dan Hong Yeon selamat, mereka bertiga berpelukan. Saat mereka akhirnya berdua, Cheol Jong membersihkan dan merawat luka Bong Hwan. Mereka saling kehilangan dan merindukan satu sama lain.

Jwa Geun memberikan obat pada Sal Soo yang kembali ke istana. Sal Soo mengenali salah satu dari pemberontak Donghak sebagai raja.

Hwan Jin, mengenakan gaun bertudung kepala, menempelkan poster yang menyatakan raja masih hidup dan kejahatan yang dilakukan para tetua klan. Kepada prajurit yang berjaga, ia mengaku sebagai selir yang terbuang, dan sengaja jalan malam agar tidak ada yang mengenalinya. Prajurit menyuruhnya cepat pergi.

Pengawal setia membangunkan Mun Geun yang merasa tidak sehat, tapi langsung duduk dan berpikir saat membaca selebaran yang diambil pengawal itu. Artinya, ratu ada di luar sana bukan untuk menyembuhkan diri.

Chang Hyuk dan putranya, kepala pengawal yang berusaha menangkap So Yong, membuat rencana agar simpati Jwa Geun kembali pada keluarga mereka, dan menyuruh putranya merahasiakan kematian Byeong In.

Chef Man Bok terpekur di depan kuali sembari terus melihat pita pemberian Lady Choi. Ia teringat, sebelum ratu pergi, Lady Choi masuk menghampiri dan menyatakan isi hatinya. Mendengar khabar yang dibisikkan staff dapur, Man Bok langsung melepas topi chef nya dan pergi dari dapur istana.

Beberapa tetua klan Kim dan Jo berkumpul, mereka merasa ada yang tidak beres. Apakah kepergian Byeong In dan So Yong, ditambah dengan selebaran yang beredar adalah rencana untuk menjatuhkan klan Kim?

Bong Hwan melihat kalau tekniknya dipakai untuk melatih para penganut Donghak. Cheol Jong bergabung dengan mereka untuk menjatuhkan para koruptor, karena mereka juga korban dari pemerintahan yang korup. Jumlah mereka sedikit, karena anggota Donghak disebar di penjuru negeri, sebagai upaya pengamanan.

Bersambung

Komentar aku: Byeong In! Ha! Coba dari awal teori aku dipakai, Byeong In dan Hwan Jin bergabung bersama Cheol Jong dan Bong Hwan, pasti dramanya jadi jelek… kekekeke…. Aku kagum akan Hwan Jin, sudah kepalang basah, sekalian menceburkan diri ke air. Ia kehilangan cinta, kehilangan status + dihina, tapi terus membela Cheol Jong. Huhuhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: